Indonesian English

Rektor Lantik Dekan FH, WD I,II, dan III FATETA serta Pejabat Struktural Unand

 

Rektor Lantik Dekan FH, WD I,II, dan III FATETA serta Pejabat Struktural Unand

Padang (Unand) – Rektor melantik pejabat baru Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr. Busyra Azheri, SH, MH, Wakil Dekan I Dr. Ir.Hasbullah, MS, Wakil Dekan II Kandra Fahmy, STP.,MP.,Ph.D, dan Wakil Dekan III Dr. Azrifirwan, S.TP.,M.Eng pada Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) serta Asrul Ikhya,S.AP sebagai Kasubag Akademik pada Bagian Akademik dan Evaluasi Biro Akademik dan Kemahasiswaan Univeristas Andalas pada acara Pelantikan Dekan Fakultas Hukum, Wakil Dekan I,II, Wakil III pada Fakultas Teknologi Pertanian serta Pejabat Struktural Universitas Andalas pada Senin, (1/10) di Gedung Convention Hall Kampus Universitas Andalas Limau Manis Padang. 

Pelantikan tersebut di hadiri oleh seluruh pejabat struktural, Ketua dan Pengurus Persatuan Dharmawanita di Lingkungan Universitas Andalas serta mitra kerja Unand.

Setelah pengambilan Sumpah Jabatan oleh rektor, pejabat baru menandatangani Berita Acara Sumpah Jabatan dan penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan yang disaksikan rektor dan Pejabat Lama Prof. Dr. Zainul Daulay yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum, SH,MH, Prof.Dr.Ir. Anwar Kasim yang pernah menjabat sebagai WD I FATETA, dan Prof. Dr.Ir.Rusnam, MS yang pernah menjabat sebagai WD II FATETA.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horizontal, seperti pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang setingkat, maupun mutasi vertikal, yakni pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang lebih tinggi atau promosi.

Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA, Rektor Unand menegaskan bahwa promosi jabatan ini dilakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam yang didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi Unand kedepannya dengan pertimbangan dari norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen sumber daya manusia. 

”Saya mewakili seluruh pimpinan dan civitas akademika Universitas Andalas mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang diberi kepercayaan untuk menerima amanah sebagai Dekan, Wakil Dekan serta Pejabat Struktural Universitas Andalas,” ujar Rektor Unand.

Rektor berharap setelah disumpah dan dilantiknya pejabat baru, pejabat baru dapat menjalankan amanah dengan sepenuh hati dan membawa kemajuan yang signifikan bagi Universitas Andalas dengan bekerja sungguh-sungguh, memiliki kesiapan mental dan membangun kerjasama dengan komunikasi yang baik.

Rektor juga mengapresiasi kinerja pejabat lama dengan memberikan piagam penghargaan serta ucapan terima kasih atas kontribusi yang diberikan selama ini khususnya Fakultas hukum yang telah banyak memberikan Anugerah Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada seperti Wakil Presiden RI. Jusuf Kalla, Penasehat Sosio-Budaya Kerajaan Malaysia (Setingkat Menteri) Tan Sri Dato’ Utama Dr. Rais Yatim, dan yang terakhir Tokoh Filantropi Indonesia Dato’ Sri Tahir. 

 

Sumber : Humas Unand

Read 63 times