Print this page

Peringati HKBN 2022, HET FK UNAND Gelar Simulasi Bencana

27 April 2022

Yudisium II Sarjana Tahun 2021

Padang (FK UNAND) – Hippocrates Emergency Team (HET) BEM KM FK-Unand melaksanakan simulasi bencana dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN), Kegiatan simulasi ini dilakukan di dua tempat sekaligus yaitu FK Unand Kampus Jati dan FK Unand Kampus Limau Manis, Selasa (26/4)

Simulasi bencana ini melibatkan Pimpinan serta seluruh civitas akademika di lingkungan kampus Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Simulasi itu dilakukan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dalam situasi tanggap darurat bencana.

Kegiatan simulasi bencana ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif para civitas akademika serta tenaga kependidikan tentang pentingnya kesiapsiagaan dalam situasi tanggap darurat, sehingga dapat meminimalisir resiko bencana.

Simulasi ini dilaksanakan dengan menjalankan beberapa skenario seperti dibunyikannya sirine sebagai tanda harus bersiaga telah terjadi bencana dan segera melakukan evaluasi. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik antara tim dari Hippocrates Emergency Team (HET) BEM KM FK-Unand serta antusias yang tinggi dari para civitas akademika dan tenaga kependidikan di lingkungan FK UNAND.

#SiapUntukSelamat
#BudayaSadarBencana

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 6053 times