Indonesian English
Berita

Berita (344)

Children categories

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017 (0)

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Tarumanegara Medical Competition (TMC) 2017 merupakan suatu acara perlombaan ilmiah yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat. Kegiatan ini berada di dalam program kerja tahunan BEM FK Untar. Dan pada tahun ini merupakan ajang kegiatan tahunan yang kedua kali nya di gelar dimulai pada tanggal 2 Juni – 4 Juni tahun 2017 yang di buka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat berkompetisi dan jiwa sportivitas mahasiswa FK atau rumpun ilmu kesehatan (FKM, Farmasi, dan Keperawatan) di seluruh Indonesia, serta dapat menjadi wadah dalam menuangkan segala ide dan kreasi. Kompetisi ilmiah ini dibagi atas empat cabang lomba, yaitu tinjauan pustaka, poster ilmiah, poster publik, dan fotografi.

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Tema yang diangkat pada kegiatan TMC 2017 adalah: “The Climate Change: How it Affect Tropical Diseases” dan mendatangkan 5 sampai 10 tim finalis untuk tiap cabang lomba yang berasal dari beberapa Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas berhasil mengirimkan satu tim finalis untuk cabang lomba poster ilmiah, yakni Adila Hanna, Dessia Nuraulia Putri, dan Sakinah, semuanya terdiri dari angkatan 2014. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 2 Juni 2017 hingga 4 Juni 2017. Kedatangan finalis, pembukaan acara, serta technical meeting seluruh tim berlangsung pada tanggal 2 Juni 2017. Seminar nasional dan presentasi babak final diadakan pada tanggal 3 Juni 2017, dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang serta makan bersama pada malam harinya. Keesokan harinya di tanggal 4 Juni 2017, para delegasi pulang ke daerah masing-masing.

 

 

 

Kegiatan utama dalam acara ini adalah presentasi finalis dari tiap cabang lomba, yang diadakan di Gedung Kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara. Kegiatan utama lainnya adalah Seminar Nasional yang bertemakan “Tropical Infection - We Know, We Treat, We Prevent”. Materi-materi dalam seminar ini dibawakan oleh Prof.Dr.Herdiman T.Pohan,Sp.PD,KPTI,DTMH, dr Teguh Sarry Hartono,Sp.MK, dr.Joyce Bratanata,Sp.PD, dr.Dollar,S.H,MH,MM, dr Erni J. Nelwan, Sp.PD-KPTI, dr.Wiyarni Pambudi,Sp.A,IBCLC.

Pada kompetisi kali ini, delegasi dari Universitas Andalas masih bisa sampai tahap finalis, belum berhasil menjadi pemenang. Masih diperlukan evaluasi dan persiapan yang lebih matang agar dapat memenangkan kompetisi ilmiah yang diadakan selanjutnya. Oleh karena itu, diharapkan para delegasi Unand dapat melatih calon delegasi berikutnya untuk persiapan perlombaan berikutnya.

untar 5

Dokumentasi : Edwin Destra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

View items...
15 Oktober 2018

 

 

Sesuai dengan Pengumuman Panitia Seleksi CPNS Kemenristekdikti melalui Surat Nomor 48074/A2.1/KP/2018 mengenai pelamar dengan kualifikasi Profesi Dokter Umum, Profesi Dokter Hewan, Profesi Dokter Gigi, bersama ini kami informasikan bahwa telah dibuka kesempatan bagi palamar yang memiliki kualifikasi pendidikan S-1 Profesi Dokter Umum, S-1 dan S-1 Profesi Dokter Gigi untuk dapat melamar pada formasi jabatan Dosen Universitas Andalas sebagaimana terlampir.

12 Oktober 2018

 

Image result for image wisuda unand

 

Alur Untuk Pendaftaran Wisuda Online bisa dilihat di link berikut :

https://goo.gl/2mUvj2

 

Last modified on Jumat, 12 Oktober 2018 17:55
12 Oktober 2018

Perkuat Visi-Misi 2019-2023,  Unand Adakan FGD Eksternal Renstra Bisnis

Padang (Unand) - Dalam memperkuat Visi-Misi Universitas Andalas menjadi universitas kelas dunia yang terkemuka dan bermartabat, Unand mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Eksternal Rencana Strategis (Renstra) Bisnis Unand tahun 2019-2023 dengan mengundang berbagai unsur pemerintah daerah, swasta, mitra kerja, dan berbagai kalangan masyarakat seperti alim ulama, Cadiak Pandai, serta tokoh intelektual dan beberapa perwakilan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unand  pada Rabu, (10/9) di Ruang Senat Lantai 4 Kampus Universitas Andalas Limau Manis Padang.

