Indonesian English

Delegasi FK Unand dalam "The 6th Indonesian Medical Student Summit" di Jakarta

Delegasi FK Unand Ajang The 6th Indonesian Medical Student Summit

The 6th Indonesian Medical Student Summit (IMSS) di Jakarta yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Musyawarah Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI); acara yang diangkatkan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi (SEMA FKUY) bekerjasama dengan ISMKI dan badan kelengkapannya; Badan Analisis dan Penelitian Ilmiah Nasional (BAPIN), Badan Pers Nasional (BPN ) Pada Rabu – Minggu pada tanggal 21 Februari -25 februari 2018 di laksanakan di dua tempat hotel Grand Cempaka dan di Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta Pusat. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa kedokteran yang mewakili Badan Eksekutif Mahasiswa, Lembaga Ilmiah, Lembaga Pers, dan juga Pengurus Harian Nasional ISMKI dari Fakultas Kedokteran se-Indonesia. Dalam kegiatan ini ikut berpartisipasi tujuh orang delegasi FK Universitas Andalas: M. Rahmad Tisya, Regi Alfajrin Putra, Virna Zufti Pratiwi, Astya Gema Ramadhan, Rifty Zhafira Maharani selaku delegasi untuk Musyawarah Nasional; Muhammad A’raaf dan Muhammad Ihsan Fadillah selaku finalis lomba Poster Publik.


Acara yang bertemakan Implementasi Sistem Keseharan Indonesia melalui Peningkatan Angka Gizi Stabil. Acara tersebut dikemas dalam beberapa bentuk kegiatan, seperti, Diskusi Panel, Munas dan Mukernas, Sco Session, Training Session, Forum ide ISMKI-BAPIN-BPN-Institusi, Lomba Poster Publik dan Poster Ilmiah dan beberapa kegiatan lain. Acara IMSS Acara tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja ISMKI, BAPIN, dan BPN pada periode 2017-2018, menetapkan struktur kepengurusan dan kelengkapan ISMKI, BAPIN, dan BPN pada periode 2018-2019, dan serta mensinergiskan pergerakan mahasiswa diseluruh Indonesia.


Melalui kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa dapat memiliki kapasitas dan soft skill lebih untuk peduli dengan isu kesehatan terkini di Indonesia serta mempunyai empati terhadap lingkungan sekitar sesuai dengan kompetensinya.

 

Sumber : Humas dan Multimedia FK Unand 2018

Read 190 times