Indonesian English

PADEK FK PARIWARA

+ Sumber : Padang Ekspress
+ Hari / Tanggal Publish : Kamis / 14 Mei 2020

Klipping MOU Malaysia Psikologi

Klipping MOU Malaysia Psikologi

MALAYSIA, HARIANHALUAN.COM -- Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kedokteran (FK) Unand membuka peluang kerjasama dalam bidang pertukaran mahasiswa dengan 3 perguruan tinggi di Malaysia.


Pada perjanjian kerjasama yang digelar di Malaysia tersebut, Unand mengusung beberapa delegasi antara lain Wakil Dekan 1 FK Unand, Dr.dr efrida. Sp. PK (K); Ketua Prodi Psikologi, Yantri maputra, M.Ed, Ph.D; Sekretaris Prodi Psikologi, Nila Anggreiny, M.Psi., Psikolog; dan Ketua prodi kebidanan Yulizawati, M.Keb.

Sekretaris Prodi Psikologi, Nila Anggrainy mengatakan kerjasama antara psikologi dengan perguruan tinggi di Malaysia sudah berjalan selama 2 tahun belakangan.

"Kerjasama sudah berjalan selama 2 tahun belakangan dengan IPG Raja Melawar, USIM, dan UiTm di bidang international conference. Kali ini diperkuat lagi dengan pertukaran mahasiswa dan adanya penambahan kerjasama baru dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM)," ungkap Nila.

Nila menambahkan, perjanjian kerjasama tersebut, disepakati pada 10-11 Februari 2020. 

"Kesepakatannya pada10-11 Februari kemarin. Untuk program pertukaran mahasiswa ini, rencananya akan berlangsung di bulan April selama 3 Minggu dengan membawa mahasiswa untuk merasakan pengalaman belajar disana," jelasnya lagi.

Selain proses belajar, kata Nila mahasiswa juga akan melakukan kegiatan tridharma perguruan tinggi yang lain seperti penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ia berharap melalui kerjasama ini kualitas Psikologi Unand akan semakin meningkat.

"Diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan semakin meningkatkan kualitas lulusan Psikologi Unand dan Prodi Psikologi juga mempunyai daya tawar dikancah internasional khususnya Asean," tutupnya. (*)

+ Sumber : harianhaluan.com
+ Hari / Tanggal Publish : Senin / 17 Februari 2020

Klipping MOU Malaysia Psikologi

Klipping Seminar Psikologi 2020

+ Dimuat Di : Padang Ekspress
+ Hari / Tanggal : Senin / 03 Februari 2020

NEW LOGO 2020 ORI BLACK