Indonesian English

Bakti Sosial Akbar FSKI BEM KM FK Unand bersama Rumah Tahfidz Ahlul Quran

 

FSKI Bhakti Sosial di Kubu Parakah

Bakti Sosial Akbar adalah salah satu kegiatan pengabdian yang diangkatkan oleh FSKI  BEM KM FK Unand yang dimotori oleh Departemen Peduli Umat, FSKI BEM KM FK Unand. Acara ini diangkatkan oleh pengurus FSKI kepengurusan 2018/2019 yang terdiri dari angkatan 2016-2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diangkatkan dengan tujuan pengabdian kepada masyarakat sekitar sebagai mahasiswa FK, dedikasi dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan Baksos Akbar ini diadakan pada tanggal 23 Desember 2018 di Rumah Tahfidz Ahlul Quran di Kubu Parak Karakah, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Acara yang  bertemakan “Abdi kami untuk nagari, dengan niat suci dalam hangatnya berbagi” ini, tidak hanya memiliki manfaat yang besar bagi panitia penyelenggara,  namun juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat yang berada di tempat baksos tahun ini. 

Dengan panitia penyelenggara yang berjumlah 72 orang ini, pengurus FSKI berhasil melaksanakan rangkaian kegiatan Baksos Akbar kali ini. Kegiatan ini merupakan kerjasama bersama pihak pengurusan rumah tahfidz ahlul quran melaksanakan sirkumsisi massal.    

Sirkumsisi Massal diadakan di Rumah Tahfidz Ahlul Quran di Kubu Parak Karakah, Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat pukul 09.00 WIB. Sirkumsisi kali ini bekerjasama dengan Bagian Bedah FK Unand dengan mendatangkan PPDS Bedah sebanyak 5 orang. Alhamdulillah sebanyak 42 anak bisa dilakukan kitanan massal.

Panitia Baksos Akbar FSKI tahun 2018 mengucapkan Alhamdulillah  terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan ini. Terimakasih kami ucapkan kepada pihak Rumah Tahfidz Ahlul Quran di Kubu Parak Karakah, Padang Timur, Bedah FK Unand, donator, alumni FSKI,pihak terkait sampai terlaksana kegiatan  Bakti Sosial Akbar FSKI 2018. Semoga kegiatan yang diadakan dapat memberi manfaat dan kebaikan bersama.

Pebriyantoson,SS

Read 94 times