Indonesian English

UPKI FK Unand Sukses Selenggarakan Welcome Party

07 November 2020

 Yudisium Profesi Bidan

Padang (FK Unand) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas melalui Unit Penelitian dan Kegiatan Ilmiah (UPKI) FK Unand menyelenggarakan acara Welcome Party pada Sabtu (07/11) secara daring.

Welcome Party merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Unit Penelitian dan Kegiatan Ilmiah (UPKI) FK Unand yang bertujuan untuk transfer pengetahuan dari staf yang baru menyelesaikan pendidikan baik S2, S3 ataupun spesialisasi terkait dengan peneletian yang dilaksanakan selama menempuh pendidikan. Nantinya para narasumber akan mempresentasikan hasil penelitian yang telah dilakukan di tempat pendidikannya kepada staf pengajar yang ada sehingga diharapkan akan memberikan masukan, merangsang keluarnya ide / gagasan untuk melakukan penelitian selanjutnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan II FK Unand Dr. Adrial, M.Kes, Ketua UPKI Prof.Dr.dr. Yusrawati, SpOG-KFM dan Ketua Panitia dr. Tuti Handayani, SpRad. Peserta pada acara ini merupakan civitas akademika yang berasal dari berbagai institusi.

Wakil Dekan II FK Unand dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya Welcome Party ini dapat lebih memotivasi civitas akademika dalam melakukan penelitian baik itu di bidang klinis maupun non klinis.

Pada Welcome Party kali ini, UPKI menghadirkan beberapa narasumber yang akan membawakan berbagai materi utnuk menambah pengetahuan peserta :

  1. Dr. dr. Amel Yanis, Sp.KJ (K) - Pengaruh Pengayaan Lingkungan Terhadap Gejala Autistic Like Behavior Pada Tikus Percobaan
  2. Dr. dr. Dwi Yulia, Sp.PK - Kajian Desoxyribonucleic acid Virus Hepatitis B pada darah donor dengan Hepatitis B Surface Antigen negatif dan Anti Hepatitis B Surface positif
  3. dr. Noverika Windasari, Sp.F.M - Perbandingan Manajemen Kasus Kekerasan Seksual di RSUP Dr. Hasan Sadikin dan RSUP Dr. M. Djamil
  4. dr. Ulya Uti Fasrini, M.Biomed - Efek Neuroprotektif Katekin Gambir (Uncaria gambir [Hunter] Roxb) terhadap Protein Tau Terfosforilasi pada Tikus Model Alzheimer Sprague dawley Betina

Dr. dr. Amel Yanis, Sp.KJ (K) dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa atusime sangat efektif dalam menilai emosional seseorang,. Seorang ibu yang merupakan seorang pengasuh anak harus mampu menjadi pribadi yang kretaif dalam melalkukan pengasuhan sehingga segala sesuatu  yang dikerjakan oleh anak menjadi menyenangkan.agar motoric halus seorang anak dapat terlatih dengan baik.

 NEW LOGO 2020 ORI BLACK

Read 184 times