Indonesian English

Penyerahan Brevet Spesialis Ilmu Penyakit Dalam dr. Evelin Veronike, Sp.PD Dan dr. Riko Jum’atullah, Sp.PD

 dr Riko dr. Evelin Veronike Brevet Spesialis Penyakit Dalam

       Program  Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam FK Unand melaksanakan penyerahan Brevet kepada dr. Riko Jum’atullah Sp.PD dan dr. Veronike, Sp.PD sebagai lulusan Spesialis Ilmu Penyakit Dalam, dimana acara di laksanakan tanggal 7 Februari 2018 pukul 9.30 WIB -Selesai di FK Unand, Jati, Padang.

 

            Acara Penyerahan keterangan keahlian ini di hadiri oleh Wakil Walikota Padang Ir. Emzalmi, MSi selaku pihak keluarga dari dr. Riko, 6 guru besar dari Ilmu Penyakit Dalam, ketua TKP PPDS, Wakil Dekan I DR.dr. Rika Susanti, Sp.F, KPS ilmu Penyakit Dalam DR.dr. Irza Wahid,Ketua TKP PPDS DR.dr. Eva Decrolli,Sp.PD, FINASIM,ketua Bagian IPD DR.dr. Najirman, Sp.PD, serta tamu undangan dari Dinkes Provinsi, dan pihak keluarga dr.Riko dan dr. Evelin serta segenap civitas akademika FK Unand.

 

            Kegiatan ini diawali dengan  sambutan  KPS DR.dr. Irza Wahid. Dalam sambutan KPS menyampaikan selamat atas penyerahan Brevet pada lulusan baru ini dan sukses dalam berkarir. Dr. Riko dan dr Evelin  merupakan lulusan yang ke 177 dan 178 sejak dari awal berdirinya Prodi ini sejak  tahun 1982.

 

            Sambutan selanjutnya oleh ketua bagian Ilmu Penyakit Dalam, DR.dr. Najirman dengan ucapan selamat kepada peserta brevet yang diserahkan Surat Keterangan keahlian nya pada hari tersebut.

 

            Selanjutnya, sambutan Wakil Dekan I DR.dr. Rika Susanti, Sp.F mewakili Dekan menyampaikan: Supaya dr. Riko dan dr. Evelin di harapkan kehadiran nya di hari Wisuda Unand Pada Sabtu, tanggal 10 Februari 2018, jika tidak hadir penyerahan ijazah tidak bisa diberikan.DR.Rika Menyampaikan diantara 12 Prodi yang diselenggarakan di bawah Fakultas, Prodi Spesialis Ilmu Penyakit Dalam merupakan Prodi yang punya banyak alumni nya. Dan paling banyak juga   dalam jumlah guru besar nya, saat ini berjumlah 6 orang. DR.dr. Rika Sampaikan dr. Evelin merupakan salah seorang lulusan terbaik yang akan dibacakan pada saat wisuda Unand nanti nya. Wakil Dekan I juga sampaikan euforia nya untuk beberapa Prodi yang sudah keluar nilai Akreditasi nya semua nya dengan perolehan nilai A diantara nya: Bagian Bedah, Bagian Anak, dan Ilmu Penyakit Dalam. Wakil Dekan menyampaikan pesan jadilah dokter yang punya potensi dan semua tindakan sesuai dengan kode etik kedokteran.

 

 Ucapan Selamat dari Wadir SDM RS. dr. M Djamil Padang

 

            Sesuai dengan peraturan dari Pusat, di wajibkan bagi dokter yang sudah menerima Surat Keterangan Keahlian Spesialis untuk mengikuti Program Wajib Kerja Spesialis selama 1 tahun sebelum membuka tempat praktek sendiri. Sebelum di tutup DR. Rika menyampaikan maaf dari Dekan, tidak bisa hadiri acara ini, karena mesti mengikuti agenda lain yang sudah di jadwalkan.

 

            Kegiatan di lanjutkan dengan sambutan dari Dinas Kesehatan Provinsi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Direktur bagian SDM RS. Dr. M. Djamil Padang Drg. Viviyanti Azwar, MARS selain mengucapkan maaf Dirut karena berhalangan hadir. Wadir SDM juga menyampaikan pesan kepada peserta Brevet untuk bisa menjaga komunikasi yang baik dengan pasien dengan harapan diagnosa dan langkah preventif serta kuratif bisa dilaksanakan dengan baik serta optimal. Kegiatan ini ditutup dengan doa, photo dan makan siang bersama.

 

 

Humas dan Multimedia FK Unand 2018

Pebriyantoson

           

Read 434 times