Pada FGD tersebut, Unand mengundang unsur pemerintah di lingkungan Sumatra Barat seperti Gubernur Sumatra Barat, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM Prov. Sumbar, Kepala BAPPEDA, Kepala BALITBANG, Kepala Badan Pengembangan SDM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebudayaan, selanjutnya juga mengundang Bundo Kanduang Prov. Sumbar, Ketua LKAAM Prov. Sumbar, Ketua MUI Prov. Sumbar, Ketua Muhammadiyah Prov. Sumbar, Kepala Biro SDM Kepolisian Daerah Prov. Sumbar, Direktur Utama Bank Nagari, Kepala Departemen SDM PT. Semen Padang, Kepala Bagian SDM/ Umum PT. Perkebunan Nusantara IV, Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand, Khairul Jasmi sebagai Tokoh Intelektual/ Budayawan dan beberapa perwakilan mahasiswa BEM KM Unand.

Wakil Rektor IV, Dr. Ir. Endry Martius, M.Sc mengatakan FGD Rencana Strategis sangat penting untuk dilakukan dengan mengajak seluruh stakeholder Unand untuk membahas dan berdiskusi tentang Visi-Misi Universitas Andalas pada tahun 2019-2023.

”Selama ini rencana strategis Unand berjalan dengan baik dari tahun ke tahun, kemajuan Unand tidak terlepas dari seluruh masukan-masukan dari stakeholder Unand baik dari unsur pemerintah, swasta, mitra kerja, alim ulama, cadiak pandai serta tokoh intelektual maupun budayawan. Masukan-masukan tersebut menjadi komprehensif dan dapat dijadikan sebagai navigasi bagi kita untuk menurunkan program-program unggulan Unand untuk mencapai Visi-Misi Unand  ke depannya,” ujar Wakil Rektor IV.

Ia menambahkan renstra yang disusun sifatnya harus transparan, artinya seluruh gerak – gerik Unand terlihat dalam renstra ini.

Milestone Univeristas Andalas pada tahun 2019-2023 adalah output riset unggulan tersinergi dalam rangka kemandirian bangsa, prosentase mahasiswa pascasarjana 20%, jumlah mahasiswa asing meningkat dan menjadi 100 perguruan tinggi terbaik di Asia rangking 10 Indonesia.

Tim Renstra Universitas Andalas Dr. Henmaidi Dosen Fakultas Teknik menjelaskan tentang Visi- Misi Unand dalam menghadapi tantangan serta peluang pada era sekarang.

”Universitas Andalas memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang terkemuka dan bermartabat sedangkan Misi universitas Andalas sebagai penyelenggara pendidikan, menyelenggarakan peneliItian dasar dan terapan yang inovatif, mengembangkan organisasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola yang baik, dan menjalin kerja sama yang produktif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa Unand dapat berkontribusi secara signifikan untuk kemandirian bangsa kedjajaan bangsa dengan mengandalkan aspek ketahanan pangan, tanaman obat, dan kesehatan. Selain itu, Unand harus diperkuat dengan staf akademik yang kuat, dengan kualifikasi kemampuan dalam melakukan proses pembelajaran, penelitian serta memiliki karakter yang unggul.

Pada tahun 2009-2013, Unand dapat mencapai targetnya dengan pemenuhan SNP, tranformasi manajemen, akademik, keuangan, aset, sumberdaya manusia dan kemahasiswaan. Target tersebut  telah terlewati dengan capaian cukup baik yaitu akreditasi program studi minimal B telah mencapai lebih dari 80% . 

Target 2014-2018, Unand telah mencapai target masuk 10 terbaik di Indonesia  dengan pemantapan transformasi manajemen akademik berbasis ICT dan terimplementasinya good university governance. 

Setelah renstra 2019-2023 ini tercapai, Unand juga telah menyusun target pada tahun 2014-2028 dengan hasil penelitian Unand sudah berkontribusi untuk kemandirian bangsa, jumlah mahasiswa asing 15% dari total mahasiswa dan Unand menjadi hubungan kerja sama dalam beberapa bidang di wilayah Barat dan kawasan regional Asean.

