Indonesian English

Visitasi Tim Asesor LAMPTKes untuk Prodi Jantung dan Paru di FK Unand 2018

KArdioVAscular

 

            Pada  Senin ( 29-31 /10/2018) FK Unand di visitasi oleh tim Asesor LAMPTKes Prof. DR.dr. Yoga Yuniadi,SpJP (K),FIHA,FasCC dan DR.dr. Mohammad Rizki Akbar, M.Kes,SpJP (K)FIHA,FasCC terkait dengan berakhir nya masa akreditasi di bagian Jantung dan Pembuluh darah dalam bulan ini pada pukul 8.30 – Selesai, di Aula FK Unand Jati Padang. Kegiatan ini di hadiri oleh Dekan FK Unand DR.dr. Wirsma Arif Harahap,Sp.B K (Onk), Wakil Dekan I-III, Wakil Rektor I Prof.DR. Dachriyanus,Apt, Dirut M Djamil, Senat FK Unand dan ketua TKP PPDS DR.dr. Eva Decroli,Sp,PD,FINASIM,BAPEM Dr. Andani Eka Putra,Sekretaris LP3M Unand, ketua Bagian Jantung,Dosen senior, Residen Jantung, Sekretariat, dan Humas FK / ICT Unand Sdr. Pebriyantoson.

          Kegiatan ini diawali dengan perkenalan  Asessor dan sekaligus pembacaan pakta integritas tugas seorang Asessor didepan semua stake holder yang hadir. Di ikuti oleh presentasi Dekan  seputar informasi Akademik kampus dan keadministrasian di FK Unand.Setelah presentasi Dekan, kegiatan berikutnya berlanjut dengan sesi tanya jawab oleh  Asesor  I dr Yoga terkait dengan sistem kerjasama FK dengan RSUP dr M Djamil, dalam hal ini di jelaskan panjang lebar oleh Dirut M. Djamil DR.dr. Yusirwan Yusuf,SpB, SpBA (K),MARS dengan ditambahkan oleh Dekan FK Unand. Kedua institusi ini sudah terjalin kerjasama yang cukup baik. Dimana, RS M. Djamil berfungsi sebagai  sebagai wadah pendidikan dan saling mendorong untuk kemajuan terkait persoalan kesehatan yang di hadapi di tengah  masyarakat.

 

Paru

Sementara di sisi lain Asessor kedua DR.dr Mohammad Rizki Akbar menanyakan kenapa pengaktifan kembali Dosen yang sudah pensiun dengan jumlah signifikan,hal ini di jawab langsung oleh dekan:  hal ini terkait dengan peraturan Pemerintah  Pusat dalam hal moratorium penerimaan karyawan, dan pengganti beberapa orang dosen yang tutup usia  dan menjawab kebutuhan masyarakat  yang harus berjalan  tanpa stagnan.

Visitasi ini di tutup dengan sesi  Photo bersama, dan siangnya pada pukul  13.30 WIB berlanjut dengan visitasi Asessor di FK Unand di hari yang sama dengan bagian Paru beserta tim Asessor yang berbeda Prof. Dr. Wiwien Heru Wiyono,PhD,Sp.P (K) FISR, dan DR.dr Amira P. Tarigan, M.Ked (Paru),Sp.P(K) FISR  pada hari yang bersamaan. Dengan visitasi ini, di harapkan bagian terkait berupaya membenahi kekurangan-kekurangan yang ada dan berupaya meningkatkan kualitas yang mesti di raih menuju Era 4.0 ( Era Digitalisasi Pendidikan )yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagai nya atau dikenal  dengan fenomena disruptive innovation tanpa mengabaikan prinsip-prinsip kemanusiaan, manajemen  dan solidaritas dalam tatanan kerja profesional.

 

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2018

Pebriyantoson,SS

Read 58 times