Indonesian English

FK Unand Gelar 4th Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM)

19 Desember 2022

PIM 2022

Padang (FK UNAND) – Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menyelenggrakan Kegiatan “Pekan Ilmiah Mahasiswa”.  Kegiatan PIM ini bertujuan sebagai salah satu wadah untuk menfasilitasi publikasi penelitian ataupun karya ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas di Hall FK Unand Kampus Limau Manis, pada Senin(19/12).

Kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa ini merupakan perhelatan yang kedua kalinya di gelar menjelang pelaksanaan Yudisium Sarjana FK UNAND Periode VI Tahun 2022. Pada kegiatan ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan hasil penelitiannya dengan cara yang inovatif dan kreatif melalui publikasi artikel dan karya poster. Hal tersebut diharapkan selain membantu mahasiswa untuk bisa memamparkan hasil penelitiannya kepada masyarakat umum, tetapi juga meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam penggunaan teknologi untuk memaparkan hasil penelitian tersebut. Program Studi Psikologi merupakan penanggungjawab untuk Kegiatan PIM ke-4 ini dengan melibatkan Tiga Program Studi Sarjana lainnya di Fakultas Kedokteran, yaitu Program Studi Kedokteran, Program Studi Psikologi dan Program Studi Kebidanan. Total peserta pada pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ke-4 ini adalah 60 peserta yang berasal dari Program Studi Kedokteran, Program Studi Psikologi dan Program Studi Kebidanan. 

Hadir dalam kesempatan ini adalah Direktur Kemahasiswaan Unand, Khandra Fahmy, STP., MP., Ph.D sekaligus membuka acara, Wakil Dekan I FK Unand, Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), M.Kes dan Wakil Dekan II FK Unand, Prof. dr. Hardisman, M.HID., Dr.Ph.Med serta para juri dan peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) FK Unand ke-4.

Dalam kata sambutannya Direktur Kemahasiswaan Unand mengatakan bahwa kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM) ke-4 yang digelar oleh FK UNAND ini merupakan suatu bentuk inovasi dan konsistensi yang telah berhasil diwujudkan oleh FK UNAND. Beliau berharap kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara konsisten karena dengan adanya pekan ilmiah akan semakin meningkatkan minat para mahasiswa dibidang research sehingga akan mendorong tercipatanya inovasi yang berkelanjutan.

Kegiatan PIM ini dilaksanakan dari Pukul 08.30 sampai dengan Pukul 12.00 secara luring. Para juri yang merupakan para pakar di Bidang Ilmu Kesehatan akan menilai hasil karya ilmiah para mahasiswa tersebut. Adapun kriteria penilaian meliputi kejelasana masalah yang diangkat, kemutakhiran kepustakaan yang digunakan, sistematika poster yang dibuat, kreativitas gagasan, dan kemampuan dalam presentasi. Pemenang akan mendapatkan hadiah yang sudah disediakan oleh Fakultas Kedokteran.

Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di Fakultas Kedokteran dan dapat memacu para mahasiswa untuk lebih terlibat aktif dalam melakukan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitiannya.

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 LOGO PIM FIX

Read 3674 times