Indonesian English
Berita

Berita (400)

Children categories

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017 (0)

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Tarumanegara Medical Competition (TMC) 2017 merupakan suatu acara perlombaan ilmiah yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat. Kegiatan ini berada di dalam program kerja tahunan BEM FK Untar. Dan pada tahun ini merupakan ajang kegiatan tahunan yang kedua kali nya di gelar dimulai pada tanggal 2 Juni – 4 Juni tahun 2017 yang di buka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat berkompetisi dan jiwa sportivitas mahasiswa FK atau rumpun ilmu kesehatan (FKM, Farmasi, dan Keperawatan) di seluruh Indonesia, serta dapat menjadi wadah dalam menuangkan segala ide dan kreasi. Kompetisi ilmiah ini dibagi atas empat cabang lomba, yaitu tinjauan pustaka, poster ilmiah, poster publik, dan fotografi.

Kompetisi Ilmiah Tarumanegara Medical Competition 2017

Tema yang diangkat pada kegiatan TMC 2017 adalah: “The Climate Change: How it Affect Tropical Diseases” dan mendatangkan 5 sampai 10 tim finalis untuk tiap cabang lomba yang berasal dari beberapa Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas berhasil mengirimkan satu tim finalis untuk cabang lomba poster ilmiah, yakni Adila Hanna, Dessia Nuraulia Putri, dan Sakinah, semuanya terdiri dari angkatan 2014. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 2 Juni 2017 hingga 4 Juni 2017. Kedatangan finalis, pembukaan acara, serta technical meeting seluruh tim berlangsung pada tanggal 2 Juni 2017. Seminar nasional dan presentasi babak final diadakan pada tanggal 3 Juni 2017, dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang serta makan bersama pada malam harinya. Keesokan harinya di tanggal 4 Juni 2017, para delegasi pulang ke daerah masing-masing.

 

 

 

Kegiatan utama dalam acara ini adalah presentasi finalis dari tiap cabang lomba, yang diadakan di Gedung Kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara. Kegiatan utama lainnya adalah Seminar Nasional yang bertemakan “Tropical Infection - We Know, We Treat, We Prevent”. Materi-materi dalam seminar ini dibawakan oleh Prof.Dr.Herdiman T.Pohan,Sp.PD,KPTI,DTMH, dr Teguh Sarry Hartono,Sp.MK, dr.Joyce Bratanata,Sp.PD, dr.Dollar,S.H,MH,MM, dr Erni J. Nelwan, Sp.PD-KPTI, dr.Wiyarni Pambudi,Sp.A,IBCLC.

Pada kompetisi kali ini, delegasi dari Universitas Andalas masih bisa sampai tahap finalis, belum berhasil menjadi pemenang. Masih diperlukan evaluasi dan persiapan yang lebih matang agar dapat memenangkan kompetisi ilmiah yang diadakan selanjutnya. Oleh karena itu, diharapkan para delegasi Unand dapat melatih calon delegasi berikutnya untuk persiapan perlombaan berikutnya.

untar 5

Dokumentasi : Edwin Destra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

View items...
20 Februari 2019

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Doktor Ilmu Managemen Fekon Unand

 

Fakultas Ekonomi Universitas Andalas membuka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019.

Bagi calon mahasiswa yang berminat dapat memperhatikan alur pendaftaran awal sebagai berikut:

1. Melakukan registrasi awal di http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id (KLIK: 1.Registrasi Awal) untuk mendapatkan KAP dan PIN.

2. Melakukan pembayaran pada Bank yang tertera pada bukti pembelian PIN dan mengaktifkan KAP &PIN.

3. Menggunakan KAP dan PIN untuk pengisian Borang Pendaftaran di http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id (KLIK: 2.Pengisian Borang Pendaftaran)

4. Mencetak Kartu Peserta sebagai bukti peserta seleksi.

5. Pendaftar mempersiapkan SCAN/Softcopy

Informasi lengkap mengenai persyaratan dan alur pendaftaran lengkap silahkan kunjungi website : http://pasca.unand.ac.id atau Direct Link : Informasi Pendaftaran dan Alur Pendaftaran.

