Indonesian English

Incoming Student dari berbagai Mancanegara ke FK Unand

20190712 102058 Web

Pada (Juli/ 2019), Fakultas Kedokteran Universitas Andalas kembali menerima incoming students melalui program pertukaran mahasiswa oleh SCOPE & SCORE CIMSA-BEM KM FK UNAND sebanyak 17 orang dari berbagai negara, yaitu :

SCOPE

1. Daria Burlachenko - Ukraine

2. Vladyslava Stasii - Ukraine

3. Zsofia Bogdandi - Hungary

4. Aaron Rainnie - Canada

5. Yassir KHATTABI - France

6. Sarah PAILLE - France

7. Ali BRICHA - France

8. Clement Heurtault - France

9. Elisa Kellomäki - Finlad

10. Marcelo Costacurta - Brazil

SCORE

1. Jirí Herman - Czech Republic

2. Katarina Miklavec - Slovenia

3. Juuso Maatta - Finland

4. David Rodriguez - Spain

5. Elif Gürbüz - Belgium

6. Tanee Mahachaipongkul - Thailand

7. Tjaša Krašovec - Slovenia

Para incoming students yang melakukan kegiatan pertukaran mahasiswa profesi oleh SCOPE melakukan kegiatan clerkship di tiga departemen RSUP Dr. M. Djamil, yaitu Kardiologi & Kedokteran Vaskular, Bedah, dan Penyakit Dalam. Dimana pada departemen Kadiologi dan Kedokteran Vaskular dibimbing oleh dr. Muhammad Fadil, Sp. JP(K), FIHA, FAsCC. Pada departemen Bedah dibimbing oleh Prof. Dr. dr. Menkher Manjas, Sp.BO-FICS , Prof. dr. Kamardi Thalut, Sp. B dan dr. Deddy Saputra, Sp.BP-RE. Dan pada departemen Penyakit Dalam dibimbing oleh dr. Roza Mulyana, Sp.PD-KGer, dr. Vesri Yoga, Sp.PD, dan dr. Rohayat Bilmahdi S, Sp.PD.

 

Sedangkan para incoming students yang melakukan pertukaran mahasiswa penelitian oleh SCORE melakukan kegiatan penelitiannya dibimbing oleh dr. Muhammad Fadil, Sp.JP(K), FIHA, FAsCC, Dr. dr. Finny Fitry Yani, Sp.A(K), dan Dr.rer.nat Ikhwan R. Sudji, M.Si.

Pada 12 Juli 2019, para incoming students disambut oleh Dr. dr. Netti Suharti M.Kes selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Pada pertemuan kali ini, incoming students menyampaikan kesannya terhadap Rumah Sakit, Kota Padang, dan warga kota Padang. Keramahan yang ditunjukkan oleh pihak kampus dan rumah sakit sangat mengesankan para incoming student, Disini Incoming Students sangat terbantu dalam menjalani program exchange di Padang. Selain itu, mereka juga sangat menyukai suasana di tengah-tengah masyarakat minang yang sangat menjunjung tinggi budaya minangkabau.

Para incoming students juga mengikuti Social Program untuk mendatangi beberapa daerah di Sumatera Barat, yaitu Kebun Teh di Solok, Danau Singkarak, Istana Pagaruyung di Tanah Datar, dan Goa Jepang di Bukittinggi. CIMSA-BEM KM FK UNAND juga bekerjasama dengan pihak Uda Uni Tanah Datar yang dinaungi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar untuk menjadi Tour Guide dalam Social Program di Istana Pagaruyung. Harapannya, incoming student dapat kembali lagi mengunjungi dan menikmati berbagai destinasi wisata di Indonesia, terutama Sumatera Barat.

 

ICT FK UA

Read 133 times