Indonesian English
Items filtered by date: Juni 2017
20 Juni 2017 In Informasi

Mahasiswa Baru daftar Ulang

Padang (Unand) -  Sebanyak 2.221 orang mahasiwa baru Universitas Andalas yang telah dinyatakan lulus sebagai mahasiswa baru (Maba) Universitas Andalas melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  akan melakukan registrasi ulang pada Rabu dan Kamis (21-22/6) di Auditorium Unand Kampus Limau Manis.

“Sebelumnya maba ini telah melakukan pra registrasi online yang telah berlangsung sejak tanggal 14-16 Juni 2017 untuk menentukan level Uang Kuliah Tunggal (UKT)” ucap Wakil Rektor I, Prof. Dr. Dachriyanus, Apt saat ditemui tim Humas di Ruang Kerjanya pada Senin (19/6).

untuk informasi detail buka : http://unand.ac.id/id/berita-peristiwa/berita/item/1794-pendaftaran-ulang-mahasiswa-baru-unand-sbmptn.html

Sumber : unand.ac.id

 

 

19 Juni 2017 In Informasi

SMMPTN BARAT LOGO

logo : diambil dari website resmi smmptnbarat.id

Seperti disebutkan dalam Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 126 Tahun 2016, bahwasanya penerimaan mahasiswa baru program sarjana (S1) pada perguruan tinggi negeri, (PTN) selain dilakukan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, dapat juga dilakukan melalui Jalur Mandiri yang diselenggarakan oleh masing-masing perguruan tinggi.

Bahwasanya para Rektor PTN yang tergabung dalam Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (BKS Wilayah Barat) memandang penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri yang merupakan kewenangan pimpinan perguruan tinggi merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan secara profesional, terukur, terjamin dan efesien. Oleh karena itu, maka para Rektor dari 16 PTN anggota BKS Wilayah Barat, dalam pertemuannya di Jakarta pada tanggal 18 Februari 2017; tanggal 5-6 Maret 2017 dan tanggal 12-13 Maret 2017, telah bersepakat untuk dapat menyelenggarakan program seleksi masuk perguruan tinggi jalur mandiri secara bersama yang dinamakan program SMM PTN-BARAT 2017. Enam belas PTN yang tergabung dalam penyelenggaraan SMM PTN-BARAT 2017 adalah;

  • Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)
  • Universitas Andalas (Unand)
  • Universitas Jambi (Unja)
  • Universitas Lampung (Unila)
  • Universitas Bengkulu (Unib)
  • Institut Seni Indonesia (ISI)
  • Universitas Palangkaraya (UPR)
  • Universitas Malikussaleh (Unimal)
  • Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)
  • Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)
  • Universitas Bangka Belitung (UBB)
  • Universitas Teuku Umar (UTU)
  • Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah,
  • Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
  • Insitut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Aceh,
  • Universitas Samudera (Unsam)

Informasi lengkap silahkan buka link : http://pmb.unand.ac.id/index.php/smmptn-barat

(Sumber : unand.ac.id)

 

19 Juni 2017 In Informasi

SBMPTN 2017 OK

Pada tanggal 13 Juni 2017 Panitia SBMPTN 2017 telah mengumumkan kelulusan Calon Mahasiswa yang mengikuti ujian Seleksi PTN. Kemudian pengumuman tersebut dapat dilihat melalui website:  http://www.sbmptn.ac.id/ atau http://sbmptn.unand.ac.id/.

Calon Mahasiswa yang sudah lolos seleksi tersebut di haruskan mengikuti mekanisme pendaftaran ulang seperti tertera di bawah ini :

  • Pra Pendaftaran (14 – 16 Juni 2017), di laman http://pmb.unand.ac.id atau http://ukt.unand.ac.id, Setiap calon peserta wajib melakukan Pra pendftaran (termasuk pelamar beasiswa Bidik Misi). Dan wajib mengisi dan membawa Surat Pernyataan (Download disini) pada sat daftar ulang/ verifikasi (21-22 Juni 2017).
  • Pembayaran UKT (15 – 20 Juni 2017),Membayar biaya pendidikan melalui teller di Bank Nagari.
  • Pemeriksaan Kesehatan di Poliklinik Pratama Medika Andalas Unand (15,16,19,20,21 Juni 2017), dengan mencetak form dan dibawa saat pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal yang telah di tentukan (lihat pada mekanisme pendaftaran). Form pemeriksaan kesehatan download disini.
  • Daftar Ulang/ Verifikasi data (21-22 Juni 2017, harus hadir sebelum jam 08.00 di Gedung Auditorium Unand). Calon mahasiswa di wajibkan membawa fotocopy KTP untuk pembuatan Rekening Bank. Bagi yang tidak hadir/ terlambat dianggap mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa Unand melalui jalur SBMPTN 2017. Jadwal daftar ulang/ verifikasi per fakultas dapat dilihat pada mekanisme pendaftaran ulang di atas.

Kelalaian dan kesalahan akibat tidak mengikuti mekanisme pendaftaran ulang yang telah ditentukan dapat mengakibatkan pembatalan kelulusan.

            Bagi calon mahasiswa yang diterima pada program studi di Universitas Andalas dapat membaca pengumuman kelulusan di sini ( sumber : unand.ac.id ).

19 Juni 2017 In Berita

foto bersama dengan dengan tim kebidanan dengan assesor

Assesmen Lapangan dalam rangka Akreditasi Prodi S1 Kebidanan FK Unand

 

Sebagai rangkaian dari proses akreditasi, pada tanggal 16-18 Juni 2017 dilaksanakan assessment lapangan Prodi S1 Kebidanan oleh Assesor dari LAM PT Kes: Ismarwati, SKM, SSt, MPH dan Linda Ratna Wati, SSt, M.Kes. Kegiatan Assessment lapangan diawali dengan presentasi borang oleh Dekan FK Unand DR. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB(K)-Onk dan Plt. Koordinator Prodi S1 Kebidanan dr. Detty Iryani, M.Kes, M.Pd.Ked, AIF, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan klarifikasi di Ruang Sidang Dekanat FK Unand, Jati, Padang. Selanjutnya dilakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan oleh prodi S1 Kebidanan baik di Kampus FK Jati maupun Kampus Prodi S1 Kebidanan Pondok. Setelah itu dilakukan cek dokumen pendukung standar 1-7 Borang Prodi dan Unit Pengelola sampai pukul 18.00 WIB.

Assesor dan dekan fk

 

            Pada hari kedua,dilanjutkan kembali cek dokumen dan wawancara dengan dosen serta mahasiswa. Setelah itu, Assesor mempresentasikan hasil assessment lapangan dihadapan Dekan FK Unand, Koordinator Prodi S1 Kebidanan, beserta seluruh Tim Akreditasi. Acara dilanjutkan dengan dengan penandatanganan berita acara hasil assessment lapangan oleh Dekan, Koordinator Prodi dan Assesor. Pada Acara penutupan, Assesor juga menyampaikan saran dan rekomendasi untuk Prodi S1 Kebidanan. Dekan FK Unand menutup acara dengan harapan Prodi S1 Kebidanan dalam usia empat tahun ini bisa mendapatkan nilai akreditasi yang baik dan lebih maju lagi di masa akan datang.

tanda tangan BA oleh Dekan FK