Print this page

Asesmen Lapangan Daring (ALD) Akreditasi Minimal Prodi Sp2 Ilmu Penyakit Dalam Peminatan Ginjal dan Hipertensi FK UNAND

13 April 2022

Yudisium II Sarjana Tahun 2021

Padang (FK UNAND) – Program Studi Subspesialis (Sp2) Ilmu Penyakit Dalam Peminatan Ginjal dan Hipertensi Fakultas Kedokteran Universitas andalas mengikuti Asesmen Lapangan Daring (ALD) minimal akreditasi oleh LAM-PTKes pada Senin  (11/04).

Asesmen Lapang Daring (ALD) Prodi Sp2 Ilmu Penyakit Dalam Peminatan Ginjal dan Hipertensi FK UNAND merupakan bagian dari pra syarat akreditasi minimum untuk penerimaan mahasiswa baru. sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Prodi Sp2 Ilmu Penyakit Dalam Peminatan Ginjal dan Hipertensi FK Unand telah mendapatkan rekomendasi dari Konsil kedokteran Indonesia (KKI) untuk penyelengaraan prodi subspesialis, oleh karena itu, tahap berikutnya adalah proses akreditasi minimum dari LAM-PTKes agar Prodi Sp2 Ilmu Penyakit Dalam Peminatan Ginjal dan Hipertensi FK UNAND dapat melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dan melaksanakan proses pendidikan.

Bertindak sebagai asesor dalam Asesmen Lapangan Daring (ALD) pada kesempatan ini adalah Dr. dr. Yenny Kandarini, SpPD, K-GH, FINASIM dan Dr. dr. Wachid Putranto, SpPD, K-GH, FINASIM. Acara yang dilaksanakan secara online ini dihadiri oleh Rektor UNAND Prof. Dr. Yuliandri, S.H., M.H, Dekan FK Unand Dr. dr. Afriwardi, SH, Sp.KO, MA, Wakil Dekan I FK Unand Dr. dr. Efrida, Sp.PK (K), Wakil Dekan II FK Unand dr. Nur Afrainin Syah, M.Med.Ed, PhD, serta para Konsulen dari Prodi Sp2 Ilmu Penyakit Dalam Peminatan Ginjal dan Hipertensi FK UNAND.

Dalam kata sambutannya Rektor memberikan apresiasi sebasar-besarnya kepada FK UNAND karena berkat usaha dan perjuangan selama ini, impian UNAND untuk memliki Program Studi Sub Spesialis Pertama akhirnya dapat terwujud. Beliau juga menyampaikan bahwa Unand akan selalu mensupport untuk lahirnya Program Studi baru di lingkungan UNAND, khususnya FK UNAND.

Senada dengan Rektor, Dekan FK UNAND juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim Pendirian Prodi Sp2 Ilmu Penyakit Dalam Peminatan Ginjal dan Hipertensi FK UNAND yang dengan gigihnya telah berhasil melalui semua tahapan sulit dalam proses pendirian sebuah program studi. Kedepannya beliau berharap setelah keluarnya hasil akreditasi, Prodi Sp2 Ilmu Penyakit Dalam Peminatan Ginjal dan Hipertensi FK UNAND dapat segera melaksanakan proses seleski penerimaan mahasiswa baru.

NEW LOGO 2020 ORI BLACK

 

Read 5627 times