Indonesian English

PANDUAN UMUM PELAKSANAAN PENELITIAN DANA PNBP FK UNAND 2016

Panduan pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini menjelaskan kebijakan dan mekanisme pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Universitas Andalas yang dananya berasal dari BOPTN (Biaya Operasional Perguruan Tinggi Negeri) dan PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak). Panduan ini menguraikan setiap skim program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan tata cara pengajuan, seleksi proposal, monitoring dan evaluasi pelaksanaan, dan pelaporan hasil kegiatan. Pola pengajuan proposal dan pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan dana BOPTN dan PNBP ini mengacu pada Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi X Tahun 2016 DRPM Kemenristekdikti.
Panduan ini diarahkan untuk mengikuti tema-tema penelitian yang diacu di dalam RIP (Rencana Induk Penelitian) Universitas Andalas dengan tiga tema utama yaitu (1). Ketahanan Pangan, Obat dan Kesehatan, (2). Inovasi Sains, Teknologi, dan Industri, dan (3). Pengembangan SDM dan Karakter Bangsa.
Dengan terbitnya panduan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Universitas Andalas agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan tanpa mengurangi kreativitas para pengusul dan pengelola keduanya di Universitas Andalas. Dengan adanya panduan ini diharapkan dapat memudahkan peningkatan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Universitas Andalas. Download Panduan

Read 538 times Last modified on Jumat, 24 Maret 2017 13:39