Indonesian English

Pisah Sambut Rektor Baru Periode 2019-2023

28 November 2019

 

Unand Gelar Pisah Sambut Rektor Baru

 

Padang (Unand) – Universitas Andalas menggelar acara pisah sambut Rektor yang baru periode 2019-2023 Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH dengan Rektor sebelumnya Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA (2015-2019).

Kegiatan yang berlangsung digedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang pada Rabu (27/11) dihadiri Ketua Mahkamah Konstitusi Dr. Anwar Usman, Hakim Konstitusi Prof. Saldi Isra, Bupati dan Walikota, Pimpinan Perguruan Tinggi se Sumatera Barat, mitra kerja, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya

“Sebenarnya kegiatan ini lebih tepatnya adalah untuk meningkatkan silaturrahmi, kalau pisah sambut seolah-olah saya berpisah dengan bapak-bapak, ibuk-ibuk semua,” unggkap Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA saat memberikan sambutan.

Dikatakannya sebenarnya saya dosen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas yang diberikan tugas tambahan sebagai Rektor selama empat tahun. “Jadi saya kembali ke basic yaitu mengajar sebagai dosen menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yakni, pendidikan, pengajaran, penilitian dan pengabdian masyarakat,” sambungnya.

Disampaikannya ini merupakan momentum untuk meningkatkan silaturrahmi karena kebersamaan adalah fundamental dasar dalam suatu organisasi untuk bisa lebih cepat lagi maju kedepan.

Lebih lanjut, ia mengunggkapkan apa yang baik untuk dilanjutkan, apa yang belum selesai bisa juga dilanjutkan, apa yang kurang baik selama era kepemimpinan jangan diteruskan.

Ia juga menyampaikan ucapan maaf selama menjabat karena yang namanya manusia tentu ada kekurangannya, mari bersama-sama untuk bisa menjadikan Universitas Andalas lebih baik kedepannya karena tantangan kedepan akan lebih berat.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya sebab ia tahu menyandang amanah bukanlah pekerjaan yang ringan, ia berharap dukungan semua pihak tetap mengalir hingga waktu menjalankan amanah ini berakhir. 

Ia meyakini sehebat apapun kepemimpinan tidak akan berhasil jika tidak didukung semua komponen yang ada. Oleh karena itu, disampaikannya secara tulus kepada seluruh civitas akademika Universitas Andalas agar dapat bersama-sama dan saling bergadendengan tangan untuk terus memajukan universitas tercinta ini.

Saat ini disampaikannya akan fokus pada perbaikan dan penguatan tata kelola lembaga, peningkatan kualitas akademik dan peningkatan tata kelola lingkungan dan prasarana pendukung.

"Saya akan mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga demi kemajuan Universitas Andalas yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua stakeholder, baik unsur pemerintah, masyarakat dan unsur lainnya dalam memajukan universitas ini.

Senada dengan itu, Ketua Mahkamah Konstitusi meyakini Universitas Andalas akan tetap berkibar dibawah kepemimpinan Prof Yuliandri.

Oleh karena itu, ia sangat berharap kerjasama yang telah dibangun selama ini baik oleh Rektor  sebeumnya agar bisa dilanjutkan oleh Rektor baru.

 

Humas