Indonesian English

Yudisium II FK Unand 2018

Foto Yudisium II Jpeg 2018

Pada hari Rabu tanggal 4 April 2018 pada pukul 13.00 WIB – Selesai  telah dilaksanakan momentum Yudisium ke-II di aula FK Unand Jati Padang, dengan dihadiri oleh unsur pimpinan Fakultas, Dosen,Kabag Umum RSUP dr. M. Djamil Padang mewakili Dirut M. Djamil dr. Oea Khairsyaf, Wakil Dekan I yakni DR.dr Rika Susanti, Sp.F, Wakil Dekan II DR. Adrial, M.Kes, Wakil Dekan III DR. Netti Suharti M.Kes, ketua bagian FK Unand,  dan sekitar 116 orang peserta Yudisium pada hari tersebut, serta tamu dan orang tua yang hadir pada hari tersebut.

Rangkaian kegiatan ini di awali dengan absensi dokter muda yang di bacakan oleh sekretaris prodi Pendidikan Dokter Dra. Dian Pertiwi,MS.  Sedangkan proses yudisium, di bacakan oleh ketua program studi Pendidikan Dokter DR.dr.Aisyah Elliyanti,SpKN,M.Kes. Menyanyikan MARS FK Unand oleh mahasiswa, serta penyerahan piagam terbaik oleh Wakil Dekan I DR.dr.Rika Susanti,Sp.F .

Dalam kesempatan Yudisium kali ini piagam terbaik di serahkan kepada kepada :

1. Peringkat I Arif Bima Albiru dengan IPK 3,60 dengan lama studi 3 tahun 9 bulan

2. Peringkat II Citra Husna Pratiwi  dengan IPK 3,56 dengan lama studi 3 tahun 9 bulan

3. Peringkat III Lintang Sekarsari dengan IPK 3.54 dengan lama studi 3 tahun 9 bulan .

Agenda berikutnya dilanjutkan dengan kata sambutan dari salah seorang perwakilan dokter muda Alvin arif dengan menyampaikan pesan moral nya yakni jadilah orang bermanfaat bagi orang lain kepada rekan-rekan nya yang ikut yudisium kali ini.

Kata sambutan mewakili dirut M Djamil dr. Oea Khairsyaf,SpP(K). Dalam sambutan Kabag Umum ini menyampaikan pesan komunikasi yang baik perlu dilaksanakan oleh seorang dokter terhadap pasien. Berempati, dan serta optimalkan potensi, siapkan bekal ilmu sebanyak mungkin dan semaksimal nya selama di tempatkan di bagian yang sedang di jalankan.

Dan agenda berikutnya di lanjutkan dengan sambutan Dekan, kali ini diwakili oleh Wakil Dekan I Dr.dr. Rika Susanti,Sp.F.Dalam sambutan nya menyampaikan Yudisium II ini merupakan yudisium terbanyak di tahun 2018 ini dengan jumlah peserta 116 orang dari angkatan 2014. DR. Rika menyampaikan kalau masa di profesi berkemungkinan akan menempuh masa studi  lebih lama karena akan menghadapi ujian Nasional ( UKDI ), namun sisi menariknya Wakil Dekan menyampaikan kalau periode kali ini di berikan penawaran kepada mahasiswa untuk program percepatan double degree program Magister Biomedik dan magister S2 kesehatan Masyarakat  bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan UKDI nya. Wakil Dekan menyampaikan selamat atas capaian mahasiswa yang ikut Yudisium kali ini dan selamat kepada orang tua dan ucapan terima  kasih Wakil Dekan atas nama selaku pimpinan, sampaikan  kepada orang tua yang hadir, sudah memberikan kepercayaan kepada fakultas mendidik  anak-anak mereka selama belajar disini. Wakil Dekan I juga sampaikan, periode wisuda kali ini dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2018, dan semua mahasiswa di haruskan hadir sesuai peraturan, bagi yang tidak hadir ijazah yang bersangkutan tidak bisa di berikan oleh pihak fakultas kepada mahasiswa yang bersangkutan.

 

Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Sdr. M.Tohib Habib perwakilan mahasiswa  dan sesi photo bersama.

 

Humas dan multimedia FK Unand 2018

Read 89 times