Indonesian English

PPDS Neurologi FK Unand

BRAND2021
 

 

Sejarah Singkat PPDS Neurologi

Pada tahun ajaran Januari 2000 pengiriman peserta PPDS bagian saraf ke FKUI terhenti, dengan diberlakukannya kebijakan baru yaitu perubahan kurikulum PPDS, dengan diterapkannya program “Double Degree” sejak awal pendidikan. Mulai saat itu tak ada lagi penerimaan peserta PPDS (residen) di Bagian Ilmu Penyakit Saraf FK-Unand / RSUP Dr. M. Djamil. Namun, pada tahun 2005 dimulai era baru program pendidikan PPDS di Bagian Ilmu Penyakit Saraf FK-Unand, dengan dibukanya program PPDS Ilmu Penyakit Saraf mandiri.

Visi PPDS Neurologi

“Menjadi pusat pendidikan, pelayanan, dan penelitian di bidang Neurologi Non Infeksi terutama Neurovaskular dan Neurobehaviour, yang sesuai dengan perkembangan Iptekdok, Terkemuka, dan Bermartabat pada Tahun 2028.”

Misi PPDS Neurologi

  1. Pendidikan
    Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan profesi dokter spesialis neurologi, berbasis klinis dan teknologi pembelajaran modern, yang menghasilkan tenaga dokter spesialis neurologi yang profesional dan unggul di bidang neurologi non infeksi terutama neurovaskular dan neurobehaviour.
  2. Penelitian
    Melaksanakan penelitian dasar dan terapan di bidang neurologi non infeksi, terutama neurovaskular dan neurobehaviour, yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran terkini.
  3. Pengabdian
    Masyarakat Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan humaniora di bidang neurologi non infeksi, terutama neurovaskular dan neurobehaviour, sebagai wujud pengabdian pada masyarakat

Tujuan PPDS Neurologi

  1. Tercapainya lulusan Dokter Spesialis Neurologi yang memiliki kompetensi tinggi di bidang neurologi non infeksi, terutama neurovaskular dan neurobehaviour, yang berdedikasi, memiliki etika, dan integritas tinggi serta mampu bersaing secara kompetitif.
  2. Terlaksananya penelitian yang berkualitas di bidang neurologi non infeksi terutama neurovaskular dan neurobehaviour disertai publikasi di tingkat nasional dan internasional.
  3. Terlaksananya kegiatan pengabdian dan ikut serta membantu memecahkan masalah kesehatan masyarakat, khususnya di bidang neurologi non infeksi terutama neurovaskular dan neurobehaviour.
  4. Terlaksananya pelayanan kesehatan secara profesional dan bermutu di bidang neurologi, terutama neurovaskular dan neurobehaviour.
Text Here

LAPORAN EVALUASI PEMAHAMAN VISI MISI 2019

LAPORAN EVALUASI PEMAHAMAN VISI MISI 2020

LAPORAN EVALUASI PEMAHAMAN VISI MISI 2021

 

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 
Read 4395 times