
Pejabat Pengelola Informasi
dan Dokumentasi
Fakultas Kedokteran
Universitas Andalas
Fakultas Kedokteran
Universitas Andalas

Ketua PPID FK UNAND
Sambutan
Puji dan Syukur kita haturkan Pada Allah SWT atas segala rahmat dan karuniaNya kepada diberikan kepada kita. Sholawat dan salam tercurah kepada Nabi Muhammad SAW atas perjuangan beliau sehingga kita bisa menikmati ilmu pengetahuan hingga saat ini.
Fakultas kedokteran Universitas Andalas sudah berdiri sejak 7 September 1955, yang telah melahirkan ribuan dokter dan dokter spesialis, dan ratusan magister dan doktor, serta sarjana psikologi dan kebidanan yang mumpuni di bidangnya.
Informasi Publik
FK UNAND
FK UNAND DALAM ANGKA
FK UNAND dalam angka





Update : Oktober 2024
PPID FK UNAND
Profile
Selamat Datang di Layanan Informasi Publik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK UNAND).
Sesuai amanat UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), UNAND sebagai badan publik memenuhi kebutuhan informasi dengan membuat Layanan Informasi Publik. Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Andalas Pertama Kalinya Tahun 2015 Melalui Surat Keputusan Rektor Universitas Andalas Nomor : 456/XIII/A/UNAND-2015. Layanan Informasi Publik UNAND juga disediakan untuk memudahkan publik mendapatkan informasi tentang UNAND. Publik berhak mengajukan informasi publik yang dikelola oleh UNAND sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku. UNAND melayani seluruh permohonan informasi melalui Layanan Informasi Publik secara online, dan juga secara offline (datang langsung, surat elektronik, telepon, dll).
- SK PPID FK UNAND
- SOTK PPID FK UNAND
- Visi PPID FK UNAND
- Misi PPID FK UNAND
- Tugas & Fungsi PPID FK UNAND
- Maklumat
VISI
Garda Terdepan dalam Pelayanan Prima Keterbukaan Informasi Publik Untuk Mewujudkan Universitas Terkemuka dan Bermartabat
- Berorientasi Informasi dan Visualisasi Berbasis Digitalisasi
- Pelayanan yang Profesional, Transparan, dan Akuntabel
- Pelayanan Prima terhadap Publik Internal dan Eksternal
Tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana di Lingkungan Universitas Andalas Tahun 2020 – 2023
- Menyediakan, menyimpan, mendokumentasikan dan mengamankan informasi publik;
- Memberikan pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku;
- Memberikan pelayanan informasi publik yang cepat, tepat, dan sederhana;
- Memberikan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik;
- Mengklarifikasi informasi dan/atau pengubahannya;
- Menetapkan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses; dan
- Menetapkan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas informasi publik.
Informasi Publik
PPID FK UNAND
- Informasi Setiap Saat
- Informasi Berkala
- Informasi Serta Merta
- Informasi Dikecualikan
INFORMASI SETIAP SAAT
PPID FK UNAND
Dokumen informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala Tahun 2023 meliputi:
- Dokumen program-program atau kegiatan Tahun 2023 PTN sesuai dengan tugas dan fungsi yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, sumber anggaran, besaran anggaran.
