Indonesian English

Kuliah Umum Bersama Ir. Arcandra Tahar, M.Sc, PhD di FK Unand

Kuliah Umum Ir. Arcandra Tahar M

             Pada hari Sabtu / 10 Februari 2018 pada pukul 09.00 WIB – Selesai , FK Unand gelar kuliah umum oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ir. Arcandra Tahar, M.Sc, PhD di aula FK Unand dengan dihadiri oleh Rektor, Dirut RS Unand, Dekan FK Unand, Wakil Dekan FK Unand, Kabag TU FK Unand, Kasubag FK Unand, unsur tenaga kependidikan FK, Mahasiswa dan civitas akademika FK Unand.

           Kegiatan kuliah Umum di awali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an, lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Dekan FK Unand DR.dr. Wirsma Arif Harahap,Sp.B ( K )Onk. Dalam sambutan Dekan FK Unand kali ini, menyampaikan diharapkan dengan kuliah umum ini, bisa memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa dan tenaga kependidikan dalam rangka mengikuti jejak sukses dan semangat kerja beliau. Kehadiran Wamen di undang secara Khusus oleh FK Unand dalam rangka memberikan motivasi kepada mahasiswa, agar bisa mengikuti jejak sukses Wamen ESDM ini yang kebetulan merupakan putra Minang, berfikiran terbuka dan  global.

 

         Selanjutnya, dilanjutkan dengan kuliah umum dari Wamen ESDM Ir. Arcandra Tahar, M.Sc, PhD dengan tema “ Human Capital”. Dalam kuliah umum nya, Wamen ESDM  sampaikan  “ dimana masa sekarang jangan terlalu mudah send dan share “ informasi apalagi berprasangka buruk dan memberikan justifikasi penilaian negatif terhadap sesuatu di luar pengetahuan dan kompetensi kita.

 

        Dimasa sekarang, kita bukan lagi menganut sistem Human Resources sebagai pekerja yang di perkerjakan, tapi pekerja yang mampu berinovasi  mampu menciptakan pemikiran hebat untuk kemajuan sebuah sistem. Kompetensi yang dimiliki manusia adalah  Knowledge, Skill,  dan Experiences. Kalau tidak punya ketiga unsur ini berarti bukan kompeten. Dengan modal ketiga unsur ini manusia bisa menilai sesuatu secara bijak. Orang yang beruntung adalah orang yang menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemaren dan mari menjadi orang bermanfaat bagi seluruh umat di muka bumi ini.

 

 Dilanjutkan sesi tanya jawab, terkait geothermal, dan isu pemerintahan terkini dengan beberapa penanya dari 6 orang dokter muda dan mahasiswa.

             Sebelum  Kuliah Umum ini berakhir Dekan FK Unand menyerahkan cendramata dan foto bersama dengan Wamen bersama segenap civitas akademika yang hadir pada hari tersebut.

 

Sumber : Humas FK Dan tim Terkait Kuliah Umum 2018

Read 80 times