 

Sumber : Humas Unand

 

11 Oktober 2018

 

Bangun Sektor Peternakan Pemprov Sumbar Siap Kerjasama Dengan Faterna Unand

Padang (Unand) – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) siap bekerjasama dengan Fakultas Peternakan (Faterna) Universitas Andalas untuk membangun sektor peternakan khususnya di Sumbar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno, MSc dalam peringatan perayaan Lustrum Fakultas Peternakan Universitas Andalas yang ke XI pada Selasa (9/10) di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang. 

Ia mengharapkan kajian dan penelitian yang aplikatif dari Fakultas Peternakan Universitas Andalas untuk mensejahterakan petani ternak.

Dikatakannya Sarjana Peternakan amat sangat dibutuhkan dalam membantu program pemerintah, karena pemerintah daerah punya banyak program dalam membangun sektor ini.

“Salah satunya adalah satu petani satu sapi yang perlu didukung secara bersama-sama,” ujarnya.

Diungkapkannya, sebetulnya ini bukan satu petani satu sapi, tetapi ini hanyalah suatu judul program yang memberikan prioritas kepada para petani untuk memiliki ternak terutama ternak sapi.

Karena menurutnya petani dengan pendapatan atau penghasilan ekonominya yang masih dibawah UMR dan dibawah rata-rata sehingga perlu ditingkatkan pendapatan melalui program ini.

Oleh karena itu, petani diberikan kegiatan tambahan yaitu memilihara sapi, yang dibantu dari program pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah seperti Kabupaten ataupun juga  investor.

Selain itu, ia juga punya program yang dinamakan dengan i-ternak yaitu aplikasi yang mempertemukan pemegang uang, investor untuk dipertemukan dengan petani atau kelompok petani yang punya potensi untuk beternak.

Program ini dari pihak swasta yang didukung oleh pemerintah agar para petani dapat meningkatkan pendapatannya dan juga kesejahteraannya.

“Berdasarkan data statisktik kelompok petani di Provinsi Sumatera Barat pendapatannya meningkat tiap tahunnya dan satu petani satu sapi merupakan program andalan dari Pemerintah Daerah Sumbar,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan Fakultas Peternakan Universitas Andalas perannya karena mengingat potensi Sumbar amatlah besar untuk bidang peternakan. 

Peran ini amat sangat dibutuhkan apakah melalui kajian penilitian ataupun kerjasama karena kondisi alam Sumbar yang subur dan bagus untuk sektor peternakan.

Alangkah ruginya kalau kondisi ini tidak maksimalkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang peternakan. 

Ia juga mengucapkan selamat lustrum yang ke XI bagi Fakultas Peternakan Universitas Andalas di usia yang ke 55 yang juga bersamaan dengan umurnya, semoga semakin jaya dan terus memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan bangsa ini terutama bidang peternakan khususnya untuk provinsi Sumatera Barat.

Dalam suasana lustrum ini Faterna Universitas Andalas juga meluncurkan buku karya dosen sebanyak sepuluh buku diantaranya Manfaat Probiotik bakteri asam laktat Dadiah menunjang kesehatan masyarakat (Prof. Dr. drh. Hj. Endang Purwanti dkk), Teknologi Reproduksi pada Kerbau (Dr. Ir. Tinda Afriani, MS dkk), Pengantar Ilmu Penyuluhan Pertanian (Ir. Amrizal Anas, MS dkk), Karoteneid sebagai feed aditif untuk unggas (Prof. Dr. Nurani, MS dkk) dan Dasar nutrisi ruminansia (Prof. Dr. Ir. Novirman Jamarun, MSc dan Prof. Dr. Mardiati Zain).

Selanjutnya Manipulasi Embrio pada Sapi (Dr. Ir. Tinda Afriani), Susu Potensi pangan probiotik (Dr. Sri Melia dkk), Buku ajar mutu dan keamanan pangan hasil ternak (Prof. Dr. drh. Hj. Endang Purwanti dkk), Ko-Kultur sel dalam medium TCM 199 untuk meningkatkan maturasi oosit dan produksi embrio sapi secara invitro (Dr. Ferry Lismanto dkk) dan Dinamika pembangunan peternakan, pengalaman dan harapan (Dr. Fuad Madarisa, MSc dkk).

