Indonesian English

Yudisium Program Sarjana FK Unand Periode II Tahun 2022

11 Mei 2022

Yudisium II Sarjana Tahun 2021

Padang (FK Unand) - Sebanyak 114 Mahasiswa Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Andalas mengikuti prosesi Yudisium Program Sarjana Periode II Tahun 2022. pada Rabu (11/05). Prosesi ini berlangsung di Aula Student Center M. Syaaf Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Kampus Jati.

Mahasisa yang mengikuti yudisium kali ini berasal dari beberapa Program Studi Sarjana yang ada dilingkungan FK Unand yakni Prodi Pendidikan Dokter dengan gelar sarjana Kedokteran (S.Ked), Prodi Psikologi dengan gelar Sarjana Psikologi (S.Psi) dan Prodi Kebidanan dengan gelar Sarjana Kebidanan (S.Keb).

Yudisium ini dihadiri oleh Dekan FK Unand Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA, Wakil Dekan I FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), M.Kes, Wakil Dekan II FK Unand dr. Nur Afrainin Syah, M.Med.Ed, PhD, Wakil Dekan III dr. Hardisman, M.HID, DrPH. Med, serta Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi S1 Pendidikan Dokter, S1 Kebidanan dan S1 Psikologis.

Sebaran peserta Yudisium Periode II Tahun 2022 ini yaitu 77 mahasiwa dari Prodi Pendidikan Dokter, 17 mahasiswa dari Prodi Psikologi dan 20 mahasiswa dari Prodi Kebidanan. 

Bagi lulusan sarjana kedokteran dan sarjana kebidanan akan melanjutkan pendidikan pada tahap profesi selama 4 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring FK Unand untuk meraih gelar Dokter dimana suasana belajar yang akan dilalui sangat berbeda dengan tahap Pendidikan karena setiap mahasiswa akan ditempatkan di RS Jejaring.Hal yang suma juga berlaku bagi Sarjana Kebidanan (S.Keb) yang akan melanjutkan pendidikannya ke tahap Profesi Bidan selama 3 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring FK Unand untuk meraih gelar Bidan. Sedangkan untuk lulusan Sarjana Psikologi (S.Psi) dapat melanjutkan karir atau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. 

 

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 4616 times