Indonesian English
Items filtered by date: Januari 2018
24 Januari 2018 In Berita

 Asesor photo bersama

Tim asesor  Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ( LAMPTKes)Prof. DR.dr. Soebijanto, SpOG ( K ) dan dr Muhammad Rusda, M Ked ( OG ), SpOG ( K ) melakukan visitasi ke FK Unand khususnya pada prodi OBGYN di FK dan di RSUP dr. M. Djamil pada tanggal 22 Januari -23 Januari 2018 dimulai 9.40 – Selesai diruang sidang FK Unand, dalam rangka assesmen lapangan terkait sudah berakhirnya masa akreditasi dari program studi tersebut pada tahun ini. Sesuai ketentuan Kemenristekdikti no. 32 tahun 2016 terkait akreditasi. Meski  Pada hari pertama dihadiri Prof.DR.dr.Soebijanto,SpOG ( K ) terkait delay nya pesawat asesor  dr. Muahammad Rusda, namun  kegiatan penilaian ini tetap dilanjutkan.

                Kehadiran tim Asesor merupakan tindak lanjut dari pengajuan Borang Akreditasi ke LAMPTKes beberapa waktu lalu. Kegiatan visitasi ini bertindak selaku MC dr. Vivi Ruliyanti. Dengan di hadiri beberapa staf dari bagian Obgyn yang  hadir dr. Ariadi, SpOG, dr. Syahredi SA, SpOG-K ( KPS), DR.dr.Hj.Yusrawati, SpOG (K) kandidat profesor  sebagai kabag, Prof.dr. H. K. Suhaimi, SpOG ( K ) guru besar Obgyn, dr. Donny Djanas, SpOG ( K ). Dalam susunan acara kali ini di awali dengan penyajian profil Unand serta prodi  Obgyn, dilanjutkan pembukaan oleh Dekan FK Unand DR.dr. Wirsma Arif Harahap, Sp.B ( K ) Onk. Dalam sambutan Dekan  menyampaikan penerapan mutu di fakultas persis sama di lakukan oleh semua lembaga institusi pendidikan lain nya baik di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa sebagai tolok ukur standard pendidikan  kesehatan di Indonesia terutama staf pengajar, dan menyatakan menyambut baik sebuah penilaian dari Asesor. Selain menyampaikan kalau prodi Obgyn masih mempunyai satu guru besar yaitu Prof. Dr.dr. K. Suhaimi, SpOG ( K ). Sementara kandidat  Dr.dr. Yusrawati, SpOG ( K ) dalam proses menuju guru besar. Dekan berharap semoga proses ini berjalan semesti nya dan secepat nya.

                Kegiatan selanjutnya di lanjutkan sambutan Rektor Unand Prof.Dr.Tafdil  Husni, SE, MBA mengucapkan selamat atas kedatangan  asesor di FK Unand. Rektor menyampaikan proses reakreditasi  Borang sudah dilakukan 6 bulan sebelum habis akreditasi prodi terkait. Man Jadda Wa jadda ( barang siapa bersungguh-sungguh dalam hal apapun pasti akan di berikan hasil baik  dan optimal). Rektor mengucapkan terima kasih atas kehadiran BAPEM Fakultas DR.dr Andani Eka Putra, Wakil Dekan III dr.  Netti Suharti M.Kes, Ka Prodi Obgyn. Rektor juga mengapresiasi untuk penampilan audio visual dalam penyajian profil  prodi. Rektor berharap prodi yang lain se Unand juga bisa  lebih baik lagi.

                Selanjutnya penyampaian kata sambutan Dirut RSUP.dr. M . Djamil Padang DR.dr.Yusirwan Yusuf, SpB,Sp BA, MARS menyatakan  kalau RSUP  dr Djamil merupakan rumah sakit rujukan  nasional dengan perolehan akreditasi paripurna sebagai wadah pendidikan calon dokter dalam pelaksanaan menyatukan konsep  pendidikan dan  pelayanan optimal dari bagian yang tidak terpisahkan satu sama lain. Ibarat  sisi mata uang, kedua sisi nya saling mendukung menuju jati diri menjadi lembaga profesional dalam pengkaderan dan mencetak generasi bermutu.