 

Sumber : Humas Unand

08 Oktober 2018

 

Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS di Kementerian, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

 

Sehubungan dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30N141-2/99 tanggal 3 Oktober 2018 tentang Perpanjangan Jadwal Pendaftaran CPNS Tahun 2018, maka dengan ini kami sampaikan perubahan jadwal pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Klik pada lampiran dibawah untuk detail informasi perubahan jadwal:

05 Oktober 2018

 

3. Oral Presentation tahap Final edit

Pekan Ilmiah dan Sains Kedokteran Sriwijaya SPORA (Scientific Project Olympiad of Sriwijaya) 2018 adalah acara keilmiahan tahunan (PIT) diselenggarakan dalam  rangka Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ke-6. Acara ini diadakan selama 4 hari pada 27-30 Oktober 2018 di Palembang di ikuti oleh sebanyak 160 orang peserta dari 5 cabang lomba dengan tema “Enhancing Public Awareness of Cardiovascular Disease as the Leading Cause of Noncommunicable Disease Death in Indonesia”. Perlombaan ini di buka langsung Dekan FK Unsri dr. Syarif Husin, M.S.

SPORA terdiri dari 5 cabang lomba. 4 cabang lomba berskala nasional yaitu medical competition, esai ilmiah, video edukasi, poster publik dan 1 cabang lomba berskala internasional yaitu research paper competition. Fakultas Kedokteran Universitas Andalas berhasil mengirimkan satu tim semifinalis cabang lomba Research Paper Competition yakni Astya Gema Ramadhan dan Muhammad A’raaf.

Kegiatan di hari pertama di hadiri dibuka dan di hadiri langsung oleh Dekan FK Unsri , dr. Syarif Husin, M.S dan dilanjutkan dengan technical meeting tiap cabang lomba. Hari kedua diselenggarakan semifinal Research Paper Competition dan medical competition serta final  esai ilmiah, video edukasi, poster public dan dilanjutkan dengan city tour ke museum Balaputradewa. Final dan simposium di adakan di hari ketiga dilanjutkan dengan city tour ke pulau kemaro dan penutupan serta pengumuman juara pada malam harinya. Pada garis keempat yang merupakan hari terakhir, delegasi pulang ke daerah masing masing.

Kegiatan utama dalam acara ini adalah presentasi semifinalis dan finalis tiap cabang lomba serta Simposium dengan tema “Cardiovascular Disease: Not Contagious But Crucial” yang diisi oleh dr. Erwin Sukandi Sp. PD, K-KV, FINASIM , dr. Bermansyah, Sp. B, Sp. B-TKV dan dr. Gama Satria, Sp. B, Sp. B-TKV.

Pada kompetisi ini, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas berhasil meraih peringkat 4 pada cabang lomba Research Paper Competition dari sepuluh tim yang ikuti perlombaan. Diharapkan delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang akan mengikuti ajang delegasi berikutnya perlu mempersiapkan diri sebelum mengikuti perlombaan supaya dapat mengharumkan nama FK Unand di masa mendatang lebih baik lagi. Semoga

 Pebriyantoson, SS

Last modified on Senin, 08 Oktober 2018 08:52
01 Oktober 2018

 

Rektor Lantik Dekan FH, WD I,II, dan III FATETA serta Pejabat Struktural Unand

Padang (Unand) – Rektor melantik pejabat baru Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr. Busyra Azheri, SH, MH, Wakil Dekan I Dr. Ir.Hasbullah, MS, Wakil Dekan II Kandra Fahmy, STP.,MP.,Ph.D, dan Wakil Dekan III Dr. Azrifirwan, S.TP.,M.Eng pada Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) serta Asrul Ikhya,S.AP sebagai Kasubag Akademik pada Bagian Akademik dan Evaluasi Biro Akademik dan Kemahasiswaan Univeristas Andalas pada acara Pelantikan Dekan Fakultas Hukum, Wakil Dekan I,II, Wakil III pada Fakultas Teknologi Pertanian serta Pejabat Struktural Universitas Andalas pada Senin, (1/10) di Gedung Convention Hall Kampus Universitas Andalas Limau Manis Padang. 

Pelantikan tersebut di hadiri oleh seluruh pejabat struktural, Ketua dan Pengurus Persatuan Dharmawanita di Lingkungan Universitas Andalas serta mitra kerja Unand.

Setelah pengambilan Sumpah Jabatan oleh rektor, pejabat baru menandatangani Berita Acara Sumpah Jabatan dan penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan yang disaksikan rektor dan Pejabat Lama Prof. Dr. Zainul Daulay yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum, SH,MH, Prof.Dr.Ir. Anwar Kasim yang pernah menjabat sebagai WD I FATETA, dan Prof. Dr.Ir.Rusnam, MS yang pernah menjabat sebagai WD II FATETA.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horizontal, seperti pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang setingkat, maupun mutasi vertikal, yakni pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang lebih tinggi atau promosi.

Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA, Rektor Unand menegaskan bahwa promosi jabatan ini dilakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam yang didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi Unand kedepannya dengan pertimbangan dari norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen sumber daya manusia. 

”Saya mewakili seluruh pimpinan dan civitas akademika Universitas Andalas mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang diberi kepercayaan untuk menerima amanah sebagai Dekan, Wakil Dekan serta Pejabat Struktural Universitas Andalas,” ujar Rektor Unand.

Rektor berharap setelah disumpah dan dilantiknya pejabat baru, pejabat baru dapat menjalankan amanah dengan sepenuh hati dan membawa kemajuan yang signifikan bagi Universitas Andalas dengan bekerja sungguh-sungguh, memiliki kesiapan mental dan membangun kerjasama dengan komunikasi yang baik.

Rektor juga mengapresiasi kinerja pejabat lama dengan memberikan piagam penghargaan serta ucapan terima kasih atas kontribusi yang diberikan selama ini khususnya Fakultas hukum yang telah banyak memberikan Anugerah Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada seperti Wakil Presiden RI. Jusuf Kalla, Penasehat Sosio-Budaya Kerajaan Malaysia (Setingkat Menteri) Tan Sri Dato’ Utama Dr. Rais Yatim, dan yang terakhir Tokoh Filantropi Indonesia Dato’ Sri Tahir. 

 

Sumber : Humas Unand

01 Oktober 2018

Bantu Korban Gempa dan Tsunami, Rektor Kirim Tim Medis Unand Ke Palu/Donggala

 

Padang (Unand) – Pasca gempa dengan kekuatan 7,4 SR yang disertai dengan Tsunami melanda Palu, Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu yang menyebabkan ribuan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi serta tidak sedikit warga yang masih tertimbun reruntuhan bangunan dan terseret air laut saat terjadinya tsunami.

Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengatakan belum hilang ingatan kita akan bencana gempa bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat bulan lalu, pada Jumat (28/9) sore giliran Palu, Donggala dan sekitarnya dilanda gempa yang disertai dengan tsunami.

Dikatakannya duka yang terjadi di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah adalah duka kita semua sesama bangsa indonesia, sebagai bentuk kepedulian Universitas Andalas ia mengirimkan tim medis menuju Palu, Donggala, Sulawesi Tengah pada Senin (1/10) di Gedung Rektorat Kampus Unand Limau Manis Padang.

Tim ini berjumlah delapan orang yang dipimpin oleh dr. Muhammad Riendra, SpBTKV dibawah inisiasi Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Andalas Dr. dr. Wirsma Arief Harahap, SpB (K) Onk dan berkoordinasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM).

Adapun tim medis ini adalah dr. Hermansyah, SpOT, dr. Beni Indra, SpAn, dr. Muhammad Ishak (PPDS Bedah), dr Ramadanus (PPDS Bedah), Ns. Ade Frana Wijaya, S. Kep (Perawat IGD), Zafitra Patriotga Amd. Kep (Perawat OK) dan Ikhwan Hidayat Amd. Kep (Perawat Orthopedi) untuk membantu penanganan korban gempa dan tsunami.

Lebih lanjut ia menyampaikan dikirimnya tim medis ini sebagai bentuk konstribusi Universitas Andalas dalam membantu meringankan beban saudara-saudara yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara kita disana dan juga membantu tugas pemerintah dalam hal kesehatan.

Selain itu tim ini juga membawa obat-obatan dan peralatan medis sehingga nantinya dapat bekerja langsung saat menangani korban saat dilapangan.

Ia mengucapkan selamat bertugas dan selamat jalan serta berpesan kepada tim yang berangkat untuk selalu menjaga kesehatan, jaga stamina dan bekerja dengan sepenuh hati serta tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Disamping itu, ia mengatakan nantinya Universitas Andalas juga akan mengirimkan Tenaga Ahli Kontruksi Bangunan Tahan Gempa dari Pusat Studi Kebencanaan Fakultas Teknik sebagai misi kemanusiaan.

“Tim ini juga yang telah dikirimkan saat terjadi gempa bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Pelepasan tim ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Dr. Hj. Merry Yuliesday, MARS, Wakil Rektor, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Biro dan pejabat lain di lingkungan Universitas Andalas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar juga memberikan bantuan berupa obat-obatan dan bantuan keuangan kepada tim medis yang berangkat serta ia juga telah menghubungi Kepala Dinas Kesehatan setempat.

 

Sumber : Humas Unand