Indonesian English

Yudisium dan Sumpah Dokter FK Unand Periode III Tahun 2021

15 Juli 2021

YUDISIUM DOKTER III

Padang (FK Unand) - Sebanyak 86 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mengikuti prosesi Yudisium dan Pengucapan Lafal Sumpah Dokter Periode III Tahun 2021. pada Rabu (14/07). Prosesi ini, berlangsung secara semi Virtual melalui Aplikasi Zoom dan dapat disaksiskan secara live streaming melalu channel YouTube FK Unand.

Yudisium ini dihadiri oleh Dekan FK Unand Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA, Wakil Dekan I FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), M.Kes, Wakil Dekan III dr. Hardisman, M.HID, DrPH. Med, Direktur Utama RS Unand, Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum RSUP M. Djamil Padang serta Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi Pendidikan Profesi Dokter FK Unand.

Tiga lulusan terbaik dalam Yudisium Periode III Tahun 2021 ini yaitu itu yakni :

  • Terbaik 1 : Fachrurrazi Al Anshori, IPK 3,91, prediket lulus Dengan Pujian
  • Terbaik 2 : Wiwi Pertiwi, IPK 3,91, prediket lulus Dengan Pujian
  • Terbaik 3 : Violin Nurkha, IPK 3,90, prediket lulus Dengan Pujian

Pengucapan Lafal Sumpah Dokter dipimpin langsung oleh Dekan FK Unand diikuti oleh perwakilan masing-masing agama lalu Diikuti oleh seluruh peserta yudisium yang mengikuti acara secara virtual. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pengalungan medali Yudisium dan penyerahan ijazah secara simbolis kepada tiga lulusan terbaik dalam Yudisium Periode III Tahun 2021 di Gedung Prof.dr. M. Syaaf, Sp.M (Aula Student Center), FK Unand Kampus Jati. 

Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Umum RSUP M. Djamil Padang menyampaikan bahwa dengan dilantiknya para peserta yudisium hari ini diharapkan kepada para dokter baru dapat mengabdikan ilmu dan keterampilan yang didapat selama melaksanakan pendidikan di FK Unand maupun di RS Jejaring dengan mengutamakan unsur sosial dan penuh tanggung jawab.

Dekan FK Unand, Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dan menuntaskan pembelajarannya di FK Unand. Dekan berpesan kepada para dokter baru agar tidak berhenti dalam menimba ilmu karena ada banyak kesempatan dan peluang bagi para dfokter baru untuk menempuh pendidikan ke tingkat yang tinggi tanpa harus membebani orang tua sembari memulai karir sebagai seorang dokter. 

Meski dilakukan secara daring, kegiatan Yudisium ini berlangsung khidmat. Pada acara yudisium tersebut juga dilakukan penyerahan dokter baru kepada Ketua Alumni FK Unand, Prof. Dr. dr. Delfitri Munir, Sp.THT-KL (K) dan penyerahan kenang-kenangan dari dokter baru kepada FK Unand yang diwakilkan oleh dr. Violin Nurkha.

 

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 7592 times