                Dilanjutkan dengan sambutan salah seorang Asesor Prof.DR.dr. Soebijanto, SpOG ( K ), dikutip pernyataan nya sebagai berikut :  kegiatan Asesor pada tanggal 22 – 23 Januari 2018 ini adalah memotret  borang yang sudah di laporkan , Asesor menyatakan jangan sampai ada yang tidak tercatat atau terpotret karena pedoman dari  Asessor melakukan penilaian adalah Borang yang sudah disampaikan ke LAMPTKes untuk   ditindaklanjuti Assesor di lapangan.

                Kegiatan selanjutnya presentasi   unit pengelola Fakultas dalam hal ini bertindak secara langsung oleh Dekan FK Unand selanjutnya sesi tanya jawab dari Asesor  kepada unit pengelola beberapa pertanyaan terkait visi dan misi, teknis mahasiswa transfer, sistem pelaksanaan mahasiswa S3 gratis dalam sistem pelaksanaan nya bagaimana. Semua pertanyaan Asesor di jawab dengan baik oleh Dekan secara langsung sebagai unit pengelola dan penanggung jawab Fakultas sebelum kegiatan berakhir, kegiatan ini di selingi dengan sesi photo bersama terkait pamitan  Rektor dan Dirut sebelum sesi kegiatan berakhir karena agenda yang sudah padat. Kegiatan assesment ini di lanjutkan di lantai 3 konferensi Obgyn dan  telusur dokumen di bagian Obgyn M. Djamil Padang.

 Dekan Sesi Tanya Jawab

 

       

Humas dan Multimedia FK Unand 2018

Pebriyantoson,ss

       

19 Januari 2018 In Berita

               

roadshow rektor 2018

         Dalam rangka peningkatan kualitas Institusi lebih baik kedepan nya, sekaligus sosialisasi program kerja Rektor dan Wakil Rektor Unand mengadakan roadshow ke Fakultas Kedokteran Unand pada Senin (15/1 )2018 pada pukul 10.00 WIB sampai selesai di Aula FK Unand. Dengan di hadiri Rektor, Wakil Rektor I – IV, Dekan, Wakil Dekan II dan III. Dosen dan tenaga kependidikan FK Unand.

            Roadshow ini merupakan salah satu program kerja pimpinan untuk peningkatan kinerja kelembagaan fakultas dan universitas, persiapan dan sosialisasi reakreditasi  institusi, serta kebijakan-kebijakan dalam peningkatan kualitas Unand kedepan nya lebih baik  di kancah internasional.

            Roadshow Rektor beserta jajaran petinggi Universitas dan Fakultas  di dampingi Wakil Rektor I-IV, Dekan dan Wakil Dekan II dan III. Hampir seluruh dosen dan tenaga kependidikan  FK menghadiri kegiatan tersebut.

            Dalam sambutan Rektor Unand Prof.DR.Tafdil Husni, MBA mengatakan Fakultas sudah harus mengisi borang  sebagai syarat dan administrasi sebelum 6 bulan akreditasi berakhir.Rektor menyampaikan peranan alumni sangat penting sebagai aktor untuk kemajuan sebuah lembaga atau institusi Unand ini lebih baik kedepan nya. Selain mengenalkan Unand dalam hal visi dan misi ke publik Rektor juga menekankan   perlu nya peningkatan publikasi ilmiah yang terindeks scopus dan proses peningkatan kualitas akreditasi institusi menuju ketingkat yang lebih baik lagi, baik di tingkat ASEAN, maupun di tingkat internasional  sekalipun.  Perlu upaya institusi menuju perbaikan secara global menuju era digital dan kurikulum yang mampu menjawab tantangan zaman yang  kian hari semakin kompleks dan berkompetisi, supaya tidak ketinggalan dari kompetitor dalam hal perkembangan kemajuan zaman.

