Indonesian English

Penandatangan MoU dan Perjanjian Kerjasama antara Biofarma - Unand, FK Unand, RS Unand dan RSUD Padang Pariaman

22 Februari 2022

Yudisium II Sarjana Tahun 2021

Padang (FK UNAND) – Bertempat di Ruang sidang Senat Lt.4 Gedung Rektorat Universitas Andalas telah diselenggarakan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Biofarma - Unand, FK Unand, RS Unand dan RSUD Padang Pariaman pada Selasa  (22/02).

Acara yang dihadiri oleh Honesti Basyir (Direktur Utama PT Bio Farma), seluruh pimpinan Universitas, Fakultas Kedokteran Unand beserta perwakilan dari RSUD Padang Pariaman ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dilaksanakan secara semi daring.

Penandatangan MoU dan PKS ini merupakan tindak lanjut dari riset uji klinis vaksin BUMN(Biofarma) dan kedepannya diharapkan FK Unand dapat menjadi salah satu sentra pengadaan vaksin ditingkat Nasional.

Dipilihnya FK Unand oleh Biofarma untuk melaksanakan uji klinis vaksin bukan tanpa alasan, hal ini karena FK Unand dinilai telah memiliki riwayat penelitian yg bersifat multisenter, telah berpengalaman dalam hal rekrutmen subjek uji klinis dan telah memiliki standar prosedur pelaksanaan uji klinis di tengah pandemi COVID-19 sehingga FK Unand dinilai mampu melaksanakan riset dan melaksanakan uji klinis vaksin.

Selain tujuan memproduksi vaksin nasional, riset ini juga akan meneliti terkait keamanan, imunogenisitas dan efikasi dari vaksin SARS-Cov-2 protein subunit rekombinan.

 

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 21157 times