Indonesian English

Persiapan Implementasi Academic Health System (AHS) Dirjen Nakes Berikan Kuliah Tamu di FK UNAND

18 Juli 2022

kunjungan dirjen

Padang (FK Unand) - Dalam rangka persiapan implementasi Academic Health System (AHS), Direktur Jendral Tenaga Kesehatan RI, drg. Arianti Anaya, MKM melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sekaligus berkesempatan memberikan Kuliah Tamu pada Senin (18/7).

Dalam rangka persiapan Academic Health System (AHS), Direktur Jendral Tenaga Kesehatan RI, drg. Arianti Anaya, MKM menyampaikan bahwa Academic Health System merupakan konsep yang mengintegrasikan pendidikan dan pelayanan kesehatan melalui kerja sama peningkatan layanan kesehatan. Konsep ini didorong untuk mengembangkan upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif di layanan primer, sekunder, dan tersier.

Dalam kesempatan ini disampaikan dalam pemaparannya bahwa saat ini Kementerian Kesehatan memiliki sejumlah target yang harus segera direalisasikan terkait tenaga kesehatan yaitu :

  1. Peningkatan jumlah Tenaga Kesehatan
  2. Pemerataan pendistribusian tenaga kesehatan, dan
  3. Meningkatkan mutu dan kualitas tenaga kesehatan

Menjawab semua tantangan dalam merealisasikan target tersebut, maka AHS merupakan bentuk upaya yang dapat dilakukan untuk pemenuhan dan pemerataan tenaga kesehatan.

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 2035 times