Indonesian English

Prodi S2 dan S3 Kesmas Gelar Lokakarya Kurikulum

  DSC0894

 Padang (Senin/5 Agust/2019) pukul 8.00 WIB- Selesai Prodi S2 dan S3 Kesmas Gelar Lokakarya Kurikulum di Aula FK Unand Jati Padang di hadiri oleh Stockholder Kepala Dinkes Provinsi Sumatera Barat dr. Merry Yuliesday,MARS sebagai pembicara dan Pembicara dari Luar atau sebagai Dosen Tamu dr. Dumilah Ayuningtyas,MARS, ketua Prodi S3 Kesmas Prof. dr.Delmi Sulastri, Ka Prodi S2 Kesmas dr. Rima Semiarty,MARS, dosen FK Unand,Guru Besar, mantan Rektor Unand Prof DR.Wery Darta Taifur yang sekarang sebagai ketua Senat Universitas ,dan civitas akademika FK Unand.

 

Kegiatan ini di gelar dalam rangka memenuhi tuntutan zaman terkait polemik di bidang kesehatan dan kaitan nya di tinjau dari berbagai aspek lintas sektoral terangkum dalam ranah pendidikan, sosial budaya dan aspek lain.

Kegiatan Lokakarya Kurikulum ini langsung di buka oleh Dekan FK Unand DR.dr.Wirsma Arif Harahap,Sp.B(K)Onk.

Dekan sampaikan Prodi S2 dan S3 Kesmas mesti sesuaikan Kurikulum  dengan kondisi tuntutan zaman .

Sementara Stock Holder KadinKes Provinsi dr. Merry Yuliesday,MARS sampaikan perlu penguatan di bidang Pokok Manajemen Data berbasis digital,Manajemen Perencanaan yang handal, monitoring dan evaluasi serta regulasi bidang Kesehatan yang mengakomodir.

 

Di sisi lain dalam hal promotive dan preventive perlu peningkatan cakupan kompetensi Mahasiswa terkait persoalan KIA, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Penyakit menular, dan penyakit tidak menular, imunisasi, serta pengelolaan manajemen Rumah Sakit.

 

Mahasiswa S2 dan S3 harus menguasai manajemen kepemimpinan karena mereka dikader untuk menguasai tata kelola yang baik dan menjadi seorang yang akan memimpin di instansi manapun mereka mengabdi dalam hal pekerjaan dan lingkungan sosial masyarakat.

 

Di akhir masing-masing sesi di adakan tanya jawab dan doa bersama.

Semoga Kurikulum yang akan disusun bisa menjawab tantangan era digital dan era perkembangan zaman milenial.Semoga!

 

 

Pebriyantoson,SS

 

 

Read 34 times