Indonesian English
Items filtered by date: Jumat, 01 Maret 2019
01 Maret 2019 In Berita

 

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Rs Unand Launching Instalasi Kemoterapi

 

Padang (RS Unand) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pasien Rumah Sakit (RS) Universitas Andalas melaunching instalasi kemoterapi pada Jumat (1/3)  di Ruang Pertemuan lantai 3 Rumah Sakit, kampus Unand Limau Manis Padang.

Dalam peluncuran instalasi kemoterapi ini dihadiri oleh beberapa mitra Rs. Universitas Andalas seperti Dinas Kesehatan Kota Padang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Padang dan Rumah Sakit se Kota Padang serta tamu undangan lainnya.

“Rs Universitas Andalas akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi pasien seperti pelayanan bedah, pelayanan kemoterapi, radioterapi dan juga mengadakan seminar – seminar sebagai media pembelajaran untuk masyarakat umum,” ujar Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B-Sp.U Direktur Utama Rs. Universitas Andalas.

Sehubungan dengan ulang tahun Rs Universitas Andalas yang akan diperingati pada tanggal 29 Maret 2019 mendatang akan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan seperti operasi massal bibir sumbing, workshop tentang kesehatan dan kegiatan lainnya.

Dijelaskannya pelayanan kemoterapi Rs Universitas Andalas telah difasilitasi dengan ruang rawat dan tempat peracikan obat khusus pasien kemoterapi dan untuk sekarang ini pelayanan Kemoterapi juga sudah berlaku untuk pasien BPJS Kesehatan.

Ia berharap dengan tersedianya fasilitas kemoterapi yang baik di Rs Universitas Andalas dapat mengatasi kasus kanker khususnya di wilayah Sumatera Barat dengan lebih baik dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dari daerah untuk mendapatkan pelayanan kemoterapi yang optimal. 

“Disamping itu juga nantinya Rumah Sakit Universitas Andalas dapat memberi manfaat bagi para pasien dengan kasus keganasan,” sambungnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Tafdil Husni, SE., MBA mengatakan dengan adanya alat kesehatan yang semakin canggih di RS Universitas Andalas harapannya pelayanan terhadap pasien juga semakin unggul.

Ia juga mengatakan bahwa RS Universitas Andalas bukanlah rumah sakit yang hanya untuk pendidikan saja, namun juga untuk pelayanan kepada masyarakat umum. 

“Dengan adanya instalasi kemoterapi di RS Unand, selain membantu pemerintah juga membantu masyarakat sehingga tidak perlu melakukan Kemoterapi keluar daerah atau luar negeri yang biayanya cenderung mahal,” ungkapnya. 

 

Sumber : Humas