            Sedangkan Wakil Rektor II Prof.DR. Syafrizal Sy menyampaikan komitmen untuk penyerapan anggaran hingga 100 persen sudah di benahi dengan time line penyerahan SPJ secara berkala dan di evaluasi sesuai ketentuan berlaku. Warek II menyampaikan Renumerasi akan di bayarkan mulai Februari 2018. Kegiatan Sosialisasi ini secara langsung di moderatori oleh Dekan FK Unand DR.dr.Wirsma Arif Harahap,Sp.B ( K ) Onk dan diwarnai dengan sesi tanya jawab oleh para dosen yang hadir dan ditutup dengan foto bersama.

 

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2018

Pebriyan Toson,SS

               

19 Januari 2018 In Berita

Calon direktur RS Unand

Padang (Unand) - Untuk mengisi kekosongan jabatan Direktur Rumah Universitas Andalas, Manajemen Universitas Andalas mengadakan tes dan seleksi calon Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas pada Kamis, (18/1) di Ruang Sidang Senat lantai 4 Gedung Rektorat Unand Kampus Limau Manis.

“Seleksi ini diikuti oleh 4 orang calon yang terdiri dari 2 orang calon yang berasal dari Fakultas Kedokteran Unand dan 2 orang calon dari RSUD M Djamil. Ke empat calon tersebut yaitu Dr.dr.Andani Eka Putra, MSc dan Dr.dr.Arina Widya Murni,SpPD-KPsi,Finasim dari Fakultas Kedokteran, sedangkan Dr.dr. Yevri Zulfikar, Sp.D.-SpU dan dr.Novialdi, SpTHT-KL dari RSUD M Djamil.”ucap Wakil Rektor II Unand Prof. Dr. Syafrizal, Sy

Pemilihan ini bertujuan untuk melengkapi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) RS Unand yang dahulunya dipimpin oleh dr.Fachzi Fitri, SpTHT-KL, MARS sebagai Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas. Namun, akhir tahun beliau mengundurkan diri lalu digantikan oleh Prof. dr.Rahmatina Herman, P.Hd Pelaksana Tugas Sementara.

Lebih lanjut ia menjelaskan ujian ini bersifat tertutup, satu orang calon diberi kesempatan untuk presentasi selama 15 menit dan 30 menit waktu untuk wawancara dan tanya jawab di hadapan lima orang tim penguji yang terdiri dari Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE. MBA, Wakil Rektor II Prof.Dr.Syafrizal, SY.S.Si,M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran Dr,dr.Wirsma Arief Harap, SpB (K) Onk, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS, dan Sekretaris Direktur Jenderal Kemenristekdikti Prof. John Hendri, M.Si, Ph.D.

Seleksi ke empat calon Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas berdasarkan pengalaman yang pernah menjabat di rumah sakit minimal sebagai Kabid Pelayanan atau memimpin Puskesmas minimal selama  dua tahun dan minimal pangkat Lektor Kepala/Golongan IV a.

”Siapapun yang terpilih sebagai Direktur Rumah Sakit Unand nantinya adalah orang yang bisa mengemban amanah menjadikan rumah sakit Unand memiliki pelayanan terbaik untuk masyarakat.” tutupnya

Humas dan Protokol Unand

16 Januari 2018 In Berita

Logo Dikti

Pemerintah Brunei Darussalam melalui Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan menawarkan beasiswa kepada calon peserta dari Indonesia untuk melanjutkan studi, yakni pada jenjang Diploma, Undergraduate Degree, dan Post Graduate Masters di sejumlah perguruan tinggi di Brunei Darussalam. Beasiswa ini berlaku untuk masa studi tahun akademik 2018/2019.

 

Informasi lebih lanjut, harap membuka tautan di bawah ini:

https://goo.gl/7EH78x

Copy short URL

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : http://kopertis10.or.id/new/web/berita/detail/409/superadmin/penawaran-beasiswa-studi-dari-pemerintah-brunei-darussalam