Indonesian English

Yudisium Program Sarjana FK Unand Periode I Tahun 2021

16 Februari 2021

YUDISIUM SKED III

Padang (FK Unand) - Sebanyak 17 Mahasiswa Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mengikuti prosesi Yudisium Program Sarjana Periode I Tahun 2021. pada Rabu (15/02). Prosesi ini, berlangsung secara Virtual melalui Aplikasi Zoom dan dapat disaksiskan secara live streaming melalu channel YouTube FK Unand..

Mahasisa yang mengikuti yudisium kali ini berasal dari beberapa Program Studi Sarjana yang ada dilingkungan FK Unand yakni Prodi Pendidikan Dokter dengan gelar sarjana Kedokteran (S.Ked), Prodi Psikologi dengan gelar Sarjana Psikologi (S.Psi) dan Prodi Kebidanan dengan gelar Sarjana Kebidanan (S.Keb).

Yudisium ini dihadiri oleh Dekan FK Unand Dr. dr. Rika Susanti, Sp.F.M (K), Wakil Dekan 1 FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), M.Kes, Direktur SDM RSUP M. Djamil Padang, Ketua HIMPSI Korwil Sumatera Barat, Ketua AIPKIND Pusat serta Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi S1 Pendidikan Dokter, S1 Kebidanan dan S1 Psikologis.

Tiga lulusan terbaik dalam Yudisium Periode I Tahun 2021 ini yaitu :

Lulusan Terbaik Sarjana Kedokteran :

  1. Terbaik 1 : Rania Anindya Muhammad, prediket lulus Dengan Pujian
  2. Terbaik 2 : Rana Anasya Taqi, prediket lulus Dengan Pujian
  3. Terbaik 3 : Nadyatul Husna, prediket lulus Dengan Pujian

Lulusan Terbaik Sarjana Psikologi :

  1. Terbaik 1 : Okta Rahmalia Nurza, prediket lulus Sangat Memuaskan
  2. Terbaik 2 : Saidah Yustika, prediket lulus Sangat Memuaskan
  3. Terbaik 3 : Ani Rahayu, prediket lulus Sangat Memuaskan

Lulusan Terbaik Sarjana Kebidanan :

  1. Terbaik 1 : Radilla Syafitri, prediket lulus Dengan Pujian
  2. Terbaik 2 : Josi Noviani, prediket lulus Dengan Pujian
  3. Terbaik 3 : Iney Pive Enosentris, prediket lulus Dengan Pujian

Pengalungan medali Yudisium, secara simbolis kepada tiga peserta yudisium yang merupakan perwakilan masing-masing prodi di Aula Student Center M. Syaaf, FK Unand Kampus Jati. Lalu Diikuti oleh seluruh peserta yudisium secara virtual.

Direktur SDM RSUP M. Djamil Padang menyampaikan bahwa momentum ini merupakan langkah awal bagi seluruh lulusan sarjana kedokteran dan sarjana kebidanan dalam mengimplementasikan seluruh ilmu yang telah dipelajari selama menjadi mahasiswa Pendidikan Kedokteran.

Dekan FK Unand, Dr. dr. Rika Susanti, Sp.F.M (K) menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dan menuntaskan pembelajarannya di FK Unand. Dekan berpesan kepada mahasiswa agar tetap semangat dan pantang menyerah meski berada pada situasi pandemi Covid-19 dan pengucapan janji serta sumpah yang telah diikrarkan oleh para lulusan hari ini tentunya harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Bagi lulusan sarjana kedokteran dan sarjana kebidanan akan melanjutkan pendidikan pada tahap profesi selama 4 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring FK Unand untuk meraih gelar Dokter dimana suasana belajar yang akan dilalui sangat berbeda dengan tahap Pendidikan karena setiap mahasiswa akan ditempatkan di RS Jejaring.Hal yang suma juga berlaku bagi Sarjana Kebidanan (S.Keb) yang akan melanjutkan pendidikannya ke tahap Profesi Bidan selama 3 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring FK Unand untuk meraih gelar Bidan. Sedangkan untuk lulusan Sarjana Psikologi (S.Psi) dapat melanjutkan karir atau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. 

Selama masa pandemi Covid-19 ini, ada sedikit perubahan dalam pelaksanaan Pendidikan tahap profesi, dimana pelaksanaan siklus ada yang bersifat daring dan ada yang bersifat hands on tergantung situasi dan kondisi RS Jejaring terkait perkembangan kasus Covid-19.

Meski dilakukan secara daring, kegiatan Yudisium ini berlangsung khidmat. Pada acara yudisium tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi dari masing-masing jurusan. 

 

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 8343 times