Indonesian English
Items filtered by date: Maret 2018
28 Maret 2018 In Berita

 Malaysia Internatonal Scholarship 2018

Jakarta-Kementerian Pendidikan Malaysia menawarkan beasiswa Malaysia International Scholarship(MIS) bagi masyarakat internasional, termasuk  Indonesia. Program ini dilaksanakan secara full-time dan dikhususkan kepada Mahasiswa yang hendak mengambil program Master atau Doktoral. Program MIS merupakan penghargaan dari pemerintah Malaysia untuk mengajak para ahli terbaik dari berbagai negara yang hendak melanjutkan pendidikan akademik ke jenjang yang lebih tinggi. Tujuan dari beasiswa ini merupakan usaha pemerintah Malaysia untuk mengajak, memotivasi, dan menjaga talenta dari berbagai negara.

Batas waktu pendaftaran beasiswa ini sebelum hari Minggu tanggal 15 April 2018. Berkas pendaftaran dikirimkan ke Kedutaan Malaysia di Jakarta. Sebelum Saudara mengumpulkan berkas, harap baca dengan teliti peraturan dan ketentuan yang tercantum di dalam pedoman MIS 2018. Perlu kami sampaikan, bahwa calon kandidat memerlukan endorsement yang disetujui dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti. Formulir pendaftaran dan Endorsement Form kami lampirkan di bawah ini.

Lampiran:

  1. Pedoman MIS 2018 
  2. Formulir Pendaftaran MIS 
  3. Endorsement Letter MIS 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai beasiswa MIS, hubungi:

Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia:

Alamat: Jalan H. R. Rasuna Said Kav. X/6, No. 1-3 Kuningan
Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Telepon: (021) 522-4947
Fax : (021) 522-4974
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Website: www.kln.gov.my/web/idn_jakarta/

Website: www.mohe.gov.my/penajaan/antarabangsa/mis

Informasi Endorsement Letter:

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti
Gedung D Lt 7, Jl. Jenderal Sudirman, Pintu I Senayan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270, Indonesia
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Sumber : https://bit.ly/2urIz3Z

Copy short URL

 

Copy shot URL

 

 

26 Maret 2018 In Berita

Doctor Career Update 2018

Terinspirasi dari semangat long life learning, sudah sepatutnya kita sebagai mahasiswa kedokteran tidak mengenal kata menyerah dengan keprofesian ini. Merupakan  profesi mulia yang membantu menyelamatkan orang-orang yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Menjadi seorang dokter yang abdi sudah sepatutnya menjadi tujuan terbesar  ketika akhirnya memutuskan mengikuti jalan ini. Namun tidak semua mahasiswa kedokteran mengawali jalan ini dengan tujuan yang sama, ada yang terpaksa karena mengikuti pilihan kedua orang tua, mungkin. Atau ada yang ikut memilih jalan ini karena semata-mata memandang keprofesian ini mendapatkan tempat yang istimewa di masyarakat. Oleh karena itu, pada tahun ini BEM KM FK UNAND kembali mengadakan kegiatan Doc’sDate dengan maksud untuk membangun perspektif baru tentang karir kedokteran yang terupdate dan mengembalikan kembali semangat belajar mahasiswa kedokteran di Sumatera Barat agar di masa depan nanti menjadi dokter yang punya jati diri.

