Indonesian English

Visitasi Akreditasi Prodi S3 Biomedik FK Unand oleh Assesor dari LAMPTKes

EDIT photo Akreditasi FK Unand 2019 

Dokumentasi: ICT FK Unand 

Padang ( Rabu 13/ 04/2019 ) FK Unand di visitasi oleh dua orang Asessor dari LAMPTKes  DR.Cahyono Kaelan, PhD.Sp.PA (K) dari Universitas Hasanudin, dan DR.dr Soegianto Ali,M.Med.SC dari Universitas Atmajaya dalam  rangka Potret Borang Akreditasi yang sudah pernah di kirimkan ke LAMPTKes beberapa waktu lalu  dengan realita lapangan sekaligus sudah berakhirnya masa Akreditasi Prodi pada tahun ini. Kegiatan Visitasi ini dihadiri oleh Dekan FK Unand DR.dr. Wirsma Arif Harahap,Sp.B(K)Onk, Wakil Dekan I DR.dr.Rika Susanti,Sp.F, Wakil Dekan II, DR.Adrial M.Kes, Wakil Rektor Bidang I Prof.DR.Dachriyanus Apt, BAPEM Fakultas DR.dr.Andani EKa Putra, MSc,dari  LP3M Unand DR.Novialdi, Ketua Prodi  S3 Biomedik FK Unand Prof.dr. Nur Indrawati Lipoeto,MSc,PhD,SpGK, Guru besar Prof.Dr. Eti Yerizel,MS, Prof.DR.dr. Eryati Darwin,PA (K).Staf Dosen dan tendik serta ICT FK Unand Pebriyantoson,SS, serta segenap civitas akademika FK Unand.

 

Agenda  Visitasi ini dijadwalkan mulai tanggal 13-15 Maret 2019 di Fakultas Kedokteran Unand Jati, visitasi ke Rumah Sakit Pendidikan Utama M.Djamil, visitasi ke rumah Sakit Pendidikan Unand, visitasi  sarana dan  prasarana di Limau Manis secara komprehensive.

Kegiatan visitasi ini diawali dengan sambutan pembawa acara,kata sambutan Dekan FK Unand DR.dr. Wirsma Arif Harahap,Sp.B(K)Onk, Wakil Rektor Unand Prof.DR.Dachriyanus,Apt. Dalam sambutan Dekan disampaikan ucapan selamat datang mohon masukkan serta saran terhadap perkembangan Prodi ini kedepan nya lebih baik lagi. Sementara dalam sambutan Wakil Rektor I Prof.DR.Dachriyanus, Apt menyampaikan kalau prodi  S3 Biomedik merupakan salah satu aset nasional yang berada di bawah naungan Unand,sementara proses percepatan guru besarnya terus di dorong dengan memberikan bantuan dana pendidikan melalui anggaran PNBP, bantuan kegiatan seminar internasional dengan syarat bisa mempublikasikan karya nya dalam bentuk publikasi proceeding atau ke jurnal terindeks Scopus. 

 

Kegiatan berikut nya berlanjut dengan perkenalan Asessor DR.dr.Soegianto Ali,M.Med.Sc, DR.Cahyono Kaelan,PhD,Sp.PA(K) berlanjut dengan presentasi Dekan terkait profil, visi-misi,SDM,sistem pembelajaran, sumber dana, sarana dan prasarana, dan lain-lain. pada pertemuan hari pertama di akhiri dengan sesi tanya jawab antara Asessor atdengan unsur pimpinan Fakultas, dan Universitas. Dalam agenda diskusi dan tanya jawab Asesor 1 DR.Cahyono Kaelan sampaikan masukkan  untuk hal pengeluaran rutin terkait anggaran  tetap perhatikan  SOP yang sudah ditetapkan.

Hari pertama di agendakan pertemuan Asesor dengan alumni,mahasiswa,dan  stake holder terkait.Hari Kedua telusur   dokumen, serta pertemuan  dengan tenaga pengajar. Hari ketiga dengan visitasi ruangan sarana dan prasarana penunjang kegiatan pembelajaran. Semoga hasil visitasi ini bisa memberikan hasil yang maksimal dan bermanfaat untuk perkembangan Prodi ini terus lebih baik lagi. Semoga!

 

 

Pebriyantoson,SS

 

 

 

 

Read 32 times