 

Humas

Last modified on Kamis, 21 Februari 2019 11:06
20 Februari 2019

PSikologi Website

PERSPEKTIF merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Hima Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Acara berbentuk seminar nasional ini merupakan program kerja terbesar Departemen Pendidikan dan Profesi yang berada di bawah BP Hima Prodi Psikologi KM FK Unand. Untuk tahun ini, Perspektif telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 16 Februari 2019 di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Sumatera Barat khususnya kota Padang terhadap pentingnya pertolongan pertama psikologi terhadap korban bencana selamat atau dikenal juga dengan istilah Psychological First Aid.

Sejalan dengan tujuannya, tahun ini acara Perspektif mengangkat tema “Psychological First Aid di Negeri 1001 Potensi Bencana”. Tema ini dipilih karena maraknya bencana alam yang melanda Indonesia sepanjang tahun terakhir yang berdampak pada kesehatan mental penyintas bencana. Acara ini dhadiri oleh 198 peserta dari kalangan mahasiswa, umum, dan juga relawan dari instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Padang dan MRI ACT. Berlangsung dari pukul 09.35 WIB hingga 13.30 WIB.

         Setelah kata sambutan dari ketua panitia, ketua Hima Prodi Psikologi FK Unand, dan sambutan dari walikota Padang yang diwakilkan oleh Drs. Henry, MM dari BPBD Kota Padang, kemudian acara ini dibuka oleh Sekretaris Prodi Psikologi FK Unand, Nila Anggreiny, M.Psi., Psikolog. Dan dilanjutkan dengan Tari Pasambahan oleh club Art of Psychology divis tari dari Hima Prodi Psikologi FK Unand. Kegiatan utama dalam acara ini ialah penyampaian materi dari tiga pemateri berkaitan tentang bencana dari berbagai aspek.

Materi pertama disampaikan Drs. Henry, MM Kepala Bidang Pencegahan BPBD Kota Padang. Materi yang disampaikan ialah mengenai potensi bencana atau kerentanan dan dampak bencana di daerah Padang. Menurut Pak Henry, masyarakat Kota Padang harus mengetahui di mana saja zona merah (berbahaya), zona kuning (sedang) dan zona hijau (aman) agar bisa lebih waspada. Materi selanjutnya disampaikan oleh Rinal Satria Anugrah, Ketua Bidang Pengembangan Organisasi MRI ACT, yang didatangkan langsung dari Jakarta. Materi kedua berisikan tentang pentingnya peran relawan saat terjadi bencana. Bukan hanya bencana alam, tetapi juga bencana kemanusiaan. Pak Rinal mengatakan, “Pahlawan zaman modern ialah para relawan.” Materi terakhir disampaikan oleh Lusi Nuryanti, Ph.D., Psikolog, Dosen psikologi bencana UMS yang mengambil gelar doctor di Universitas Leeds Beckeet, Inggris. Materi terakhir merupakan materi puncak mengenai psychological first aid dan bencana jika dikaitkan dengan budaya di suatu daerah. Acara seminar nasional psikologi ini kemudian ditutup oleh penampilan spesial dari guest star, Lucky Flea, seorang stand up comedy dari Kota Padang. 

       Pada kesempatan kali ini,  Prodi Psikologi FK Unand juga berkesempatan mengesahkan kerja sama dengan MRI ACT dengan penandatangan Mou di depan para tamu undangan peserta seminar. Mou ditandangani langsung oleh Rinal Satria Anugrah, Ketua Bidang Pengembangan Organisasi MRI ACT, dan Nila Anggreiny, M.Psi., Psikolog.  Kerja sama ini dijalin dengan tujuan memaksimalkan mata kuliah Psikologi Bencana yang ada di Prodi Psikologi FK Unand. Oleh karena itu, diharapkan mahasiswa Prodi Psikologi FK Unand siap-sedia turun menjadi relawan dan membantu dalam psychological first aid bagi korban selamat bencana nantinya.