- Dokumen program-program atau kegiatan PTN yang sedang dilaksanakan Tahun 2023 yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan
- Dokumen program-program atau kegiatan PTN yang telah dilaksanakan yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan
- Dokumen laporan keuangan hasil audit Tahun 2022 lengkap terdiri dari CALK, LRA, Neraca dan Daftar Aset dan Investasi
- Dokumen keuangan tahun 2023 dalam bentuk DIPA dan RKA-KL Tahun 2023
- Menyediakan dokumen pengadaan barang dan jasa yang telah diumumkan, selesai tender dan telah serah terima pekerjaan Tahun 2023 meliputi:
- Kerangka Acuan Kerja (KAK);
- Harga Perkiraan Sendiri (HPS) serta Riwayat HPS;
- Spesifikasi Teknis;
- Rancangan Kontrak;
- Dokumen Persyaratan Penyedia atau Lembar Data Kualifikasi;
- Dokumen Persyaratan Proses Pemilihan atau Lembar Data Pemilihan;
- Daftar Kuantitas dan Harga;
- Jadwal pelaksanaan dan data lokasi pekerjaan;
- Gambar Rancangan Pekerjaan;
- Dokumen Studi Kelayakan dan Dokumen Lingkungan Hidup, termasuk Analisis Mengenai Dampak Lingkungan;
- Dokumen Penawaran Administratif;
- Surat Penawaran Penyedia;
- Sertifikat atau Lisensi yang masih berlaku dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia;
- Berita Acara Pemberian Penjelasan;
- Berita Acara Pengumuman Negosiasi;
- Berita Acara Sanggah dan Sanggah Banding;
- Berita Acara Penetapan atau Pengumuman Penyedia;
- Laporan Hasil Pemilihan Penyedia;
- Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ);
- Dokumen Kontrak yang telah ditandatangani beserta Perubahan Kontrak yang tidak mengandung informasi yang dikecualikan;
- Surat Perintah Mulai Kerja;
- Surat Jaminan Pelaksanaan;
- Surat Jaminan Uang Muka;
- Surat Jaminan Pemeliharaan;
- Surat Tagihan;
- Surat Pesanan E-purchasing;
- Surat Perintah Membayar;
- Surat Perintah Pencairan Dana;
- Laporan Pelaksanaan Pekerjaan;
- Laporan Penyelesaian Pekerjaan;
- Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan;
- Berita Acara Serah Terima Sementara atau Provisional Hand Over;
- Berita Acara Serah Terima atau Final Hand Over
- Anestesiologi dan Terapi Intensif Program Spesialis (Akreditasi Minimum – Baik)
- Bedah Program Spesialis
- Dermatologi dan Venereologi Program Spesialis
- Jantung dan Pembuluh Darah Program Spesialis
- Kesehatan Anak Program Spesialis
- Kesehatan THT-BKL Program Spesialis
- Ophthalmology Program Spesialis
- Patologi Anatomi Program Spesialis
- Patologi Klinis Program Spesialis
- Penyakit Dalam Program Spesialis
- Pulmonologi Program Spesialis
- Obstetri dan Ginekologi Program Spesialis
- Neurologi Program Spesialis
- Orthopaedi dan Traumatologi Program Spesialis
- Urologi Program Spesialis
- Gizi Klinis Program Spesialis
Dalam Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik telah diatur bahwa tidak semua informasi wajib dibuka untuk publik. Sejumlah informasi kriteria tertentu dikategorikan informasi dikecualikan atau tidak wajib disediakan Badan Publik.
DOWNLOAD
SOP Layanan Informasi Publik
PPID FK UNAND
- SOP Pengelolaan Permohonan Informasi Publik
- SOP Uji Konsekuensi Informasi Publik
- SOP Penetapan dan Pemutakhiran Daftar Informasi Publik
- SOP Pendokumentasian Informasi Publik
- SOP Pendokumentasian Informasi Publik Dikecualikan
- SOP Pengaduan Penyalahgunaan Wewenang
- SOP Pengelolaan Keberatan Informasi Publik
- SOP Penanganan Sengketa Informasi Publik
Saran & Pengaduan
PPID FK UNAND
Informasi
Brand FK UNAND
Berikut adalah link brand official (Logo, Template PPT, Desain Tumbler, dll) yang ada di lingkungan FK UNAND
Akreditasi Program Studi
FK UNAND
Berikut adalah daftar akreditasi beserta sertifikat akreditasi Program Studi yang ada di lingkungan FK UNAND
Rilis Berita
MINERFA 2024: Kompetisi dan Seminar Nasional di Bidang Anatomi & Fisiologi oleh Academic Community FK
MINERFA 2024: Kompetisi dan Seminar Nasional di Bidang Anatomi & Fisiologi oleh Academic Community FK UNAND MINERFA (Medical Competition and Fair of Anatomy and Physiology) merupakan salah satu program kerja…
Dokter Muda IKM-KK Gelar Program IRON MOM untuk Optimalisasi Pencegahan Anemia pada Ibu Hamil
Dokter Muda IKM-KK Gelar Program IRON MOM untuk Optimalisasi Pencegahan Anemia pada Ibu Hamil [Padang, FK UNAND] Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai pencegahan anemia pada ibu hamil, Dokter…
Kiprah Civitas Akademika
Hubungi & Kunjungi Kami
Kontak
- Fakultas Kedokteran Kampus Universitas Andalas Limau Manis Padang, Sumatera Barat (25163)
- dekanat@med.unand.ac.id
- sekretariat.fkunand@gmail.com
- +62 751-31746
- Perinstis Kemerdekaan No.94, Fakultas Kedokteran Kampus Jati Padang, Sumatera Barat (25127)
- dekanat@med.unand.ac.id
- sekretariat.fkunand@gmail.com
- +62 751-31746