Indonesian English
Items filtered by date: Desember 2017
30 Desember 2017 In Berita

 

 

Sehubungan dengan tanggal 01 Januari 2018 hari libur, maka di informasikan kembali jadwal tutorial ( lihat Link di bawah ini ) :

silahkan di download di link yang diberikan di bawah ini :

http://repository.unand.ac.id/24269/1/Ralat%20Jadwal%20Tutor.jpg

https://goo.gl/16XPUy

 

 

http://bit.ly/2Eg3hVeRalat Jadwal Tutor

 

Humas dan Multimedia FK Unand 

Pebriyantoson,SS

 

27 Desember 2017 In Berita

Beasiswa Kominfo

 

Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia dan memberikan kesempatan luas bagi anak muda Indonesia  menjadi tenaga profesional  untuk melanjutkan studi S2 di berbagai negara di luar negeri,selain memberikan beasiswa,   Kemkominfo  yang  di biayai penuh oleh APBN, Kemkominfo  juga membangun kerjasama dengan Institusi pemberi beasiswa  asing.

Mengenai syarat, negara tujuan, program studi yang di pilih silahkan klik di link ini : http://bit.ly/2lfFUm5

Pendaftaran dilakukan  secara  online di link ini : http://bit.ly/2CbXPV2

Silahkan di share di media sosial bagi  Bapak / Ibu / Saudara. Semoga bermanfaat bagi Saudara/i kita yang membutuhkan.

 

 

Deadline : 24 Februari 2018

 

Sumber : link ini : http://bit.ly/2lfFUm5

 

Humas Dan Multimedia FK Unand

Pebriyantoson,SS

22 Desember 2017 In Berita

 

I. Dosen Prodi Pendidikan Kedokteran

   Persyaratan :

   1. Lulusan Dokter dan sudah selesai internship

   2. Lulusan dari Universitas Negeri dengan akreditasi A

   3. IPK minimal 3.00

   4. Usia maksimal 35 tahun.

   5. Memiliki minat yang tinggi dalam pendidikan, penelitian dan kegiatan pengabdian

       Masyarakat.

   6. Pekerja keras, penuh inisiatif, dan mampu beradaptasi

   7. Mampu berbahasa inggris aktif

 

2.  Tenaga Analis Kesehatan

    Persyaratan :

    1.  Sarjana S1 Analis Kesehatan

    2.  Dari Universitas dengan  Akreditasi B

    3. Di utamakan Pria

    4.  IPK minimal 3.00

    5. Memiliki minat yang tinggi dalam pendidikan

    6. Pekerja keras, penuh inisiatif, dan mampu beradaptasi

 

3. Tenaga Perawat

     Persyaratan :

    1. Lulusan dari Akademi dengan Akreditasi B

    2. IPK minimal 3.00

    3. Di utamakan Pria

    4. Memiliki minat yang tinggi dalam pendidikan

    5 . Pekerja keras, penuh inisiatif, dan mampu beradaptasi

 

Dokumen Lamaran :

   1. Surat lamaran dan Curriculum Vitae ( sertakan alamat email dan no HP pada surat  lamaran)

   2. Fotocopi KTP yang masih berlaku

   3. Pas photo warna ukuran 3x4 ( 2 lembar )

   4. Legalisir Ijazah dan Transkrip Nilai

    Lamaran di tujukan kepada Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas paling   lambat diterima pada hari Jumat tanggal 29 Desember 2017 di Sekretariat FK Unand Jalan Perintis Kemerdekaan No.94, Jati Padang.

    Catatan:

    -Pengumuman Jadwal dan hasil tes dilakukan via email atau telephone

 

 

21 Desember 2017 In Berita

     

  Akreditasi Bedah photo Bersama 18 20 Desember 2017dokumentasi Pebriyantoson,SS

        Tim Assessor  Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ( LAM-PTKes) melakukan visitasi ke FK Unand Selasa tanggal 18 Desember  2017di ruang sidang FK Unand Pada pukul 08.00 WIB – Selesai , dalam rangka asessment  lapangan terkait sudah berakhirnya masa akreditasi dari program studi tersebut pada tahun ini. Kehadiran Tim Asessor ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan Borang Akreditasi beberapa waktu lalu.

