Indonesian English
Items filtered by date: Juli 2018
30 Juli 2018 In Berita

 pengambilan Jaket Almamater FK Unand 2018

 

PENGUMUMAN

 

Diberitahukan kepada mahasiswa baru FAkultas Kedokteran Universitas Andalas tahun Ajaran baru 2018/2019 untuk pengambilan Jaket Almamater  bisa di ambil pada :

Hari / Tanggal                                      : Rabu  dan Kamis / 01 - 02  Agustus 2018

Pukul                                                  : 08.00 S/D Selesai

Tempat                                                : Aula FK Unand, Jati Padang

 

Catatan                                               : 1. Membawa fotocopy bukti pembayaran uang kuliah

                                                             2. Bukti Pendaftaran Ulang

 

A.n Dekan

 

Wakil Dekan III,

 

DR.dr.Netti Suharti, M.Kes

NIP. 196601081995032001 

27 Juli 2018 In Berita

Hasil Seleksi dan Mekanisme Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa yang Lulus SMMPTN 2018

 

Sesuai dengan jadwal, pengumuman kelulusan SMMPTN Barat 2018 yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 27 Juli 2018 pada laman http://pengumuman.smmptnbarat.id/ dan http://smmptn.unand.ac.id.

Bagi calon mahasiswa yang diterima pada program studi di Universitas Andalas dapat membaca pengumuman kelulusan di sini dan Tata cara pendaftaran ulang di sini.

Calon mahasiswa diharapkan dapat membaca mekanisme tersebut dengan baik dan hati-hati. Tanggal-tanggal penting harus dicatat agar tidak salah. Secara umum, tahapan pendaftaran ulang calon mahasiswa Unand melalui jalur seleksi SMMPTN Barat 2018 adalah:

  • Pembayaran Biaya Pendidikan dan Pengembangan Institusi (28 Juli – 31 Juli 2018di seluruh kantor layanan Bank BNI, *) Pembayaran biaya Pengembangan Institusi dibayarkan 2 kali, pembayaran pertama 50% dibayarkan pada tanggal 28 - 31 Juli 2018 dan sisanya 50% dibayarkan pada masa registrasi ulang semester genap 2018/2019, tanggal 2 – 15 Januari 2019. Silahkan di download Daftar Uang Pengembangan Institusi dan SPP (Download), dan download tata cara pembayaran Bank BNI (Download
  • Melakukan registrasi online dan mengisi biodata pada http://registrasi.unand.ac.id  

    dengan memasukkan No.Pendaftaran dan PIN (6 digit angka) yang diperoleh dari Bank BNI 

     (28 Juli – 31 Juli 2018),
  • Daftar ulang/verifikasi dokumen (di Auditorium Universitas Andalas pada tanggal 30 Juli 2018 dan 31 Juli 2018, harus hadir pukul 8.00 WIB).
  • Bagi yang tidak hadir/ terlambat dianggap mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa Unand melalui jalur SMMPTN 2018.
  • Pendaftaran Peserta BPJS (30 Juli - 31 Juli 2018) pada link http://uhcsumbagtengjambi.com:8080/unand dengan ketentuan yang dapat dilihat pada point VII di Tata cara pendaftaran ulang.
  • Bagi mahasiswa baru wajib mengikuti tes TOEFL (01 Agustus - 04 Agustus 2018) di UPT Pusat Bahasa Universitas Andalas

Untuk jadwal verifikasi dokumen sesuai jadwal sebagai berikut:

NO.

HARI/TANGGAL/WAKTU

FAKULTAS

LOKASI

1

Senin, 30 Juli 2018

Jam 08.00 - 16.00 WIB

1.      Hukum

2.      Ekonomi

3.      Kedokteran

4.      MIPA

5.      Pertanian

6.      Teknologi Pertanian

7.      Kedokteran Gigi

Auditorium,

Kampus Unand, Limau Manis

2

Selasa, 31 Juli 2018

Jam 08.00 - 16.00 WIB

1.      Ilmu Budaya

2.      ISIP

3.      Keperawatan

4.      Kesehatan Masyarakat

5.      Teknologi Informasi

6.      Peternakan

7.      Farmasi

8.      Teknik

Auditorium,

Kampus Unand, Limau Manis

Untuk jadwal Pemeriksaan Kesehatan sesuai dengan jadwal sebagai berikut:

 

Hari/Tanggal

Tempat dan Waktu

Pembagian Fakultas

 

Sabtu

28 Juli 2018

Rumah Sakit UNAND

Jam 08.00 – 16.00 WIB

Kedokteran

MIPA

Pertanian

Teknologi Pertanian

Kedokteran Gigi

Klinik Pratama Medika Andalas

Jam 08.00 – 16.00 WIB

Hukum

Ekonomi

 

Minggu

29 Juli 2018

Rumah Sakit UNAND

Jam 08.00 – 16.00 WIB

Keperawatan

Kesehatan Masyarakat

Teknologi Informasi

Peternakan

Farmasi

Teknik

Klinik Pratama Medika Andalas

Jam 08.00 – 16.00 WIB

Ilmu Budaya

Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

 

