Indonesian English

Rektor Unand Luluskan 272 Wisudawan Pascasarjana

Rektor Unand Luluskan 272 Wisudawan Pascasarjana

Padang (Unand) – Universitas Andalas dengan bangga melepas lulusan program, profesi, Spesialis, Magister dan Doktor sebanyak 272 wisudawan dan wisudawati yang berlangsung pada Jumat (28/6) di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan yang Insya Allah saudara berhak menyandang  gelar Profesi, Master, dan  Doktor sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ia juga mengingatkan agar para wisudawan jangan lekas berpuas diri dengan pencapaian prestasi gelar akademik karena banyak tantangan dimasa-masa yang akan datang, maka teruslah belajar raihlah ilmu kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Begitupun juga bagi yang sudah menyandang gelar doctor, diingatkannya untuk jangan berhenti dengan terus selalu melakukan riset.

Apalagi diera distructive ini semua jenis pekerjaan dan peran sumber daya manusia senantiasa berubah sehingga membutuhkan kepekaan terhadap perubahan yang ada, ditengah perubahan yang begitu cepat.

“Sekarang  kita dituntut agar terus memiliki semangat untuk berubah, berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Ia juga berharap lulusan Universitas Andalas untuk bisa mengambil bagian di era ini dan menjadi motor perubahan agar bisa mewujubkan pembangunan nasional yang memberikan manfaat bagi semua rakyat.

Diharapkannya kehadiran lulusan ditengah masyarakat dapat sungguh-sungguh memberi arti dan membawa perubahan kearah yang lebih baik serta selalu mengedepankan sikap integritas memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk mengabdi kepada kepentingan bangsa dan Negara.

Saat ini Universitas Andalas terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas, mutu dan ini dapat dilihat dari sisi perengkingan yang dilakukan oleh Ristekdikti setiap tahunnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ditahun 2015 Universitas Andalas dalam sisi kualitas yang diperlihatkan dengan peringkingan berada pada kluster kedua kemudian dengan melakukan perbaikan-perbaikan, tahun 2016 Universitas Andalas berada pada kluster I, 2017-2018 berada kluster I bahkan kita kita menempati peringkat 10 dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia.

Baru-baru ini dikatakanya Universitas Andalas di undang untuk mengikuti kompetisi Anugerah Iptek dan Inovasi dalam rangka peringatan HARTEKNAS di Bali oleh Kemenristekdikti.

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk pertama kali Universitas Andalas berhasil masuk 10 besar Perguruan Tinggi terbaik dalam hal kinerja inovasi tahun 2019 versi kemenristekdikti.

Hal ini ditandai dengan diterimanya surat dari Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti tertanggal 20 Juni lalu.

Disyukurinya ini tak lepas dari kerja keras dosen-dosen yang selama ini banyak melakukan penilitian dibawah pengelolaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM).(*)

 

Humas 

 

Read 147 times