Indonesian English

Pekan Kreativitas dan Keakraban Mahasiswa (PK2M) FK UNAND

06 Juli 2022

Padang (FK Unand) - Pekan Kreativitas dan Keakraban Mahasiswa (PK2M) diselengarakan dalam rangka telah selesainya mahasiswa pre-klinik dan S1 dalam melaksanakan ujian blok dan Ujian akhir semester. PK2M bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar mahasiswa FK Unand serta meningkatkan dan mengukuhkkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antarmahasiswa FK Unand. Adapun tema dari kegiatan ini adalah “Akrab dan Bermartabat”

Kegiatan yang ada di PK2M meliputi kegiatan olahraga dan seni. Dimana kegiatan olahraganya terdiri dari perlombaan 3 cabang olahraga, yaitu Sepakbola, Badminton, dan Bola Basket.Untuk Badminton dan Bola Basket terdiri dari 2 cabang lomba yaitu putra dan putri.Acara perlombaan diadakan di 3 tempat yaitu lapangan Basket PKM, Lapangan Sepak Bola Unand, dan Lapangan Badminton FK Limau Manis. Sedangkan untuk kesenian diwarnai dengan penampilan kesenian dari setiap distrik di KM FK Unand.Yang diadakan di Gedung B FK Limau Manis.

PK2M diikuti oleh seluruh civitas akademika yang ada di FK Unand. Acara ini dilangsungkan oleh kepanitian yang berasal dari Mahasiswa dan Dekanat.Untuk lomba olahraga diikuti oleh mahasiswa S1,Pre-Klinik dan Klinik yang terdiri dari 4 program studi.

Kegiatan PK2M dilaksanakan dari tanggal 1 Juli – 6 Juli 2022.Acara pertama diawali dengan pembukaan dilapangan Basket PKM Unand yang dihadiri secara langsung oleh Dekan FK Unand. Acara Pembukaan juga dihadiri oleh Ketua Umum KM FK Unand serta Koor Fungsional BEM KM FK Unand dan Seluruh Mahasiswa S1 dan Pre-klinik.setelah pembukaan dari Dekan FK Unand dilanjutkan dengan pertandingan Basket dan Sepakbola. Kemudian di hari ke-2 dilaksankannya kegiatan Penampilan seni dari setiap Distrik.Dimana penampilan kesenianny dibuka dengan Tari Pasambahan dari UKM Rumah Seni kemudian ada band, akustik, duo, dan solo song.Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghilangkan stress dari mahasiswa setelah menjalani ujian akhir. Siang hari dilanjutkan kembali dengan pertandingan olahraga.

Acara penutupan diadakan pada hari ke-6 yaitu pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2002.Diacara penutupan ini diisi dengan penampilan seni dan pengumuman juara dari lomba olahraga.

Daftar juara lomba olahraga :

  1. Sepakbola : Distrik FKDM.
  2. Basket :
    • Basket Putra : Distrik FKDM
    • Basket Putri : Distrik Psikologi
  1. Badminton :
    • Badmin putra : Staff FK Unand
    • Badmin Putri : Pendidikan Dokter angkatan 19

Dengan diadakannya acara ini diharapakan mahasiswa lebih saling mengenal baik antar mahasiswa ataupun dengan staff yang ada di lingkungan FK Unand.Serta diharapkan juga dapat membentuk sikap saling menghormati dan saling membantu antar mahasiswa FK Unand.

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 2057 times