 

Pebriyantoson,SS

Last modified on Rabu, 20 Februari 2019 16:45
19 Februari 2019

Kokohkan Peran Kebangsaan Pemuda FSLDK Sumbar Adakan GSJN di Unand

 

Padang (Unand) - Ratusan mahasiswa Sumatera Barat mengikuti Gerakan Subuh Berjamaah Nasional (GSJN) di Masjid Nurul Ilmi Universitas Andalas Padang pada Sabtu (16/2) lalu yang diadakan oleh Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK). 

“Kegiatan yang bertujuan untuk mengokohkan peran kebangsaan pemuda ini dimulai pada pukul 20.00 malam (Sabtu) hingga pukul 06.00 pagi (Minggu),” ucap Riski Azmirwan Sekretaris Puskomda FSLDK Sumbar.

Dijelaskannya GSJN merupakan kegiatan bulanan yang sudah dirutinkan sejak empat tahun terakhir oleh FSLDK se-Indonesia.

“Adapun rangkaian kegiatan ini adalah: Shalat Isya Berjamaah, ceramah agama, membaca alquran,  shalat subuh berjamaah, dan diakhiri dengan ceramah agama,” sebut mahasiswa matematika Universitas Andalas ini.  

Ia mengajak para peserta GSJN tersebut untuk meningkatkan iman dan mempererat ukhuwah (persaudaraan) antar pemuda. 

Sebagaimana diketahui FSLDK Indonesia memiliki pusat komunikasinya ditiap tiap provinsi dan daerah bernama Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda).

“Di sumatera Barat sendiri Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Kajian Islam (FKI) Rabbani Universitas Andalas yang menjadi Pimpinan Puskomda Sumatera Barat sejak tahun 2017 lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad Azka Ummah, Lc salah satu pemateri dalam kegiatan ini mengatakan, bahwa pemuda adalah tonggak peradaban di masa depan.  

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai seorang pemuda, yaitu fisik, masa depan, dan orientasi kedepan. 

Lebih lanjut, Lulusan Universitas Islam Madinah ini juga menjelaskan beberapa tips yang dapat dilakukan seorang pemuda dalam perannya memajukan bangsa, yaitu meningkatkan rasa cinta pada negeri, belajar dengan sungguh-sungguh, bertekad menjadi manusia berguna, menggunakan waktu muda dengan kegiatan-kegiatan positif, bersahabat dengan orang yang berfikiran maju, memperbanyak teman dan mengurangi musuh.(*)

 

Humas 

15 Februari 2019

 HET 2019 final edit

Pada 19-20/01 tahun  2019 telah dilaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Medis (Diklat Medis) dan Kegiatan Alam Terbuka (Diklat KAT) Hippocrates Emergency Team Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (HET FK UNAND) angkatan XXX. Panitia dari kegiatan ini merupakan mahasiswa Profesi Dokter Fakultas Kedokteran UNAND angkatan 2016. Kegiatan Diklat Medis dilaksanakan  di Gedung Sekretariat S2 Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Kegiatan Diklat KAT dilaksanakan di MAKO DETASEMEN B PELOPOR PADANG PANJANG. Untuk kegitan ini  panitia bekerjasama dengan Instruktur BRIMOB Padang Panjang dan BASARNAS Padang. Acara ini bertujuan untuk membentuk kader-kader kebencanaan yang siap diterjunkan, SIGAP, TANGGAP, dan CEKATAN jika nantinya terjadi bencana. Menyikapi, di daerah Sumatera Barat merupakan daerah yang cukup rawan bencana alam  berdasarkan struktur geografis alam sekitar yang di lalui banyak perbukitan,lembah,ngarai, gunung api yang masih aktif dan hal lain di luar kendali manusia.

Kegiatan Diklat Medis dilaksanakan selama dua hari dari pukul 07.00 hingga 16.00 yang dihadiri oleh 4 orang Calon Dasar (Cadas), 5 orang panitia Diklat HET, ketua panita Diklat HET , ketua HET FK UNAND, beserta senior dari HET FK UNAND yang merupakan dokter yang handal di bidangnya. Kegiatan dimulai dengan meriah oleh Cadas Adhim sebagai MC dan tilawah dari Cadas Sukma. Acara selanjutnya adalah kata sambutan dari ketua panita Diklat HET, ketua HET FK UNAND, dan dari ketua umum BEM KM FK Unand sekaligus membuka acara tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Pendidikan Penatalaksanaan Gawat Darurat Medis (PPGDM) dari konsulen yang ahli di bidangnya. Dalam Acara ini dilanjutkan dengan sesi praktek selama 15 menit disertai dengan penjelasan dari pemateri langsung. Setelah semua materi diberikan peserta berkewajiban melakukan posttest untuk mengukur pemahaman dari peserta.

