Indonesian English

Dies Natalis FK Unand ke-62 Tahun, Panitia Dies Gelar Symposium dan Orasi Ilmiah

photo senat fakultas dengan WRI I setelah orasi Ilmiah

Fakultas Kedokteran dalam rangka memperingati hari ulang tahun nya ke-62. Menghelat  berbagai kegiatan yang sifatnya positif seperti : Simposium Dokter Layanan Primer dengan tema:Peningkatan Mutu Layanan Primer: DLP perlukah? Kegiatan ini dimulai pada tanggal 6 September 2017 dengan di bagi dua sesi. Sesi pertama menghadirkan narasumber dari DLP Pusat dan sesi kedua dengan di motori oleh IDI Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang. Di dalam sesi ini hal menarik adalah sesi tanya jawab yang berlangsung alot antara peserta dan narasumber dalam memberikan penjelasan nya. 

photo bersama dekan narsumdekan unjapanitia alumni

Untuk materi mengenai kegiatan DLP ini dapat di unduh dengan link sebagai berikut:

https://drive.google.com/drive/folders/0B1mv9XbxCkwKeHV3QlJWcWIyTWs?usp=sharing

kegiatan ini ditutup dengan sesi photo bersama sekaligus penyerahan Plakat kepada narasumber. Ikut hadir dalam acara ini Dekan Unja, Ketua Alumni FK Unand, Ketua Panitia Dies Natalis FK Unand, Dekan dan beserta Panitia yang bertugas pada hari tersebut.

 

Pada hari berikutnya tanggal 7 September 2017 Panitia Dies Natalis mengadakan Puncak Dies Natalis dengan menghadirkan DR.dr. Masrul MSc,Sp.GK sebagai Orator dengan Tema”Epidemi Obesitas dan Dampak nya Terhadap Status Kesehatan Masyarakat serta Sosial Ekonomi Bangsa”.

Dalam Orasi nya DR. Masrul menyampaikan perlu mewaspadai kemungkinan Obesitas pada Usia diatas 35 tahun keatas, karena pada usia ini rentan kita lupa dengan mengkontrol pola makan, dan pola hidup sehat. Sehingga, resiko Obesitas ini perlu di waspadai dengan kegiatan positif sehari-hari kita dengan berusaha jalan menimal 1000 langkah untuk mengurangi resiko Obesitas tersebut.

Sambutan Dekan orasi Ilmiah Dr. Masrul MSc Sp.GK

Dalam sambutan Dekan Fakultas kedokteran Universitas Andalas, menyampaikan Selamat pada seluruh Panitia yang sudah mengangkatkan kegiatan Dies Natalis ini, diharapkan semua kita bisa menuju Akreditasi ketingkat Asean, dengan kembali menata kembali regulasi dan administrasi di tingkat Fakultas Kedokteran ini lebih baik.

SAMBUTAN WR I DALAM ORASI ILMIAH

Sementara di kesempatan sama, Wakil Rektor  I Unand,  Prof. Dr. Dachriyanus, Apt menyampaikan masukan nya agar kampus kita bisa menuju ke tingkat kesepuluh besar perlu peningkatan mutu di jajaran dosen kita dan sistem regulasi kita, kualitas anak didik kita di tentukan oleh kualitas para dosen nya. Semoga kedepan nya Unand bisa memperbaiki rating nya dari posisi ke- 12 besar di perguruan tinggi yang ada di Indonesia menuju ke posisi sepuluh besar.

 

Humas Dan Multimedia FK Unand 2017

 

Read 424 times Last modified on Rabu, 13 September 2017 09:36