Doctor’s Career Updates (Doc’sDate!)  adalah sebuah kegiatan bertajuk seminar dan talkshow  nasional, yang rutin diadakan sekali dalam dua tahun oleh Departemen Pendidikan Dan Profesi BEM KM FK UNAND. Pada tahun ini, kegiatan Doc’sDate menginjak usia yang ke-3 setelah pertama kali diadakan pada tahun 2014 lalu. Mengangkat tema “Plan your Journey, Make a Story and Design your Own movie” Doc’s Date menghadirkan belasan pemateri yang luar biasa dari berbagai latar belakang dan departemen yang berbeda di FK UNAND, juga tidak tanggung-tanggung Doc’sDate tahun ini menghadirkan salah satu pemateri nasional yang merupakan founder yayasan ‘Doctor Share’ yaitu dr. Lie Dharmawan, SpBTKV yang juga merupakan pemilik RS. Apung pertama di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakankan pada 10 Februari 2018 di Aula Gubernur Sumatera Barat dan 11 Februari 2018 di Aula Student Center FK UNAND Jati. Tahun ini Doc’sDate berhasil mewadahi 156 orang peserta yang berasal dari mahasiswa klinik maupun Pre-klinik Universitas Andalas dan Universitas Baiturrahmah.

Doctor Career Update 2018 2

 

Semoga dengan selalu diadakannya DocsDate ini, cara pandang dan pemikiran mahasiswa kedokteran menjadi lebih terang dan terbuka tiap tahun nya. Sehingga seluruh mahasiswa kedokteran benar-benar dapat mengenal segala bentuk dan bidang keprofesian yang mungkin sesuai dengan karakter dirinya. Dan pada akhirnya, dokter yang dihasilkan oleh Universitas Andalas menjadi dokter-dokter yang berkualitas di bidangnya masing-masing.

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2018

23 Maret 2018 In Berita
Kepada Mahasiswa FK Unand seluruh angkatan mengenai tutorial panduan pemeriksaan Jantung dan JVP dan EKG dapat dilihat di link berikut https://bit.ly/2FZb52p dan goo.gl/Zi1cfT Humas dan Multimedia FK Unand
23 Maret 2018 In Berita

Kunjungan Dirjen Amerika dan Kemenlu

Padang (Unand) – Universitas Andalas menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia yang berlangsung di ruang kerja Rektor pada Rabu (21/3).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA, Wakil Rektor IV Dr. Endry Martius, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga dan Kepala UPT layanan Internasional.

Sementara itu perwakilan dari (Kemenlu) Republik Indonesia yakni Widya Sadnovic (Kasubdit III), Nefertiti Hindratmo (Sek Kedua) dan Sasi Hemawardhani (Sek III) Dirjen Amerika dan Eropa I Kemenlu.

Nefertiti Hindratmo menyampaikan bahwa Direktorat Eropa I mengapresiasi dan mendukung pembentukan kerjasama antara Universitas Andalas dengan Aristotle University of Thessaloniki di Yunani.

“Dimana kerjasama ini yang ditandai dengan penandatangan MoU antar Universitas (u-to-u) pada akhir tahun lalu,” ujarnya.

Diharapkannya kerjasama dari kedua universitas ini dapat mendorong dan meningkatkan hubungan bilateral kedua Negara terutama dibidang pendidikan, social budaya, terutama melalui people to people contact dikalangan akademisi.

Ia memandang penjajakan kerjasama serupa perlu dilaksanakan dengan universitas atau perguruan tinggi di Negara-negara kawasan Eropa I.

Untuk itu kiranya diperlukan diskusi dan koordinasi lebih lanjut dengan antara kementerian Luar Negeri dengan Universitas Andalas.

Ia berharap dengan diskusi ini dapat diperoleh masukan dalam bidang-bidang yang diperlukan oleh universitas lain di indonesia sehingga dapat mengoptimalkan keunggulan yang dimiliki oleh Negara-negara di kawasan Eropa I dalam bidang pendidikan dan Ilmu Pengetahuan.

Sementara itu Rektor Universitas Andalas mengungkapkan bahwa Universitas Andalas secara aktif menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik dari dalam negeri maupun luar negeri agar tercapainya peningkatan kualitas secara berkelanjutan terutama di bidang pendidikan meliputi pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Serta juga dalam bentuk  pertukaran pengajar, pertukaran mahasiswa, kolaborasi akademisi kedua universitas untuk melakukan Common Research dan Publication.

 

Sumber : Humas Unand