Indonesian English

Yudisium Program Sarjana FK Unand Periode II Tahun 2020

10 Mei 2020

Yudisium Sarjana

 

Padang (FK Unand) - Fakultas Kedokteran Universitas Andalas melaksanakan Yudisium Program Sarjana Kedokteran (S.Ked), Sarjana Kebidanan (S.Keb) dan Sarjana Psikologi (S.Psi) Periode II Tahun 2020 pada Rabu (6/5) secara live teleconference via zoom meeting sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

Yudisium ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc., Dekan FK Unand Dr. dr. Rika Susanti, Sp.F.M (K), Wakil Dekan 1 FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), M.Kes, Wakil Dekan II FK Unand Dr. Adrial, M.Kes, Wakil Dekan III FK Unand Dr. dr. Netti Suharti, M.Kes, Dirut RS Unand Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U, Dirut SDM RSUP M. Djamil dan Ketua HIMPSI Wilayah Sumbar.

Sebanyak 122 Mahasiswa akan  diyudisium Pada Yudisium Periode II Tahun 2020 ini dengan sebaran 106 Mahasiswa Sarjana Kedokteran (S.Ked), 15 Mahasiswa Sarjana Psikologi (S.Psi) dan 1 Mahasiswa Sarjana Kebidanan (S.Keb). 

Pada Yudisium kali ini, lulusan terbaik 1 untuk Program Sarjana Kedokteran (S.Ked) diraih oleh Ana Rianti Syamsiar, terbaik 2 diraih oleh Naila Widanti dan terbaik 3 diraih oleh Meutia Savitri. Lulusan Terbaik 1 untuk Program Sarjana Psikologi (S.Psi) diraih oleh Hanisa Darupa Putri, Terbaik 2 diraih oleh Glory Putra Adrian dan terbaik 3 diraih oleh Nikmatika Sri Jolito.

Dalam kata sambutannya Dekan FK Unand menyampaikan bahwa terdapat total 20 mahasiswa (21.2%) Sarjana Kedokteran (S.Ked) yang lulus dengan predikat Dengan Pujian, selanjutnya lulusan Sarjana Kedokteran (S.Ked) akan melanjutkan pendidikan ke tahap Profesi Dokter selama 4 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring FK Unand dan mendapatkan gelar Dokter. Hal yang suma juga berlaku bagi Sarjana Kebidanan (S.Keb) yang akan melanjutkan pendidikannya ke tahap Profesi Bidan selama 3 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring FK Unand dan mendapatkan gelar Bidan. Sedangkan untuk lulusan Sarjana Psikologi (S.Psi) dapat melanjutkan karir atau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 120 times