Indonesian English

Yudisium Program Sarjana FK Unand Periode II Tahun 2021

19 Mei 2021

Yudisium II Sarjana Tahun 2021

Padang (FK Unand) - Sebanyak 17 Mahasiswa Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mengikuti prosesi Yudisium Program Sarjana Periode II Tahun 2021. pada Rabu (19/05). Prosesi ini, berlangsung secara Virtual melalui Aplikasi Zoom dan dapat disaksiskan secara live streaming melalu channel YouTube FK Unand..

Mahasisa yang mengikuti yudisium kali ini berasal dari beberapa Program Studi Sarjana yang ada dilingkungan FK Unand yakni Prodi Pendidikan Dokter dengan gelar sarjana Kedokteran (S.Ked), Prodi Psikologi dengan gelar Sarjana Psikologi (S.Psi) dan Prodi Kebidanan dengan gelar Sarjana Kebidanan (S.Keb).

Yudisium ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Unand Prof. Dr. Mansyurdin, MS, Dekan FK Unand Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA, Wakil Dekan I FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), M.Kes, Wakil Dekan II FK Unand dr. Nur Afrainin Syah, M.Med.Ed, PhD, Wakil Dekan III dr. Hardisman, M.HID, DrPH. Med, Direktur Keuangan RSUP M. Djamil Padang serta Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi S1 Pendidikan Dokter, S1 Kebidanan dan S1 Psikologis.

Tiga lulusan terbaik dalam Yudisium Periode II Tahun 2021 ini yaitu :

Lulusan Terbaik Sarjana Kedokteran :

  1. Terbaik 1 : Zhafira Ferin, prediket lulus Dengan Pujian
  2. Terbaik 2 : Karina Julita, prediket lulus Dengan Pujian
  3. Terbaik 3 : Elsa Relanda, prediket lulus Dengan Pujian

Lulusan Terbaik Sarjana Psikologi :

  1. Terbaik 1 : Lativa Tara, prediket lulus Dengan Pujian
  2. Terbaik 2 : Sari Oktavia, prediket lulus Sangat Memuaskan
  3. Terbaik 3 : Astri Wahyuli, prediket lulus Sangat Memuaskan

Lulusan Terbaik Sarjana Kebidanan :

  1. Terbaik 1 : Vanisia Halim, prediket lulus Dengan Pujian
  2. Terbaik 2 : Naomi Sondakh, prediket lulus Dengan Pujian
  3. Terbaik 3 : Suci Meisun, prediket lulus Dengan Pujian

Pengalungan medali Yudisium, secara simbolis kepada tiga peserta yudisium yang merupakan perwakilan masing-masing prodi di Aula Student Center M. Syaaf, FK Unand Kampus Jati. Lalu Diikuti oleh seluruh peserta yudisium secara virtual.

Wakil Rektor I Unand Prof. Dr. Mansyurdin, MS menyampaikan Setiap lulusan baiknya tidak hanya mengandalkan kompetensi akademik, kognitif dan psikomotorik, akan tetapi kita juga harus mengandalkan softskill seperti Teknik komunikasi yang baik dan kerja sama tim. Karena sat aini standar Pendidikan tidak hanya mengukur outcome yang dihasilkan, tetapi juga memperhatikan proses yang dilalui oleh mahasiswa seperti lama masa studi dan IPK.

Bagi lulusan sarjana kedokteran dan sarjana kebidanan akan melanjutkan pendidikan pada tahap profesi selama 4 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring FK Unand untuk meraih gelar Dokter dimana suasana belajar yang akan dilalui sangat berbeda dengan tahap Pendidikan karena setiap mahasiswa akan ditempatkan di RS Jejaring.Hal yang suma juga berlaku bagi Sarjana Kebidanan (S.Keb) yang akan melanjutkan pendidikannya ke tahap Profesi Bidan selama 3 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring FK Unand untuk meraih gelar Bidan. Sedangkan untuk lulusan Sarjana Psikologi (S.Psi) dapat melanjutkan karir atau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. 

Meski dilakukan secara daring, kegiatan Yudisium ini berlangsung khidmat. Pada acara yudisium tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi dari masing-masing jurusan. 

 

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 6842 times