Kegiatan Diklat KAT dilaksanakan selama enam hari dari pukul 07.00 hingga 20.00. kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III Dr. dr. Hj. Netti Suharti, M.Kes  sebagai Pembina upacara dalam upacara Pelepasan Kegiatan Diklat KAT dan dihadiri juga anggota kehormatan HET FK UNAND yaitu Dr. dr. Afriwardi, SH, MA, Sp.KO. Kegiatan Diklat Kat ini dilaksanakan di Padang Panjang. Tujuan utama dari kegiatan ini untuk langsung menerapkan pada peserta bagaimana kondisi yang akan dihadapi saat turun menjadi seorang Tim Bantuan Medis (TBM) dengan skills medis yang sudah dipelajari sebelumnya, karena kondisi lapangan saat bencana terjadi akan jauh berbeda dan sangat dibutuhkan KESIGAPAN DAN KETANGGAPAN dari seorang Tim Bantuan Medis. KESIGAPAN DAN KETANGGAPAN inilah yang akan kami tanamkan pada Calon Dasar yang nantinya akan menjadi anggota dari HET FK UNAND. Kegiatan disambut baik oleh para peserta, hal ini dapat dilihat dari antusias dan keaktifan para peserta sepanjang rangkaian kegiatan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan didukung dengan cuaca yang baik.

Pada  27/01/ 2019 HET FK UNAND telah meregenerasi organisasi yaitu dengan dilantiknya 4 orang Calon Dasar menjadi 4 orang Anggota  Biasa HET FK UNAND. Ditandai dengan dipasangkannya scraft merah pada kelima anggota baru dari HET FK UNAND. Di harapkan kepada anggota baru yang terbentuk sudah menyadari tugas nya sebagai insan yang siap menolong siapapun yang di timpa bencana. Demi kebaikan bersama dan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.Semoga! 

 

Pebriyantoson,SS

Last modified on Jumat, 15 Februari 2019 17:10
14 Februari 2019

WR III Unand : Majunya Suatu Bangsa Ditandai Dengan Bertumbuhnya Pengusaha

Padang (Unand) – Untuk menjadi negara maju salah satu caranya adalah dengan menumbuhkan jumlah pengusaha (entrepreneur)

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Rektor III Universitas Andalas  Prof. Dr. Ir. Hermansah, MS, MSc pada Kamis (14/2) saat bersama delapan mahasiswa Fakulti Keusahaan dan Perniagaan (FKP) University Malaysia Kelantan yang telah menyelesaikan Program Mobility Outbond.

Dikatakannya sesuai dengan motto Universitas Andalas yaitu Character Building and Entrepreneurship yakni mengembangkan dan membumikan kewirausahaan di kampus serta menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa wirausaha dengan mendatangkan pengusaha-pengusaha maju atau pemilik (CEO) perusahaan melalui Kuliah Umum Kewirausahaan.

“Kuliah umum ini sudah berlangsung semenjak tahun 2006 hingga saat ini,” ujarnya. Dikatakannya sudah banyak yang hadir memberikan kuliah umum ke Universitas Andalas mulai dari Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla, Cairul Tanjung CEO CT Corp yang juga pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian pada era kepimimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Bob Sadino dan masih banyak lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kuliah umum ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat Entrepreneurship atau jiwa pengusaha bagi mahasiswa Universitas Andalas.

Selain itu, ia juga mengatakan beberapa mahasiswa Universitas Andalas sudah mulai berwirausaha ketika masih dibangku perkuliahan, ini menandakan dampak dari diadakannya kuliah umum ini sudah mulai memberikan efek kepada mahasiswa.

