Indonesian English

BEM KM FK UNAND Gelar Acara Doc’s Date 2022

01 Maret 2022

Yudisium II Sarjana Tahun 2021

Padang (FK UNAND) – di Aula Student Center Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Jati, telah diadakan acara Doc’sDate (Doctor’s career Updates) yang berlangsung dari tanggal 26-27 Februari 2022, dilaksanakan secara offline dan online (via zoom meeting).

Acara tahun ini merupakan Doc’s Date generasi ke-5 sejak diadakannya Doc’sDate pertama kali di FK UNAND pada tahun 2014.

Doc’sDate merupakan salah satu progam kerja dari Departemen Pendidikan dan Profesi BEM KM FK UNAND yang diadakan rutin setiap 2 tahun sekali. Acara ini berbentuk talkshow yang telah bertaraf nasional. Tujuan dari acara ini adalah untuk memfasilitasi kebutuhan informasi terbaru mengenai karir di bidang kedokteran, psikologi, ilmu biomedis, dan kebidanan serta menambah semangat para mahasiswa dalam mengejar cita-citanya.

Tahun ini, Doc’sDate hadir dengan tema “Collaborate to Advance Health for Humanity” dengan sasaran siswa/i SMA, mahasiswa pendidikan dokter, psikologi, Ilmu biomedis, kebidanan, bidan, psikolog, ahli biomedis dan dokter umum seluruh Indonesia.

Doc’sDate 2022 menghadirkan narasumber talkshow yang berasal dari 4 prodi di FK Unand dengan pemateri yang luar biasa dari berbagai bagian RSUP M.Djamil, dokter militer, dokter polisi, psikologi, kebidanan, ilmu biomedis, bidang penelitian serta luar negeri

Doc’sDate 2022 juga menghadirkan guest star, yaitu dr. Decsa Medika Hertanto, Sp.PD. Beliau merupakan dokter yang aktif dalam memberikan edukasi mengenai Covid-19, dokter entreprenur dan juga aktif di dalam sosial media membahas isu seputar kesehatan.

Semoga setelah acara ini para peserta dapat menambah informasi serta motivasi dalam memilih tujuan sebagai dokter, psikolog, bidan dan ahli biomedis di masa depan sesuai minat dan bakat. Baik di bidang spesialistik, penelitian ataupun yang melanjutkan pendidikan di luar negeri. Semoga ke depannya acara ini dapat terus menjadi motivasi agar terbentuknya tenaga kesehatan berkualitas dan dapat memajukan kesehatan Indonesia.(*)

______

BEM KM FK UNAND

2022

 

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 17308 times