Informasi lengkap bisa di klik link berikut : https://bit.ly/2LTPmHS

 

 

Sumber : unand.ac.id 

27 Juli 2018 In Berita

Image pengumuman untuk berita

Persyaratan mengikuti program Studi Subspesialis /SP2 Bedah Onkologi bisa di lihat secara lengkap dan di unduh di link ini:

http://repo.unand.ac.id/id/eprint/7053

 

atau Link : https://bit.ly/2NPdjR9

 

Informasi bisa di hubungi ke  bagian Humas FK Unand di gedung EF (Ruang  ICT )

Contact Person : 081261584274

 

 

24 Juli 2018 In Berita

 

Peksimida 2018

Padang (Unand) – Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi Sumatera Barat resmi di helat pada Senin-Sabtu (23-28/7) di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Barat. Pembukaan helatan ini berlangsung meriah di Gedung Exhibition UPI YPTK Padang pada Senin (23/7) dan dihadiri Dirjen Belmawa yang diwakili oleh Kasubdit Penyelarasan Kebutuhan Kerja Tiomega Gultom, Gubernur Sumatera Barat, Ketua Kopertis Wilayah X, Ketua BPSMI Sumbar dan undangan lainya.

Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Sumatera Barat sekaligus Wakil Rektor III Universitas Andalas, Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, MSc menyebutkan PEKSIMIDA merupakan kegiatan dalam rangka mencari dan menjaring bakat-bakat hebat mahasiswa dari PTN dan PTS yang ada di seluruh wilayah Sumatera Barat dalam mempersiapkan diri menuju Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS).

Ivent 2 tahunan ini dipersiapkan sebagai ajang unjuk kebolehan dan bakat mahasiswa dalam bidang seni. Ada 15 tangkai lomba yang diikuti oleh mahasiswa yaitu tari, vokal grup, monolog, baca puisi, nyanyi tunggal populer (putra/putri), nyanyi tunggal keroncong (putra/putri), nyanyi tunggal seriosa (putra/putri), nyanyi tunggal dangdut (putra/putri), penulisan puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, fotografi, komikstrip, lomba lukis, dan desain poster. Pemuncak dari masing-masing tangkai lomba akan mewakili Sumbar ke PIMNAS XIV yang akan dilaksanakan tanggal 21-28 Oktober 2018 mendatang di Universitas Negeri Yogyakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan BPSMI sejak berdiri tahun 1990 secara konsisten sekali dua tahun menyelenggarakan PEKSIMIDA secara serentak di 34 provinsi di Indonesia. BPSMI Sumbar juga secara konsisten menyelenggarakan kegiatan ini untuk menyiapkan peserta mengikuti PEKSIMINAS. Disamping membawa nama Sumbar ditingkat nasional. Peserta yang lolos tentu juga akan secara tidak langsung akan membawa nama perguruan tinggi mereka masing-masing. Untuk itu kepada semua peserta untuk menampilkan kemampuan terbaik.

“Kegiatan ini tentu juga merupakan ajang promosi seni dan kebudayaan dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Kita tentu berharap pemerintah provinsi Sumatera Barat memberikan dukungan kepada peserta yang akan berlaga ke nasional”ucapnya

Lebih lanjut ia menjelaskan setiap tahun Kemenristekdikti melakukan pemeringkatan Perguruan Tinggi dengan 4 indikator, salah satu indikator penilaian tersebut yakni prestasi mahasiswa. Dirjen Belmawa melalui BPSMI yang ada di masing-masing provinsi mendorong mahasiswa untuk berprestasi sehingga tentunya akan meningkatkan prestasi provinsi dan perguruan tingginya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat melalui Plt Kepala DInas Kebudayaan Sumbar, Sumarni menyebutkan pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyambut baik dan mendukung secara penuh penyelenggaraan PEKSIMIDA ini setiap tahun penyelenggaraannya. Selain sebagai ajak silaturahim dan berprestasi dibidang seni, kegiatan ini juga sebagai pendidikan universal dalam bidang seni. Dengan adanya lomba, tentu mahasiswa akan mempelajari raga seni yang ada dan terus mengalinya.

Bentuk dukungan Pemprov Sumbar adalah dengan telah selesainya pembangunan gedung Taman Budaya tahap satu dalam bentu badan kapal yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan seni. Selain itu, Dinas Kebudayaan secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan kebudayaan baik ditingkal lokal, nasional maupun internasional.

“Kita tentu berharap mahasiswa terus belajar menuntut ilmu, dengan ilmu hidup akan mudah, dengan agama hidup akan terarah dan dengan seni hidup akan terasa indah. Selain itu, pemenang PEKSIMIDA yang akan mewakili Sumbar di PEKSIMINAS dapat menampilkan yang terbaik dan memperoleh hasil yang maksimal”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Propinsi Sumatera Barat yang dilantik langsung oleh Dirjen Belmawa yang diwakili oleh Kasubdit Penyelarasan Kebutuhan Kerja Tiomega Gultom.

 

Sumber : Humas Unand