Disamping itu,  mahasiswa diwajibkan mengambil mata kuliah kewirausahaan artinya tidak ada mahasiswa yang tidak mengenal kewirausahaan namun bagaimana mahasiswa untuk memulai kewirausahaan tersebut.

Ia berharap program ini bukan menjadi yang pertama tetapi berlanjut untuk selamanya.

Program ini sudah berlangsung semenjak tanggal 2 Februari dan berakhir tanggal 15 Februari 2019.

Sebelumya kedelapan mahasiswa ini sudah bertukar informasi dan pengetahuan dalam kegiatan sharing session“Kewirausahaan” bersama dosen dan mahasiswa Fekon Universitas Andalas yang telah melakukan start-up bisnis.

Banyak program-program didalamya diantaranya program education dengan mengikuti Training Bisnis.

Sementara itu, Dr. M. Ashlyzan Dosen Pendamping mahasiswa FKP University Malaysia Kelantan mengucapkan terimakasih kepada Universitas Andalas yang telah menerima kedelapan mahasiswanya untuk menjalankan program ini.

Ia berharap hubungan silaturrahim ini terus berlanjut karena Indonesia dan Malaysia memiliki banyak kesamaan sebagai tetangga seperti bahasa dan wajah hampir-hampir mirip.

Turut juga hadir Ketua PU KKN Universitas Andalas Prof. Dr. Syamsuardi, MS, Dosen, Kabag Kemahasiswaan, Kasubag Minat, Bakat dan Penalaran serta Kasubag UPT Tata Usaha Layanan Internasional (*)

 

Humas

Last modified on Jumat, 15 Februari 2019 13:54
12 Februari 2019

 edit Picture

Pada tanggal 31 Desember - 4 Februari 2019 diadakannya acara Scripta Research Festival (SRF 2019) yang merupakan agenda tahunan ilmiah yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara dengan tema Digestive Disease: Maximizing Society's Awareness on Digestive Issues for A Better Life Quality". Tujuannya adalah untuk menciptakan dan mendukung terbentuknya iklim keilmiahan di kalangan mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia, yang dicapai melalui kegiatan symposium dan perlombaan. Cabang perlombaan SRF ini adalah lomba Literature Review, lomba esai ilmiah, lomba poster publik, dan lomba video edukasi.

Pada SRF 2019 kali ini FK Universitas Andalas terpilih menjadi finalis dari dua cabang lomba yaitu poster publik dan esai ilmiah. FK UNAND mengutus 8 orang delegasi yang terdiri atas 3 delegasi essai ilmiah yaitu Devin Mahendika, Nadyatul Husna, dan Siti Utari Agustina sedangkan untuk poster sebanyak 2 tim poster public yaitu atas nama Ariesko Gunanda, , Elsa Yosephin, Jian Hambali, Hanifah Putri Dwiridal, Nadyatul Husna, dan Yenny Handayani Sihite.

Dalam ajang SRF 2019 kali ini, Alhamdulillah delegasi UNAND berhasil lolos sebagai juara ketiga cabang lomba Essai Ilmiah atas nama Nadyatul Husna sedangkan untuk juara kedua oleh Universitas Indonesia dan juara pertama oleh Universitas Sebelas Maret. Dan dalam cabang poster publik, tim delegasi unand berhasil menjadi juara pertama dan juara favorit atas nama Ariesko Gunanda, Hanifah Putri Dwiridal, dan Nadyatul Husna. Semoga prestasi delegasi Unand selalu tampil terdepan dan menjaga nama Unand tetap lebih baik. Jaya FK UNAND!

 

Pebriyantoson

Last modified on Kamis, 14 Februari 2019 10:05
12 Februari 2019

Padang (Unand) – Pascasarjana Universitas Andalas membuka pendaftaran baru bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 baik untuk program Magister dan juga Program Doktor.

