Indonesian English

Kedatangan Tim Assesor LAM-PTKes ke FK Unand

Kunjungan Assesor ke FK Unand 2018

 

Tim Assessor  Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ( LAM-PTKes) melakukan visitasi ke FK Unand Kamis   tanggal 5 April  2018 di ruang sidang FK Unand Pada pukul 08.00 WIB – Selesai , dalam rangka asessment  lapangan terkait sudah berakhirnya masa akreditasi dari program studi Neuro tersebut pada tahun ini. Kehadiran Tim Asessor ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan Borang Akreditasi beberapa waktu lalu. Sesuai ketentuan dari Kemenristekdikti no. 32 tahun 2016 terkait akreditasi. Jadwal kunjungan yang di agendakan dua hari ini sejak tanggal 4 April -6 April  ini di awali dengan kedatangan Asessor LAM-PTKes di FK Unand pada Kamis tanggal 5 April 2018 dengan di hadiri oleh Assesor dari Pusat dr. Eko Ari Setijono,Sp.S (K) dan DR.dr.Kiking Ritarwan,SpS ( K ), Mkt. 

 Asessor di ruang sidang Kegiatan Visitasi

Kehadiran Assesor ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan Borang Akreditasi ke LAM-PTKes beberapa waktu lalu. Dengan dihadiri oleh LP3M  Unand, Bapem Fakultas,Dirut RSPTN Unand, RS M. Djamil , Wakil Dekan II DR.Adrial, M.Kes, Wakil Dekan III DR.dr. Netti Suharti M.Kes, Dekan Fakultas DR.dr.Wirsma Arif Harahap,Sp.B (K)Onk.  Ketua Bagian, Staf dosen di bagian neuro, Kabag TU FK Ampera Warman, SE,MM, dan Humas FK unand Pebriyantoson,SS dan beberapa tamu undangan lain nya.

Dekan mengucapkan selamat datang ke tim Assessor  ke FK Unand dan menyambut baik kedatangan Asessor ke FK, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Dekan FK DR.dr. Wirsma Arif Harahap,SpB (K)Onk serta berlanjut dengan presentasi Dekan terkait dengan Fakultas.

Setelah presentasi dekan, dilanjutkan dengan tanya jawab dari Assesor terhadap Dekan selaku penanggung jawab unit pengelolaan sebuah Fakultas dan serentetan beberapa pertanyaan terkait dengan penerapan standard mutu yang di terapkan oleh GKM  dan BAPEM  di lingkungan Unand spesifiknya di lingkungan FK itu sendiri yang di tujukan ke  ketua BAPEM Fakultas DR.Andani Eka Putra dan di tambahkan oleh   LP3M Unand DR. Novialdi.

Kegiatan selanjutnya, di lanjutkan dengan sesi photo bersama antara tamu undangan, panitia, serta Assesor di depan gedung Dekanat sebelum Assesor melanjutkan visitasi nya ke lapangan.

Tidak puas dengan tanya jawab di ruang sidang, Assesor meneruskan visitasi nya ke lapangan melihat dokumentasi yang ada di kantor BAPEM ( Badan Penjamin Mutu ) di Fakultas dan memberikan rentetan pertanyaan ke Dekan dengan beberapa poin pertanyaan : 1. Bagaimana pelaksanaan SK Dosen tetap yang di laksanakan di Fakultas seperti apa  2. Terkait dengan NIDK Dosen 3. Terkait soal pengelolaan keuangan 4. Tata Kelola SDM, ADM, Prodi yang bernaung di bawah Fakultas 5. Terkait dengan perpindahan mahasiswa 6. Pengelolaan Dana Hibah bersaing di bagian, dan terkait dengan SOP yang standard. 

Dalam sela tanya jawab, sebelum kegiatan kunjungan Asesor ini berakhir, Dekan FK Unand berharap Assesor bisa memberikan banyak masukkan terkait perkembangan ke ilmuan Neuro ini lebih baik lagi kedepan dan lebih meningkat nya lagi kepeminatan calon mahasiswa dalam menentukan pilihan nya terhadap  Prodi Neuro, lebih baik baik secara kualitas maupun kuantitasnya kedepan nya. Sebelum asessor  melanjutkan visitasi  nya ke RS M Djamil Padang. Untuk Agenda visitasi kelapangan di agendakan jadi dua hari di Padang berakhir pada kegiatan telusur dokumen di RS M Djamil pada hari Jumat tanggal 6 April. Informasi agenda Asesor berdasarkan  kontak Humas FK Unand  Sdr. Pebriyantoson dengan panitia pelaksanaan Akreditasi di bagian Neuro yakni Sdr. dr Sugeng dan dr. Yoga di jadwalkan kembali pada siang atau sore hari nya pada hari Jumat  tanggal 6 April tersebut.

 

 

Sumber : Humas dan Multimedia FK Unand  2018

                Pebriyantoson,SS

Read 78 times