Indonesian English

Unand Luluskan 610 Wisudawan Pascasarjana 10 FEBRUARI 2018

 

Wisuda Unand Sabtu 10 Februari 2018

Padang (Unand) - Universitas Andalas luluskan wisudawan sebanyak 610 lulusan Pascasarjana pada rapat wisuda I tahun 2018 di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang (10/2).

“Lulusan Pascasarjana ini terdiri dari program Profesi, Spesialis (Sp), Magister (S2) dan Doktor (S3), kata Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas Syafwardi, SE, MPd.

Ditambahkannya dari 610 wisudawan ini didominasi dari program kesehatan yaitu Fakultas Kedokteran dengan jumlah wisudawan 142 yang sebagian besar merupakan program profesi dokter sebanyak 49 wisudawan, Doktor Biomed 9 lulusan, Magister Kebidanan 22 lulusan,  Spesialis 20 lulusan, Magister Kesehatan Masyarakat 13 lulusan dan Magister Biomedik 29 lulusan.

“Selanjutnya berasal dari Fakultas Farmasi sebanyak 107 lulusan yang sebagian besar merupakan lulusan profesi Apoteker,” ungkapnya.

Selain itu Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaiknya yang berasal dari berbagai fakultas.

Disamping memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik kampus juga memberikan ucapan selamat secara langsung oleh pimpinan kepada mahasiswa asing yang melanjutkan pendidikannya di Universitas Andalas.

Ia juga menyampaikan untuk sabtu depan tepatnya tanggal 24 Februari pelaksanaan wisuda ini akan diikuti oleh mahasiswa program Diploma dan Sarjana.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan dan berhak menyandang gelar Profesi, Spesialis, Magister dan Doctor sesuai aturan yang berlaku.

Ia berpesan kepada wisudawan untuk terus menuntut ilmu tanpa henti karena ini hanyalah batu loncatan untuk menuju kesuksesan selanjutnya.

Ia juga menyampaikan terutama mahasiswa lulusan doctoral untuk jangan berhenti melakukan riset karena riset atau penelitian pada umumnya menghasilkan inovasi dan inovasi akan sangat membantu bangsa ini terutama dalam pembangunan dan daya saing.

Dikatakanya Negara ini berada pada peringkat 87 berdasarkan laporan Global Innovation Index 2017 dan berada jauh dibawah Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapure bahkan Vietnam.

Oleh karena itu, disampaikannya terutama bagi yang baru diwisuda ini akan menjadi tantangan dalam menghasilkan berbagai produk inovasi dan produk turunannya sehingga dapat meningkatkan nilai tambah, pertumbuhan ekonomi dan devisa Negara yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakatnya.

“Kunci dari perkembangan suatu bangsa adalah inovasi, kekayaan sumber daya alam dan kesuburan tanah tidaklah banyak membantu jika tidak dibarengi dengan karya-karya inovatif,”sebutnya.

Dalam upacara wisuda ini Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Barat Drs. Nasrul Abit didampingi istrinya juga turut hadir menyaksikan prosesi wisuda putranya yang telah menyelesaikan program Magister Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Andalas.

Selain itu juga tampak Rektor Universitas Muhammad Yamin Solok yang juga dosen Universitas Andalas dan tamu undangan lainnya.

 

 

Sumber : Humas Unand

 

Read 91 times