Indonesian English

Penyamaan Persepsi Penasehat Akademik FK UNAND

19 Juli 2022

PENYAMAAN PERSEPSI

Padang (FK UNAND) – Dalam rangka menguatkan peran dan fungsi penasehat akademik dalam menunjang keberhasilan studi mahasiswa Medical Education Unit (MEU) Fakultas Kedokteran Universitas Andalas menyelenggarakan Penyamaan Persepsi Penasehat Akademik pada Rabu (19/7).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang memahami dengan baik terkait tugas dan fungsi Penasehat Akademik Prof. dr. Hardisman, M.HID, DrPH. Med (Wakil Dekan III FK UNAND), dr. Firdawati, M.Kes, Ph.D (Kaprodi S1 Pendidikan Dokter FK UNAND) selain itu MEU FK UNAND juga meghadirkan narasumber tamu Dr. Vivid Fitri Argarini yang merupakan seorang Motivator Pemuda, Konselor Pendidikan, Konsultan Media dan Komunikasi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, salah satu tugas dosen sebagai bagian dari Tri Dharma perguruan tinggi di bidang pendidikan adalah melaksanakan proses pendampingan mahasiswa sebagai Penasehat Akademik dengan tujuan membantu keberhasilan akademik sesuai kemampuan dan potensi mahasiswa. adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan Workshop Penyamaan Persepsi Penasehat Akademik ini di antaranya adalah untuk :

  1. Menguatkan kembali peran dan fungsi penasehat akademik dalam menunjang keberhasilan studi mahasiswa.
  2. Memberikan wawasan mengenai panduan pelaksanaan, fasilitas, dan jalur koordinasi penasehat akademik dalam membimbing mahasiswa.
  3. Meningkatkan pengetahuan penasehat akademik mengenai teknik komunikasi efektif dan suportif.

 

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 1989 times