Indonesian English
Items filtered by date: Senin, 11 Maret 2019
11 Maret 2019 In Berita

UKS Unand Raih Juara 1 Lomba Mural

 

Padang (UKS Unand) – Dalam rangka menyukseskan gerakan sadar pemilu 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Padang Grafiti United mengelar Lomba Grafiti dan Mural pada Sabtu (9/3) yang lalu dikawasan GOR Haji Agus Salim.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 100 orang pelaku seni grafiti dan Mural termasuk utusan dari UKS Universitas Andalas yang mengutus divisi seni rupa yang dikenal dengan nama SAROMAN.

UKS Universitas Andalas berhasil meraih peringkat pertama dengan menyisihkan puluhan peserta lainnya.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan dan merasakan pengalaman ini,” tutur Fathur Rachman Jodi Ketua Tim Saroman UKS Universitas Andalas. 

Disebutkannya ia bersama rekan-rekannya yakni M. Anzar Kesuma al Mutathahhirin, Reyhan Alfarabby Pratama dan Teguh Dwi Satrio memilih tema Ayo Memilih 17 April. 

“Bangga dengan teman-teman dari saroman bisa menjadi peringkat pertama pada acara ini semoga dapat terus berkarya dan dapat mengharumkan nama Universitas Andalas,” pungkasnya.

Menurutnya kegiatan ini dapat melatih dan mengasah kemampuan dalam mengambarkan ide-ide kreatif dalam bentuk lukisan.

Setiap peserta lomba melukis dengan tema ayo memilih 17 April 2019, Pemilu Damai tanpa Hoax, Semarak Pemilu dan Olahraga.

“Dari ketiga tema tersebut peserta boleh memilih salah satunya, dimana cat lukis, cat semprot bak cat sudah disediakan oleh panitia,” ungkapnya.

Enam karya terbaik dikatakannya akan mendapatkan modal pengembangan minat dan bakat senilai Rp 20 Juta rupiah.(*)

 

Humas