Indonesian English

Yudisium dan Sumpah Bidan FK Unand Periode I Tahun 2021

15 Februari 2021

 Yudisium Profesi Bidan

Padang (FK Unand) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas bersama Program Studi Pendidikan Profesi Bidan sukses melaksanakan Yudisium dan Pengucapan Lafal Sumpah Bidan Periode I Tahun 2021 pada Senin (15/02) secara daring.

Yudisium dan Pengucapan Lafal Sumpah Bidan ini diikuti oleh sebanyak 22 orang mahasiswa Profesi Bidan FK Unand yang dilaksanakan secara daring dengan didampingi oleh keluarga masing-masing.

Yudisium ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV Universitas Andalas, Dekan FK Unand Dr. dr. Rika Susanti, Sp.F.M (K), Wakil Dekan 1 FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), M.Kes, dan Wakil Dekan II FK Unand Dr. Adrial, M.Kes.

Acara dimulai dengan pengambilan absen dan pembacaan nama-nama calon Bidan baru oleh Bd. Erda Mutiara Halida, S.St, M.Keb selaku Sekretaris Program Studi Profesi Bidan FK Unand. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Yudisium yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Profesi Bidan, Lusiana El Sinta Bustami, SST, M.Keb.

Sebelum mengucapkan lafal sumpah bidan, masing-masing calon bidan disumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing yang dipandu oleh rohaniawan dari masing-masing agama para calon bidan.

Pelantikan dan Pengucapan lafal sumpah bidan dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Profesi Bidan yang diikuti oleh 22 calon Bidan. Setelah Pelantikan dan Pengucapan lafal sumpah bidan dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pengalungan medali pada perwakilan bidan yang diikuti oleh pengalungan medali oleh orang tua kepada bidan baru di tempat masing-masing.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Unand mengucapkan selamat kepada dokter baru yang telah diyudisium.

"Kami mengucapkan selamat kepada semua lulusan yang di yudisium hari ini. Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan oleh para lulusan hingga ujian kompetensi (UKOM) yang akan segera diselenggarakan nanti serta senantiasa menjaga nama baik almamater,” kata Dr. dr. Rika Susanti, Sp.F. M. (K).

Turut hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara ini yaitu , Ketua AIPKIND Pusat Dra. Jumiarni Ilyas, M.Kes dan Ketua IBI Pusat Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes. 

Ketua IBI Pusat, Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes berpesan kepada seluruh lulusan bahwa “Yudisium dan Pengucapan lafal sumpah Bidan ini bukanlah Langkah akhir, melainkan Langkah awal bagi para bidan baru untuk mengabdi seuai dengan keilmuannya.”

Wakil Rektor IV Universitas Andalas, Dr. Hefrizal Handra, M. Soc mengucapkan selamat kepada dokter baru yang baru saja dilantik hari ini. 

“Saya mengharapkan kedepannya para lulusan tidak pernah puas dalam menuntut ilmu hingga terus berjuang dalam mengembagkan keahliannya.,” katanya.  

Selain itu, dalam yudisium kali ini juga ada kata sambutan perwakilan dari Orang Tua dari Bidan baru yang diwakili oleh Ibu Yorita, S.Pd orang tua dari Suci Cahyati Marta, S.Keb, Bd dan sambutan perwakilan dari Bidan baru yang diwakili oleh Siska Bradinda Putri Sudirman, S.Keb, Bd.  

 

 NEW LOGO 2020 ORI BLACK

Read 8300 times