Indonesian English

Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Biomedis Program Sarjana FK UNAND

23 Desember 2022

Yudisium II Sarjana Tahun 2021

Padang (FK UNAND) – Program Studi Ilmu Biomedis Program Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mengikuti Asesmen Lapangan Luring dalam rangka akreditasi oleh LAM-PTKes pada Rabu - Jum'at (21-23/12).

Asesmen Lapang Daring (ALD) Program Studi Ilmu Biomedis Program Sarjana FK UNAND merupakan salah satu instrumen penilaian untuk menjamin kualitas dan mutu dari lulusan dari program studi tersebut.

Bertindak sebagai asesor dalam Asesmen Lapangan Daring (ALD) pada kesempatan ini adalah Prof. Dr. rer. nat. Dra. Asmarinah, M.Si dan Dr. dr. Nurfadly, M.KT. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I Unand Prof. Dr. Mansyurdin, MS, Dekan FK Unand Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA, Wakil Dekan I FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), Wakil Dekan II Prof. dr. Hardisman, MHID, DrPH, FRSPH, serta para staff pengajar Program Studi Ilmu Biomedis Program Sarjana FK UNAND.

Selama proses asesmen berlangsung, para asesor dengan teliti mengolah setiap konten yang ada didalam borang akreditasi lengkap dengan dokumen pendukungnya, asesor juga melakukan wawancara pada civitas akademika beserta tenaga kependidikan di lingkungan Program Studi Ilmu Biomedis Program Sarjana FK UNAND. Tak lupa asesor juga melakukan kunjungan langsung ke berbagai sarana dan prasarana atau fasilitas yang ada di lingkungan Program Studi Ilmu Biomedis Program Sarjana FK UNAND baik itu di lokasi kampus FK UNAND Jati mau di FK UNAND Limau Manis.

Program Studi Ilmu Biomedis Program Sarjana FK UNAND merupakan program studi sarjana paling bungsu di FK UNAND, akreditasi ini sangat penting dilakukan selain utnuk menjadi tolak ukur kualitas program studi yang telah dijalankan tetapi juga dibutuhkan untuk meningkatkan profil lulusan terutama bagi lulusan tingkat pertama nantinya.

DIharapkan hasil dari asesmen ini memperolah nilai yang sangat baik sehingga akan berdampak pada peningkatan profil lulusan dan kalitas program studi itu sendiri.

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 3512 times