           Kegiatan ini di awali dengan sambutan Dekan FK Unand DR.dr.Wirsma Arif Harahap,Sp.B (K), Wakil Rektor I Prof.DR.Dachriyanus Apt, Dirut RS. Umum M.Djamil DR.Yusirwan Yusuf,SpB,Sp. BA(K )kata sambutan assesor, dilanjutkan dengan presentasi Dekan dan dilanjutkan dengan sesi  tanya jawab.

           Dalam sambutan Assessor  I DR.dr. Yefta Moenadjat, Sp.B ( K ) menyebutkan kunjungan / visitasi ini merupakan kroscek antara potret Borang dengan realita lapangan  dalam rangka evaluasi terhadap standard mutu dalam sistem pendidikan kita akan lebih baik lagi kedepan nya.

Assessor ini menegaskan  kalau mereka mengatakan pihak netral  dan telah menandatangani  Pakta Integritas di LAMPTKes. Bahwa Asessor yang datang, melakukan assessment tidak ada ikatan kerja atau berkepentingan di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas hingga periode 2 tahun sejak penilaian dan hasil assessment di keluarkan, jika ternyata pernyataan asessor ini bertolak belakang di balik statement di keluarkan, hasil Akreditasi akan dilakukan peninjauan kembali atau bahkan di batalkan oleh pihak LAMPTKes sendiri. Assesor menyatakan akan bertanggung jawab dengan statement yang dikeluarkan dan ini merupakan murni penilaian secara profesional sesuai kode etik dan aturan yang berlaku.

DR.dr.Yefta Moenadjat,SpB ( K ) menanyakan perihal hubungan ketua bagian dengan ka prodi dalam sistem kerja lapangan. Dan berapa persentase staf di bagian bedah di ikutkan Program Peningkatan Ketrampilan dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) AA. Mengenai pertanyaan ini di jawab panjang lebar oleh DEKAN FK DR.dr.Wirsma Arif Harahap,Sp.B ( K ) kalau sebanyak 60 persen staf bedah sudah pernah di ikutkan Pekerti AA dan di tambahkan juga sekretaris LPPM Unand DR.Rusfidra, MP sedangkan hubungan Ka.Prodi dengan ketua bagian di jawab langsung oleh Dekan bahwa di lapangan mereka harus saling koordinasi tapi dalam sedikit berbeda dalam hal teknis pertanggungjawaban ke atasan.

Disisi lain, dalam kesempatan sama, Asesor II dr. Nurcahya Sp.B ( K ) BD menyatakan tujuan mereka ke FK mencek kesesuaian antara Borang yang di ajukan dengan realita lapangan . Asessor yang satu ini menanyakan bagaimana pelaksanaan Audit Mutu Internal di FK Unand bisa terlaksana, dan sistem perpustakaan yang berjalan di FK Unand bagaimana. Pertanyaan ini di jawab panjang lebar oleh Dekan dan di tambahkan oleh ketua BAPEM FK Unand Sdr. DR.dr.Andani Eka Putra. MSc. Dekan menyampaikan kalau pustaka FK sudah terintegrasi online melalui Proquest untuk cek buku yang ada, dan Perpusnas. Sementara DR Andani menambahkan, kalau AMI dilaksanakan sekali dalam satu tahun .

Asesor menyampaikan jadwal visitasi mereka dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 18 Desember – 20 Desember yang di awali ke FK dan berlanjut ke assesment lapangan ke Bagian Bedah di M.Djamil Padang. Assessor menyampaikan hasil akreditasi akan disampaikan kurang lebih selama 1 bulan setelah tim asessor menandatangani Berita acara hasil visitasi di serahkan ke LAMPTKes dan hasil akan dikirimkan  lewat email ke bagian bedah  langsung. Hal teknis tergantung dari LAMPTKes.

Sebelum assesement di lanjutkan ke Rumah Sakit M. Djamil, tim asessor beserta rombongan dari fk melakukan sesi photo bersama antara assesor, pihak fakultas, dan staf Dosen bagian bedah sendiri di ruang sidang FK. Kritikan dan masukan bagian FK khusus bedah  dari Assessor adalah perlu regulasi yang bisa membantu peserta didik itu sendiri  melaksanakan sistem pendidikan mereka secara tepat waktu.

 

 

Humas dan Multimedia FK Unand 

Pebriyantoson,SS