Indonesian English

Dalam Rangka HPN 2018, Bagian Kardio dan Vaskular FK Unand gelar kegiatan Pengabdian Masyarakat

 

Pengabdian Masyarakat Kardio VAskular 2018

Dalam rangka HPN ( Hari Pers Nasional tahun 2018 yang di adakan di Padang, Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar bekerjasama dengan bagian Kardiologi dan kedokteran Vaskular FK Unand dan RS dr. M. Djamil  Padang, Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) cabang SUmatera Barat mengadakan Pengabdian masyarakat dengan tema " Skrinning Penyakit Jantung Koroner" yang di adakan pada tanggal 7- 9 Februari 2018 bertempat di pelataran gedung persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sumatera Barat dan di awali dengan pelepasan oleh Dekan FK Unand DR.dr. Wirsma Arif HArahap,Sp.B (K) Onk di halaman Gedung Dekanat  FK Unand.

 

Rangkaian acara Skrinning Penyakit Jantung Koroner ini berupa pemeriksaan darah ( kolesterol dan gula darah), pemeriksaan rekam jantung dan pembuluh darah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyakit jantung koroner.

Pelepasan Simbolik oleh Dekan

Kegiatan pengabdian masyarakat ini didukung oleh partisipasi dari dokter spesialis bagian jantung dan pembuluh darah, dokter  muda dan perawat dari bagian Kardiologi dan bagian Kardiovaskular RS. dr M.Djamil Padang. Kegiatan ini tidak hanya di ikuti oleh kalangan pers saja, namun, juga terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Terlihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi terhadap acara ini, dengan ditandai dengan jumlah peserta yang sudah mencapai lebih dari 1000 orang peserta pada hari ketiga.

 

Diharapkan kegiatan seperti dapat terlaksana secara rutin bukan karena terkait event saja, sebagai bentuk kepedulian dari bagian Kardiovaskular terkait pencegahan khususnya penyakit jantung dan pembuluh darah sebagaimana pengamalan dari TRI Dharma Perguruan Tinggi.

 

 

Humas Dan Multimedia FK Unand 2018

 

Read 188 times