Indonesian English
Items filtered by date: Selasa, 12 Maret 2019
12 Maret 2019 In Berita

exchange studentExchange Student 12

Pada tanggal 21 Februari 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mengirimkan dua orang mahasiswanya atas nama Oryza Sativa ke Morocco dan Ihsiani Nadhifa ke Slovenia untuk mengikuti program Professional Exchange dan Research Exchange di bulan Maret 2019 melalui organisasi CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities). Melalui program ini, mahasiswa tersebut akan mengikuti pendidikan di tahap klinik (Professional Exchange) dan mengikuti riset (Research Exchange) dalam waktu 1 Bulan di negara tujuan. Diharapkan dengan waktu 1 bulan ini, mereka bisa mendapatkan ilmu-ilmu dan pengalaman baru yang mungkin tidak bisa mereka dapatkan di Indonesia.

 

Disamping mengikuti riset dan pendidikan tahap klinik, mereka juga diharapkan dapat belajar budaya dan sistem pembelajaran yang berlaku di negara tujuan mereka. Melalui program ini juga diharapkan setelah mereka kembali ke Indonesia nanti, mereka dapat menerapkan apa yang sudah mereka dapatkan di negara tujuan dan dapat berbagi pengalamannya untuk memotivasi mahasiswa kedokteran lainnya agar dapat mencari pengalaman dengan mengikuti program ini.

Keberangkatan Oryza dan Dhifa sebagai outgoing dilepas oleh Dr. dr. Netti Suharti, M.Kes selaku Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Pihak fakultas berharap agar outgoing dapat mengharumkan nama Fakultas Kedokteran Universitas Andalas selama kegiatan ini berlangsung. 

 

Pebriyantoson,SS