Indonesian English

Yudisium Program Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) FK Unand Periode II Tahun 2021

05 Mei 2021

YUDISIUM PPDS PERIODE IV

Padang (FK Unand) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas melaksanakan Yudisium Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Periode II Tahun 2021 pada Rabu (05/05) secara semi daring.

Sebanyak 28 orang PPDS FK Unand mengikuti prosesi yudisium yang dilaksanakan secara live teleconference via zoom meeting di tempat mereka masing-masing dengan didampingi oleh keluarga. Peserta Yudisium Periode II Tahun 2021 ini berasal dari beberapa Program Studi diantaranya

  • Program Studi PPDS Ilmu Penyakit Dalam (7 Mahasiswa)
  • Program Studi PPDS Ilmu Bedah (6 Mahasiswa)
  • Program Studi PPDS Obstetri Ginekologi (3 Mahasiswa)
  • Program Studi PPDS Ilmu Kesehatan Anak (3 Mahasiswa)
  • Program Studi PPDS Patologi Klinik (2 Mahasiswa)
  • Program Studi PPDS THT-KL (2 Mahasiswa)
  • Program Studi PPDS Dermatologi dan Venereologi (4 Mahasiswa)
  • Program Studi PPDS Ilmu Penyakit Jantung Dan Pembuluh Darah (1 Mahasiswa)

Yudisium ini dihadiri oleh Dekan FK Unand Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA, Wakil Dekan 1 FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), M.Kes, Wakil Dekan III dr. Hardisman, M.HID, DrPH. Med, Dirut RSUP M. Djamil Dr.Yusirwan Yusuf,Sp.B,Sp.BA (K), Dirut RS Unand Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U dan Ketua TKP PPDS FK Unand dr. Irvan Medison, Sp.P (K).

Lulusan terbaik pada Yudisium kali ini diraih oleh :

  • Terbaik 1 : dr. Ispandra Bakma dari Prodi PPDS Patologi Klinik
  • Terbaik 2 : dr. Irwin Fitiransyah dari Prodi PPDS Obstetri Ginekologi
  • Terbaik 3 : dr. Syerli Birawati dari Prodi PPDS Dermatologi dan Venereologi

Dalam kata sambutannya, Ketua TKP PPDS FK Unand mengucapkan selamat kepada seluruh Dokter Spesialis baru FK Unand dan menyampaikan rasa bangganya kepada para lulusan, beliau berpesan agar para Dokter Spesialis baru dapat terus termotivasi untuk menuntut ilmu, karena setelah ini masih ada jenjang pendidikan yang dapat ditempuh seperti sub spesialis hingga program doktor.

Dekan FK Unand menyampaikan bahwa jumlah dokter spesialis di Provinsi Sumatera Barat sudah mencukupi kebutuhan saat ini, hanya saja penyebarannya tidak merata, dimana banyak dokter spesialis yang terpusat di kota-kota besar, oleh karena itu beliau berpesan agar para dokter spesialis baru nantinya bersedia mengabdi di daerah-daerah terpencil agar kesejahteraan kesehatan di Indonesia dapat tercapai.

Yudisium merupakan titik tolak untuk memulai tanggung jawab sebagai dokter spesialis, dimana kedepannya akan semakin banyak berhubungan dengan masyarakat dan tenaga medis yang lain, oleh karena ini gunakanlah keilmuan yang dimiliki dengan sebaik - baiknya, tetap menjaga nama baik almamater dan tidak melakukan hal - hal yang melanggar moral dan etika 

Selain itu, dalam yudisium kali ini juga ada kata sambutan perwakilan dari Orang Tua dari Dokter Spesialis baru yang diwakili orang tua dari dr. Firdaus Junid, Sp.A dan sambutan perwakilan dari Dokter Spesialis baru yang diwakili oleh dr. Rdr. Ispandra Bakma.

 NEW LOGO 2020 ORI BLACK

Read 2828 times