Indonesian English

“Delegasi FK Unand “ Tampil Maksimal di Ajang HSF di Fakultas Kedokteran Hasanuddin 2019.

 

foto bersama perwalian delegasi

FK UNHAS mengadakan HSF ( Hasanuddin Scientific Fair ), mengangkat tema “Traumatology: Enhance Comprehensive Management of Traumatic Injury to Save the Future Life of Generatin” .Dengan mengundang peserta yaitu mahasiswa pre-klinik dan klinik jurusan ilmu kedokteran dan kesehatan dari universitas negeri / swasta. Dengan cabang ; Research Paper Congress, Literature Review, Video Edukasi , Poster Publik , dan Essai Populer.

Kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam cabang lomba poster publik,  di ikuti 3 orang mahasiswa FK UNAND Wilan Sari ,Karynina, Danti Putri,Khoirunnisa Putri

Dengan Judul  “ TIPS GAUL BERKENDARA, CEGAH KECELAKAAN LALU LINTAS” ,berhasil menghantarkan ke tiga nya untuk berpartisipasi dalam semifinal,sebagai finalis. Diadakan di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin di Jl. Perintis Kemerdekaan No.Km. 10, Tamalanrea Indah, Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan tanggal 21-24 maret 2019. Di babak semifinal ini para finalis diminta untuk memaparkan isi posternya di depan dewan juri dan akan diadakan tanya jawab dengan durasi 15 menit. Presentasi dilakukan secara terbuka dan urutan untuk presentasi di tentukan ketika TM (technical meeting) yang diadakan 1 hari sebelumnya.

Peserta yang berhasil masuk ke babak final adalah perwakilan dari : Universitas Andalas, Universitas Islam Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Jember, Universitas Hasanuddin, Universitas Halu Uleo, Universitas Udayana.

Dan hasil akhir penjurian didapatkan 3 pemenang : 
1. Universitas Islam Indonesia
2. Universitas Hasanuddin
3. Universitas Hasanuddin

Semoga pada tahun mendatang Delegasi FK Unand termotivasi lebih baik lagi  guna raih kejayaan di masa akan datang. Semoga

 

Pebriyantoson,SS

 

Read 127 times