Indonesian English

FK Unand Gelar Bimtek Dosen Baru ( Dosen CPNS,Misbar,dan Dosen Belum Fungsional )

IMG 20190624 WA0037Bimtek Dosen

Padang ( 24-25/06/2019) FK Unand Gelar Bimbingan Teknis terhadap Dosen Baru CPNS,Misbar, dan dosen yang belum fungsional  dengan dihadiri kurang lebih 25 orang peserta dari total Undangan sebanyak 34 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Prof.DR. Syafrizal Sy,MSi Wakil Rektor Bidang II di ruang sidang FK Unand Limau Manis, turut hadir Dekan FK Unand DR.dr. Wirsma Arif Harahap,Sp.B (K)Onk,Wakil Dekan I DR.dr. Rika Susanti,Sp.F,Wakil Dekan II DR.Adrial,M.Kes,Wakil Dekan III DR.dr.Netti Suharti,M.Kes, Ketua Senat FK Unand DR.dr.Eva Decroli,Sp.PD, guru besar,pemateri dan peserta dosen baru.

 

Hari I:

Hari Pertama berlangsung pembukaan oleh Wakil Rektor II, sampaikan kalau kegiatan positif seperti Bimtek ini pada dosen baru merupakan kali pertama di lingkungan Unand, Warek berharap ini bisa dipertahankan dan bisa berlanjut kedepan nya.

Selanjutnya, sambutan Senat Fakultas Kedokteran Unand DR.dr.Eva Decroli, dalam sambutan nya disampaikan peranannya selaku senat adalah  memberikan pertimbangan dan penetapan kebijakan yang bersifat positif yang regulasi nya akan diturunkan ketingkat prodi untuk dilaksanakan.

Sementara itu dalam sambutan Dekan DR.dr. Wirsma Arif Harahap,Sp.B (K) Onk memberikan presentasi terkait sejarah prodi FK Unand,SOTK dilingkungan FK,dan Renstra FK kedepan nya seperti apa.

Wadek I menyampaikan topik fungsi nya Dosen dalam hal pendidikan dan kegiatan Akademik perlu dilaksanakan dengan tanggung jawab.

Wadek II sampaikan materi Administrasi, Hak dan kewajiban Dosen,disiplin PNS,kode etik seorang CPNS.

Wadek III juga memberikan paparan terkait kegiatan pengabdian masyarakat baik mahasiswa maupun dosen, informasi beasiswa,dll

 

Hari II:

Di awali dengan presentasi oleh MEU dr Laila Isrona,Presentasi terkait kegiatan Profesi Dokter oleh dr. Rina Gustia,Sp.KK,Topik karakter Andalasian oleh DR. Arina Widya Murni, Penyampaian secara mendalam oleh Prof.DR.dr.Eryati Darwin terkait Jabatan Fungsional seorang dosen, Topik penelitian UPKI bersama dr. Zelli Dia Rofinda,

Dan topik penutup bersama tim Pengelola Jurnal FK Unand (JKA) dengan koordinator dr. Husnil Kadri,M.Kes bersama pengelola Sdr. Pebriyantoson,SS yang disertai dengan sesi tanya jawab oleh masing-masing sesi.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dengan ditutup dengan sesi foto bersama pengelola Jurnal Kesehatan Andalas (JKA).

 

Pebriyantoson,SS

 

 

Read 185 times