Indonesian English
Items filtered by date: Januari 2020
28 Januari 2020 In Berita dan Peristiwa

Yudisium I PPDS

Padang (FK Unand) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas melaksanakan acara Yudisium I PPDS Tahun 2020 yang diselenggarakan di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Kampus Jati pada Hari Senin (27/1).

Pada Yudisium pertama PPDS pada tahun 2020 ini, Fakultas Kedokteran meluluskan sebanyak 19 orang peserta PPDS. Peserta Yudisium tersebut berasal dari berbagai Program Studi diantaranya :

  1. Program Studi Ilmu Penyakit Dalam 2 orang
  2. Obstetri Ginekologi 4 orang
  3. Ilmu Kesehatan Mata 3 orang
  4. Ilmu Kesehatan Anak 1 orang
  5. Patologi Klinik 2 orang
  6. Pulmonologi 1 orang
  7. Neurologi 2 orang
  8. Patologi Anatomi 2 orang
  9. Ilmu Penyakit Jantung 2 orang.

Lulusan terbaik 1 pada Yudisium periode ini diberikan kepada peserta PPDS dari Program Studi Pulmonologi, dr. Suyastri sedangkan Peserta PPDS peraih lulusan terbaik 2 dan 3 adalah dr. Tiya Setiadi dan dr. Dian Puspita yang berasal dari Program Studi Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah.

LOGO ARTIKELGREEN 2020

28 Januari 2020 In Berita dan Peristiwa

Yudisium I Sarjana

Padang (FK Unand) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menggelar Yudisium I Tahun 2020 untuk tingkat Sarjana Kedokteran (S.Ked), Sarjana Kebidanan (S.Keb) dan Sarjana Psikologi pada Hari Senin (27/1)

Acara yang digelar di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Kampus Jati ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Pimpinan Program Studi, Ketua Bagian dan segenap Staff Pengajar Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Acara dimulai pukul 09.00 WIB ditandai dengan masuknya para peserta Yudisium dan dilanjutkan dengan absensi dan pengucapan janji sarjana yang dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris Program Studi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Pada pelaksanaan Yudisium I Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Andalas ini, peserta yudisium dari Prodi S1 Pendidikan Dokter yaitu sebanyak 64 mahasiswa, dari Prodi S1 Kebidanan peserta yudisum berjumlah 19 mahasiswa dan 9 mahasiswa dari Prodi S1 Psikologi. Semua peserta yudisium ini nantinya akan mengikuti acara wisuda pada tanggal  22 Februari 2020.

Lulusan dengan predikat cum laude dari pendidikan dokter sejumlah 19 orang (17,6%), ini merupakan lulusan dengan pujian yang terbanyak selama periode yudisium, kata Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dr. dr. Rika Susanti, SpF. IPK tertinggi yang dicapai oleh mahasiswa adala : Pendidikan dokter 3,74 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan, S1 Psikologi 3,57 dengan masa studi 4 tahun 5 bulan, S1 kebidanan 3,47 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan.

Lulusan terbaik sarjana kedokteran :  Radha kurnia Amanda, Mai ismail husnul tasyriqiyyah, Refi amalia utama. lulusan terbaik sarjana psikologi :Nurva Dillatul Vatin, Siti Ulfa Hutabarat, Aulia Rahmi. lulusan terbaik sarjana kebidanan :Dian permata rachim, Aulia exza eka putri, Renata septia putri.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada staff pengajar FK-Unand dan orang tua yang telah mendidik dan mendukung proses pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Kepada para alumni, Dekan FK Unand berharap agar terus menjaga prsetasi dan meningkatkannya sampai ke tahap profesi.

LOGO ARTIKELGREEN 2020

24 Januari 2020 In Berita dan Peristiwa

IMSC 2020

Makassar (FK Unand) - Delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mengikuti acara lomba ilmiah tahunan Ibnu Sina Medical Competition (ISMC) 2020 yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia, Makassar yang diselenggarakan pada tanggal 9 - 12 Januari 2020.

Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah Herbal Medicine. Tujuannya adalah untuk menciptakan dan mendukung terbentuknya iklim keilmiahan di kalangan mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia, yang dicapai melalui kegiatan perlombaan.

Acara IMSC ini diikuti oleh mahasiswa kesehatan dari berbagai universitas di Indonesia. Sampai ke tahap final ISMC di ikuti hanya 10 orang peserta pada tiap cabang lomba dengan mengusung lima cabang yaitu Literature Review, Karya Tulis Ilmiah, Video Edukasi, dan Poster Publik. Pada ISMC kali ini, delegasi UNAND mengikuti cabang lomba Literature Review. Dari perlombaan Literature Review ini, Alhamdulillah delegasi FK UNAND berhasil lolos sebagai Juara Kedua atas nama Muhammad Rafif Helery, Kelvin Florentino, dan Nadyatul Husna sedangkan untuk juara pertama adalah Universitas Airlangga dan juara ketiga adalah Universitas Muslim Indonesia. Semoga delegasi UNAND selalu berprestasi dan mengharumkan nama FK UNAND. Prestasi untuk bangsa!.

LOGO ARTIKELGREEN 2020

24 Januari 2020 In Berita dan Peristiwa

Coffee Morning

Padang (FK Unand) -  Pimpinan beserta para Guru Besar FK Unand dan Pimpinan FK Unand terdahulu mengadakan acara “Coffee Morning” yang bertempat di Ruang Sidang FK Unand Lantai 1, Kampus Limau Manis pada hari Rabu (22/1).

Acara ini bermaksud untuk menjalin silahturahmi dan keakraban antara pimpinan fakultas dan Guru Besar FK Unand serta Pimpinan FK Unand terdahulu, serta merupakan ajang untuk memperbincangkan rencana-rencana kegiatan yang sedang atau akan diselenggarakan ke depan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Dekan FK Unand Dr. dr. Rika Susanti, Sp.F dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa program kerja dari Dekan terdahulu yang akan dilanjutkan dan terus dkembangkan serta akan ada beberapa kegiatan besar yang akan diselenggarakan oleh FK Unand di tahun 2020 diantaranya yaitu Lustrum FK Unand yang ke-XIII.

Guru Besar dan Pimpinan FK terdahulu yang hadir mengucapkan selamat atas dilantiknya Dekan FK-Unand yang baru dan memberikan dukungan penuh untuk segala target - target dan program kerja yang akan dilaksanakan selama masa jabatan yang ada.

LOGO ARTIKELGREEN 2020

Halaman 1 dari 3