Indonesian English
Items filtered by date: Februari 2020
01 Februari 2020 In Berita dan Peristiwa

PMB S3 Biomedik 960 300

Padang (Unand) – Pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Andalas membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru untuk Program Doktoral (S3) Biomedik untuk tahun akademik 2019/202.

 

Berikut kami sampaikan Persyaratan serta Prosedur Pendaftaran :

Jadwal Pendaftaran :

Pembelian PIN dan Pendaftaran Online  : 29 Januari s/d 7 Februari 2020
 Tes TPA, TOEFL dan Wawancara : 8 Februari 2020
    TPA (Jam 08.00 - 10.00 WIB)
    TOEFL (10.15  - 12.45 WIB)
    Wawancara (13.30 - selesai
 Pengumuman Lulus : 11 Februari 2020
 Daftar Ulang : 11 - 12 Februari 2020
 Mulai Kuliah : 14 Februari 2020

 

Persyaratan Umum :

  1. IPK Minimum 2,75 atau <2,75 jika memiliki pengalaman kerja

Persyaratan dan Kelengkapan Berkas yang di upload dan diserahkan :

  1. Foto copy ijazah dan transkip nilai S1,S2 yang dilegalisir 
  2. Pas photo 4x6 sebanyak 3 lembar
  3. Surat keterangan sehat dari dokter
  4. Formulir pendaftaran, dapat didownload di berkas attachment dibawah postingan ini
  5. Rancangan penulisan ide penelitian (minimal 1000 kata)
  6. Surat kesediaan dari calon promotor/ pembimbing untuk calon pendaftar S3 (Download pada berkas attachment postingan ini)
  7. Surat rekomendasi akademis dari tiga orang untuk calon pendaftar S3 yang relevan
  8. Melampirkan bukti pembelian PIN pendaftaran
  9. Melampirkan Sertifikat Akreditasi Perguruan Tinggi Asal
  10. Seluruh berkas pendaftaran diupload di http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id dan di bawa pada saat tes wawancara 

Prosedur Pendaftaran :

Peserta hanya dapat melamar melalui situs web pendaftaran.pmb.unand.ac.id dengan mengikuti petunjuk Tata Cara Pendaftaran Online. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran. 

  1. Melakukan Registrasi awal pada http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id, kemudian klik Pembelian PIN untuk memperoleh KAP dan PIN, kemudian cetak kartu pembelian PIN pada akhir pengisian setelah di submit
  2. Melakukan Pembayaran pada Bank Syariah Mandiri sebesar Rp. 500.000,- untuk aktivasi KAP dan PIN
  3. Melakukan pendaftaran dan pengisian formulir pendaftaran secara online melalui website :http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id untuk mendapatkan kartu peserta

PROEDUR UMB PASCA

 

Pengumuman juga bisa di lihat :

  • Website PMB - link
  • Wesbite Pascasarjana - link
01 Februari 2020 In Berita dan Peristiwa

ISTEC 2020

Bandung (FK Unand) - Perwakilan dari Jurusan Pendidikan Dokter Fakultas kedokteran Universitas Andalas, Faridatul Lutfi  telah memperoleh Bronze mMdal dalam acara International Science Technology and Engineering (ISTEC) di Bandung. Acara ini digelar pada tanggal 12-16 Januari 2020 di Graha Manggala Siliwangi Bandung.

Rangkaian acaranya mulai dari presentasi, gelar karya, cultural tour, dan malam puncak penghargaan. Juri yang menilai berasal dari ITB, Unpad, UPI, Kemdikbud, Antropolog, dan peneliti dari Afrika Selatan dan Thailand. Peserta ISTEC terdiri atas 338 peserta, 179 tim dari 14 negara. Inovasi yang dibuat dengan dibimbing oleh dr.Ilmiawati ini yaitu teknik pengawetan tahu dan daging dengan menggunakan perbandingan dua senyawa yang terkandung dalam Anredera cordifolia dan Ziziphus mauritiana. Inovasi ini diharapkan mampu membantu masyarakat luas dalam mempertahankan nilai gizi dan keawetan tahu dan daging. Untuk kedepannya, inovasi ini akan dipatenkan supaya dapat diterapkan dan dipakai oleh masyarakat luas. Mahasiswi semester 4 ini memaparkan bahwa hasil penelitian yang telah ia lakukan sangat memuaskan karena disamping ia dapat membuktikan kebenaran dengan cara ilmiah, ia juga mendapatkan banyak ilmu atas penelitiannya. Berdasarkan pengujian yang ia lakukan, hasilnya sangat akurat dan memuaskan. Hal inilah yang membawa mahasiswi semester 4 ini mendapatkan bronze medal dalam ajang Internasional ISTEC.

Mahasiswi yang ingin bermanfaat bagi orang lain ini mengakui, bahwa sebelumnya merasa kesulitan dalam membagi waktu antara kesibukan penelitian, perkuliahan, dan organisasi. Apalagi seleksi dalam kompetisi ini sangat ketat, mulai dari seleksi abstrak, paper, presentasi, dan gelar karya yang semuanya full memakai bahasa Inggris. Akan tetapi, kesulitan-kesulitan itu dihadapi dengan sabar dan akhirnya terbayarkan ketika namanya dipanggil sebagai pemenang bronze medal dalam acara International Science Technology and Engineering (ISTEC). Saya pernah bermimpi untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional dan memenangkannya pada tahun 2017, dan ini adalah jawaban atas mimpi dan doa-doa saya. Penghargaan ini saya persembahkan kepada orang tua, pembimbing, Fakultas, universitas, dan tentunya tuhan. Berkat mereka saya bisa menjadi seperti ini, sambungnya.

LOGO ARTIKELGREEN 2020