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana Universitas AndalasTahun Ajaran 2019/2020 :

Pembelian PIN dan Pendaftaran Online : 8 Februari -  24 April  2019

Ujian TPA, TOEFL : 27 April - 28 April 2019

Ujian Wawancara : jadwal menyusul

Pengumuman Lulus : 8 Mei 2019

Persyaratan Umum :

IPK Minimum 2,75 atau <2,75 jika memiliki pengalaman kerja

Persyaratan dan Kelengkapan Berkas yang di upload dan diserahkan :

  1. Foto copy ijazah dan transkip nilai S1 (Ijazah Sarjana) yang dilegalisir untuk calon pendaftar S2 (Magister)
  2. Foto copy ijazah dan transkip nilai S1,S2 yang dilegalisir untuk calon pendaftar S3 (Doktor)
  3. Pas photo 4x6 sebanyak 3 lembar
  4. Surat keterangan sehat dari dokter
  5. Formulir pendaftaran, dapat didownload di berkas attachment dibawah postingan ini
  6. Rancangan penulisan ide penelitian untuk calon pendaftar S3 (minimal 1000 kata)
  7. Surat kesediaan dari calon promotor/ pembimbing untuk calon pendaftar S3 (Download pada berkas attachment postingan ini)
  8. Informasi beasiswa Kemenristekdikti yang dapat dilihat di http://beasiswa.ristekdikti.go.id/bppdn
  9. Surat rekomendasi akademis dari dua orang untuk calon pendaftar S2 dan tiga orang untuk calon pendaftar S3 yang relevan
  10. Melampirkan bukti pembelian PIN pendaftaran
  11. Melampirkan Sertifikat Akreditasi Perguruan Tinggi Asal
  12. Persyaratan Khusus S2 Keperawatan :
    1. Memiliki Ijazah Sarjana Ners/S.Kep atau SKM (Khusus untuk peminatan Manajemen Keperawatan dengan Matrikulasi)
    2. Menyiapkan draft Tesis sesuai peminatan yang dilamar dan akan dipresentasi saat wawancara 
    3. mengisi pedoaman wawancara yang dapat diambil di Sekretariat S2 Keperawatan, Fakultas Keperawatan sehari sebelum ujian TPA dan TOEFL

Seluruh berkas pendaftaran diupload di http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id dan di bawa pada saat tes wawancara 

Program Studi yang tersedia pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2019 dapat dilihat disini

Prosedur Pendaftaran :

  1. Melakukan Registrasi awal pada http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id, kemudian klik Pembelian PIN untuk memperoleh KAP dan PIN, kemudian cek di email untuk melihat KAP dan PIN (di email masuk atau spam). 
  2. Melakukan Pembayaran pada Bank Syariah Mandiri sebesar Rp. 500.000,- untuk aktivasi KAP dan PIN
  3. Melakukan pendaftaran dan pengisian formulir pendaftaran secara online melalui website : http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id untuk mendapatkan kartu peserta

Alur Prosedur Pendaftaran :

banner pmb 2019 kompresNarahubung :

  1. Yelna Derjunita : 085274645435
  2. Ritta Yenni Arief : 08126628648

Berkas yang terkait Penerimaan Mahasiswa Baru :

  1. Banner Penerimaan Mahasiswa Baru
  2. Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru Pascasarjana Unand
  3. Formulir Rekomendasi Penerimaan Mahasiswa Baru S2 dan S3 Unand
  4. Formulir Kesediaan Calon Promotor S3

Link Beasiswa :

     

 

 

Humas Unand

 

Last modified on Kamis, 14 Februari 2019 09:04
11 Februari 2019

Pembayaran UKT Profesi Kebidanan Fakultas Kedokteran Unand1gedung fk 960 300

Sesuai dengan Surat Nomor:  B 39/UN.16.19/2019 tentang Pembayaran UKT Profesi Kebidanan Fakultas Kedokteran dengan ini kami lampirkan No. Test mahasiswa yang bersangkutan sebagaimana terlampir.

Selanjutnya, mahasiswa tersebut dapat melakukan pembayaran paling lambat Pada Hari Kamis, tanggal 14 Februari 2019 di Bank Syariah Mandiri, dengan menyebutkan No. Test dan setelah itu mahasiswa melakukan registrasi online di http://registrasi.unand.ac.id

Untuk data mahasiswa program profesi Bidan, dapat di download pada file terlampir atau download disini

 

Sumber : Humas Unand 

Last modified on Selasa, 12 Februari 2019 15:43